alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[YANG BELUM SUNAT MASUK] Sunat, Menekan Risiko HIV sampai Kanker
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486306c148b466e118b456a/yang-belum-sunat-masuk-sunat-menekan-risiko-hiv-sampai-kanker

[YANG BELUM SUNAT MASUK] Sunat, Menekan Risiko HIV sampai Kanker

[YANG BELUM SUNAT MASUK] Sunat, Menekan Risiko HIV sampai Kanker

KOMPAS.com - Walau bagi umat Muslim sunat pada laki-laki adalah sesuatu yang wajib, namun perdebatan mengenai manfaat sunat sudah terjadi cukup lama di kalangan dokter di negara maju.

Meski demikian, kini para dokter di Amerika Serikat sepakat pada kesimpulan bahwa manfaat sunat jauh lebih besar dari pada risikonya. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) bahkan mengeluarkan panduan mengenai sunat. Ini adalah pertama kalinya Pemerintah AS merilis sebuah laporan mengenai sunat.

CDC juga mengatakan sunat dapat menurunkan risiko pria dari penyakit menular seksual, seperti kanker penis dan bahkan infeksi saluran kemih. Prosedur ini dilakukan karena kuman dapat tumbuh di bawah kulup.

Pedoman baru tersebut dikeluarkan setelah para ahli melakukan kajian selama tujuh tahun, termasuk sekelompok studi yang di Afrika yang menunjukkan sunat dapat membantu menghentikan penyebaran virus AIDS.

"Manfaat sunat laki-laki semakin lebih jelas selama sepuluh tahun terakhir," kata Dr Aaron Tobian, seorang peneliti dari Universitas Johns Hopkins yang terlibat dalam salah satu studi Afrika.

Di Amerika Serikat, sunat dilakukan begitu bayi laki-laki dilahirkan. Dalam panduan baru tersebut, CDC mengatakan bahwa beberapa manfaat sunat, antara lain:

- Menurunkan risiko pria terkena HIV dari pasangan wanita yang terinfeksi antara 50 sampai 60 persen.

- Mengurangi risiko herpes genital dan strain tertentu dari human papillomavirus sebanyak 30 persen atau lebih.

- Menurunkan kemungkinan infeksi saluran kemih pada masa bayi, dan kanker penis di masa dewasa.

Meski demikian, penelitian tidak menunjukkan bahwa sunat bisa bisa mengurangi risiko pria yang terinfeksi HIV untuk menyebarkan virusnya pada pasagannya. Selain itu, sunat juga tidak menghentikan penyebaran HIV pada sesama jenis.

CDC juga merekomendasikan dokter untuk memberitahu orang tua dari bayi laki-laki mengenai manfaat dan risiko sunat, tetapi tidak merinci bagaimana informasi yang harus disajikan.

Karena sunat dapat bermanfaat bagi laki-laki juga, CDC mengatakan informasi prosedur sunat juga harus diberikan kepada laki-laki yang aktif berhubungan seksual namun tidak disunat, terutama laki-laki yang dianggap lebih berisiko tertular HIV. (Eva Erviana)

=========================================

Keuntungan lain yang pasti, jengger ayam milik saya hasil kreasi juru sunat di BOGEM terbukti berhasil membuat efek dahsyat baginya ^_^
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
Sunat dan Kenikmatan Seksual

KOMPAS.com - Keputusan untuk melakukan sunat mungkin masih menjadi pertimbangan bagi sebagian orang. Di negara-negara yang penduduknya mayoritas nonmuslim, keputusan untuk menyunat anak lelaki tidaklah mudah. Para orang tua yang tidak mempunyai keyakinan kuat berdasarkan budaya atau agama, mereka mungkin akan berpaling pada hasil penelitian dan riset yang melaporkan manfaat serta dampak prosedur sunat bagi kesehatan.

Sebagian orangtua yang peduli akan masalah kesehatan seksual biasanya akan berpikir, apakah dengan menyunat atau tidak sunat dapat berdampak negatif pada kehidupan seksual anak lelaki mereka ketika dewasa nanti. Ini juga yang menjadi pertanyaan menarik bagi pria dewasa yang telah disunat saat kanak-kanak, atau yang saat ini masih mempertimbangkan untuk disunat.

