alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
2000-an Masjid di Bandung Salah Kiblat
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54864ff6a1cb170f628b4567/2000-an-masjid-di-bandung-salah-kiblat

2000-an Masjid di Bandung Salah Kiblat

Selasa, 9 Desember 2014 01:10 WIB
2000-an Masjid di Bandung Salah Kiblat
pixgood

Laporan Wartawan Tribun Jabar,Tiah SM


TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Di Kota
Bandung ada 4.000 masjid namun ada lebih dari 50 persennya atau 2000 tidak tepat mengarahkan arah kiblatnya.

Atas temuan tersebut Badan Hisab dan Rukyat Kota Bandung akan mengkalibrasi arah kiblat diawali di 6 masjid yang ada di 6 kewilayahan Kota Bandung.

"Umumnya masjid di Bandung, arah kiblatnya tidak tepat. Banyak melenceng, tapi pada umumnya kurang ke kanan," ujar Kepala Badan Hisab dan Rukyat Kota Bandung, KH Maftuh Kholil di sela sosialiasai pengukuran arah kiblat, di basement masjid Ukhuwah Jalan Wastukancaba, Senin (8/12/2014). (tsm)


Sumber



Harus segera dibenahi, terlebih berada di propinsi Jabar emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
kbanyakan di pake molor tuh... emoticon-Ngakak
kurang cepet ini pengerjaan kalibrasinya maknya bertumpuk giniemoticon-Cape d... (S)
Quote:


make APBD atau pake kantong kantong ditengah jalan? emoticon-Bingung (S)

atau bangunannya di geser emoticon-Hammer
Bisa begitu emoticon-Cape d... (S)

Arsitek, pemborong sama mandornya gimana tuh emoticon-Cape deeehh
Jadi Doa Selama ini Ngarah Kemana emoticon-Bingung

Waktu Membangun gk Pakai Kompas
emoticon-Cape d...
Diubah oleh zeentrum
kurang ke kanan, kebanyakan cuman ngasal diarahin ke barat doang...harusnya pake kompas lah bikinnya, bener2 diarahin ke mekkah emoticon-Cape d... (S)
tinggal rubah posisi sajadahnya saja kan bisa, masa harus ngerombak masjidnya
Quote:


simple,dibikin susah
lagian kasus salah kiblat seluruh indonesia juga banyak bgt
Menrtku sih gpp lah, yg pnting niat umat nya dlm menjalankan kwajibn...
Allah maha tahu kok...
Quote:


bener banget gan..
di jakarta juga banyak yg begitu..
tinggal sajadahnya aja yg dirubah..
cuma masalahnya pengurus masjidnya sdh di kasih tau belum...??
Quote:

Mau dirombak monggo.....ga bakal ada yang jejeritan soalnya gubernurnya you knowlah emoticon-Big Grin
Mau rubah posisi sajadah aja.........lah terus itu mimbar piye?





Yang jelas semua persyaratan administrasi sudah selesai semua kan?
Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhuma menceritakan:

Kami pernah dalam suatu perjalanan, tiba-tiba kami diliputi awan gelap. Kemudian masing-masing memilih arah kiblat dan arah kiblat kami berbeda-beda. Seseorang di antara kami membuat garis di depannya supaya tahu ke arah mana ketika shalat. Ketika di pagi hari, kami melihat garis yang dibuat semalam. Ternyata kami shalat tidak menghadap kiblat. Kejadian ini kami sampaikan kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam [tetapi beliau tidak menyuruh kami mengulangi shalat]. Beliau bersabda: “Shalat kalian sudah benar.” (Haditsh Riwayat Daruqutni, dishahihkan Al Albani)

Penjelasan lebih lengkap: Salah Arah Kiblat ketika Shalat, Haruskah Diulangi?
doanya jadi mentok ke perumahan & gereja deh emoticon-Cape d... (S)
Gak cuman di bandung, diseluruh Indonesia banyak yg salah kok,
Quote:


emang ada yg bilang mo rombak mesjid.. emoticon-Ngakak

itu semua bangunan sudah mengantongi IMB belum ya?
Wah, gimana nih emoticon-Big Grin
Quote:


Nah itu dia dewan apa itu namanya, tinggal kasih tahu arah kiblat yang benar ke pengurus masjid
Quote:


Kesalahan kan tidak terlalu ekstrim paling beberapa derajat saja, mimbar biarin aja, tinggal sejadahnya di miringkan kekanan beberapa derajat

Quote:

Dewan yang ngoreksi arah kiblat tidak bilang sholatnya harus di ulang kok gan

Quote:


Karena gak ada yang bilang maka ini argument pribadi ane, lagi pula di berita juga tidak diberitahukan bakal diapain emoticon-Malu (S)
Quote:


Pertanyaan yang bagus gan emoticon-Big Grin
Masih mending ya akhi, cuma kurang ke kanan. Klo piknik ke Bali malah asal menghadap ke barat aja.
emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di