Yang jelas, pertanyaan apakah sunat akan memengaruhi kenikmatan seksual memang sulit untuk dijawab. Di satu sisi, tidak mudah mencari kelompok untuk diperbandingkan. Dan kalau pun dapat dibandingkan, sulit untuk memisahkan mana di antara kelompok tersebut yang memilih prosedut sunat sebagai salah satu alasan untuk mendapatkan kepuasan atau kenikmatan seksual.
Di sisi lain, sulit pula untuk menjawab pertanyaan tanpa definisi yang jelas tentang apa yang dimaksud dengan kenikmatan seksual. Jika kenikmatan seksual diartikan sebagai sensitivitas fisik, maka kita dapat mencari informasi dari riset atau penelitian yang mengkaji apakah sunat berpengaruh pada sensitivitas seksual dan sensitivitas fisik? Tetapi berbagai riset hanya memberikan kita sebagian gambaran saja. Karena faktanya, sensitivitas fisik tidaklah sama dengan merasakan kepuasan atau kenikmatan seksual.

Sensitivitas fisik berkaitan dengan bagaimana tubuh (dengan gejala yang tampak dan dapat diamati) dalam merespon stimulasi eksternal. Sedangkan kepuasan dan kenikmatan seksual berhubungan dengan cara tubuh secara subyektif dalam merasakan stimulasi. Kenikmatan seksual umumnya meliputi fisik, psikologis, emosional, dan kadang-kadang melibatkan pengalaman spiritual.
Banyak riset telah memberi wawasan, tetapi pertanyaan tentang sunat dan kepuasan seksual belum sepenuhnya terjawab. Beberapa studi di bawah ini dapat menjadi gambaran untuk menilai seberapa besar pengaruh sunat terhadap kepuasan seksual pada pria yang disunat dan tidak disunat :

* Sebuah penelitian yang melibatkan ribuan pria di Uganda menunjukkan, mereka yang disunat ketika dewasa mengaku bahwa sunat tidak mempengaruhi kepuasan seksual atau menyebabkkan sakit selama atau setelah melakukan hubungan seksual.

* Sebuah sampel nasional probabilitas di Amerika Serikat yang menguji efek sunat dan seks menemukan, pria yang disunat mempunyai risiko lebih rendah untuk mengalami disfungsi seksual ketimbang mereka yang tidak disunat.

* Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh sebuah organisasi anti-sunat, (metode untuk perekrutan relawan tidak dijelaskan) mengindikasikan, sebanyak 61 persen pria yang disunat saat bayi dilaporkan mengalami penurunan sensasi seks seiring bertambahnya usia mereka.

* Survei yang dilakukan sebuah organisasi antisunat melibatkan 139 perempuan menemukan, kelompok wanita yang menyukai pria sunat mengaku bahwa pasangan yang belum disunat lebih cenderung mengalami ejakulasi dini. Tetapi ketika semua pendapat perempuan diperhitungkan, data menunjukkan bahwa laki-laki yang disunat lebih cenderung ejakulasi dini.

* Dalam studi lain, peneliti meminta tanggapan relawan wanita mengenai pasangan pria mereka. Temuan menunjukkan 71 persen wanita lebih menyukai pasangan yang disunat ketimbang pria yang tidak disunat ketika harus terlibat dalam kegiatan seksual.

* Sebuah riset di Denmark menunjukkan, perempuan dengan pasangan yang telah disunat mengaku seringkali merasa tak puas secara seksual. Sementara dalam riset lainnya di Meksiko, sunat tampaknya tidak memberikan pengaruh dalam hal kepuasan seksual bagi pasangan.

* Dua artikel penelitian yang dipublikasikan pada edisi yang sama dalam The Journal of Urology mengukur tingkat kepuasan pria dewasa sebelum dan setelah sunat. Satu studi tidak menemukan penurunan tingkat kepuasan seksual ketika mereka disunat. Namun penelitian lain melaporkan penurunan yang signifikan dalam kepuasan ketika ereksi setelah disunat.

Jadi, apakah sunat akan membuat seks Anda lebih baik, lebih buruk, atau sama saja? Semua tentu tergantung dari Anda dan pasangan. Tetapi yang pasti, ada banyak faktor lain yang menentukan kepuasan seksual. Tingkat kepuasan seksual tidak sepenuhnya ditentukan oleh apakah pria telah disunat atau tidak.

Tak pengaruhi fungsi seksual pria

Dalam sebuah arsip konsultasi, Guru Besar dan Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS menjelaskan pengaruh tindakan sunat terhadap hubungan seksual. Pada dasarnya, kata Wimpie, sunat tidak akan memengaruhi fungsi seksual seorang pria.

"Tidak ada hal ilmiah yang menunjukkan bahwa sunat atau tidak sunat berpengaruh terhadap fungsi seksual. Jadi, tidak sunat pun tidak berpengaruh terhadap hubungan seksual," ungkap Wimpie.

Pada tindakan sunat, kata Wimpie, yang dipotong adalah kulit penutup bagian kepala penis (preputium). Setelah dipotong, area itu kemudian akan dijahit kembali.

Dari sudut kesehatan, kata Wimpie, yang hal yang harus diperhatikan mengenai preputium, yaitu apakah preputium dapat dibuka atau ditarik ke belakang atau tidak. Kalau preputium dapat ditarik ke belakang sehingga bagian kepala penis kelihatan, keadaan ini dianggap sehat karena bagian kepala penis dan bagian dalam preputium dapat dibersihkan.

Namun sebaliknya, kalau preputium tidak dapat dibuka atau ditarik ke belakang, berarti bagian dalamnya dan bagian kepala penis tidak dapat dibersihkan. Dalam keadaan demikian, akan terjadi penumpukan bahan yang dikeluarkan oleh kelenjar, yang disebut smegma. Akibatnya, mudah terjadi infeksi. Dalam waktu lama, hal tersebut dapat menimbulkan kanker penis.

"Oleh karena itu, dalam keadaan demikian sunat harus dilakukan," ujarnya.


sumber : http://health.kompas.com/read/2012/0...kmatan.Seksual

Quote:


saya pinjem yaaaaa
[YANG BELUM SUNAT MASUK] Sunat, Menekan Risiko HIV sampai Kanker
[YANG BELUM SUNAT MASUK] Sunat, Menekan Risiko HIV sampai Kanker
























[YANG BELUM SUNAT MASUK] Sunat, Menekan Risiko HIV sampai Kanker
[YANG BELUM SUNAT MASUK] Sunat, Menekan Risiko HIV sampai Kanker




















Spoiler for 18++:
Diubah oleh Jatafest
Om2 ane..adik ane and sepupu2 ane hasil kreasi baiknya yg sekarang buatan bogem sodara2 emoticon-Malu (S)
Percuma sunat klo lingkungannya tercemar, jadi perokok aktif/pasif, makan junk food, free sex, & gaya hidup tdk sehat lainnya. Tetep aja resiko kena kanker & HIV tinggi.

[YANG BELUM SUNAT MASUK] Sunat, Menekan Risiko HIV sampai Kanker

emoticon-Big Grin
Diubah oleh al.kafirun
SiaL!!
Gue dah sunat knapa masuk jg?emoticon-Mad
summon ucrit3
Quote:


yah kl itu mah yg disunat sama ga disunat sami mawon...namanya jg WC umun
perdebatan yg gak ada akhirnya. mending mulustrasinya ditambah aja gan emoticon-thumbsup
Quote:


Kon...
ahahahh , itu poto agustusan ya gan ? , ada aja lomba begitu , bapak2nya pada nyengir mulu pasti .. emoticon-Ngakak
Ah, cuman HOAX itu gan.

Lebih banyak kerugian sunat, sunat cocoknya hanya untuk daerah yg kekurangan air yang membuat laki2nya tidak bisa mencuci bersih penisnya sewaktu mandi.

-------------------
Penis yang tidak disunat, saat full ereksi, maka bentuknya akan mirip yang disunat, tetapi saat tidak ereksi, kepala penis akan masuk kedalam kulup agar mendapatkan kelembaban yang baik.

Pada bagian kepala penis, yang seharusnya terbungkus dan harus selalu terjaga agar lembab oleh kulup dan karena disunat, maka bagian kepala ini akan menjadi kering dan timbul semacam kerak penebalan, beberapa mengalami perubahan bentuk penis, yang dinamakan bridge (penisnya sungguh menjijikan), bahkan penis yang sudah berkerak dan tidak lembab lagi akan sering menyebabkan pendarahan sewaktu berhubungan intim.
Akan terjadi pula perubahan warna kulit penis pada bagian yang disunat (mirip ular belang).

Dan, amazingnya, akibat sunat ternyata akan menghilangkan G-Spot penis yang terletak di frenulum (waduhhhhh padahal G-spot bagian frenulum ini yang palinggggggggggggg nikmaattttttttttt).


Is Sex with a Circumcised Man Different?


Sensitivity

We know circumcision doesn’t affect male sexual drive or functioning, says Boyle. (In fact, a recent Danish study found that guys' odds of premature ejaculation or erectile trouble weren't affected by their circumcision status.) But circumcision does remove up to half of the skin on a penis—so he loses “fine-touch neuroreceptors,” which are highly responsive to light touch, according to researchers from Korea. In fact, a Michigan State University study found that the most sensitive part of a circumcised guy’s penis is his circumcision scar. A possible explanation: After circumcision, “the penis has to protect itself—like growing a callus on your foot, but to a lesser extent,” says Darius Paduch, M.D., Ph.D., a urologist and male sexual medicine specialist at New York-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center. This means nerve endings are further from the surface—and therefore, may be less responsive.
--> Jadi yg sudah sunat akan berkurang kenikmatan yg diperolehnya, karena bagian yg paling sensitif dan banyak syaraf perasa kenikmatan justru dibuang waktu sunat.


Pleasure 

There’s no clear-cut answer how circumcision affects female pleasure. One recent study from Denmark found that women with circumcised spouses were twice as likely to report dissatisfaction in the sack than those with uncircumcised hubbies. (But other studies have shown the opposite.) One way his foreskin can be a tool for your pleasure: When an uncircumcised guy’s foreskin retracts, it may bunch up around the base of his penis, providing a little extra friction against your clitoris, says Paduch. “This is going to play a role [in pleasure] for women who have the clitoral pattern of arousal,” he says.
--> Istri pria yg disunat kemungkinan tidak merasa puasnya 2X daripada yg tidak disunat.

Mengapa?
Kalau yg sunat mungkin ingat pernah ditawari membuat bentuk tertentu dari sisa kulit kulup yg dibuang? Katanya akan menambah nikmat wanita? Kalau yg disisakan sedikit saja (sebagian besar sudah dibuang dengan sunat) bisa menambah nikmat wanita, apalagi yang banyak yang tidak dibuang sama sekali. Tentu nikmatnya akan berlipat2 ganda.

Beberapa orang wanita yg menikah 2X, pertama dengan pria disunat dan pernikahan kedua dengan pria tidak disunat menyatakan hal yg sama. Mereka mengatakan bahwa dengan suaminya yg tidak disunat terasa lebih nikmat waktu hubungan intim karena ada yg "ngrinjel-grinjel" di dalam vagina mereka.



Pain
Women with circumcised partners are three times more likely to experience sexual pain than ladies with uncircumcised spouses, the study from Denmark found. “The uncircumcised penis is much glossier, a more velvety feel,” says Paduch. “So for women who aren’t lubricating well, they mave much less discomfort having sex with a guy who is uncircumcised.” He adds that guys who have their foreskin intact require lubricant far less frequently during sex and masturbation, since the skin of their penis in naturally slicker.
Diubah oleh tigerwong
teknologi yahudi memang hebat
Ane udah gan,
udah cakep sekarang
emoticon-Ngakak
Diubah oleh arieffirefoxx
haiyya... lu punya cacad kuwlup wa....
ngomongin kelamin...bisa nenggelamin 3 desa gak?emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kalo udah terlanjur disunat biasa bisa dipermak dibikinin jengger susulan ga? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak sunat dulu gih sana... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


habis donk emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Alhamdulillah, ana udh disunat, gak ngerokok, & gak free sex ya akhi.
emoticon-Big Grin
Quote:


seingat saya, selama saya punya kulup saya sering cium bau2 yang khas disitu.

hayooo siapa yg wkt kecil sering colek2 jari ke dalam kulupnya???

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

btw sampai saat ini kondisi si "james" aman terjaga, karena papanya mengutamakan budaya hidup bersih, tidak merokok, dan rajin minum air putih plus, ga pernah dan ga akan mau buang hajat di "WC UMUM".

Kondisi "James" hingga detik ini tidak pernah kering apalagi berkerak. (saksi nyata) Jengger yang dibuat diakui bermanfaat oleh emoticon-Malu (S).

utk sensor di kulup saya sdh tidak merasakannya, karena kulup saya sudah gak ada emoticon-Big Grin, dan sampai detik ini tidak ada permasalah dg kepuasan, "James" msh bs "bermain" selama 1 jam tanpa muntah2 (kondisi fit + tgt permintaan jg) emoticon-Big Grin

Yahudi Setrooong emoticon-Cool
Yang biasa bilang cacat kullup = cacat otak mana ya emoticon-Ngakak ternyata lebih mengerikan yang kagak cacat kulup emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di