alexa-tracking

Walikota Ini Minta Aturan Jokowi Jangan Aneh-aneh

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54860d7d9e7404b9588b456b/walikota-ini-minta-aturan-jokowi-jangan-aneh-aneh
Thumbs up 
Walikota Jambi Ini Minta Aturan Jokowi Jangan Aneh-aneh
Walikota Ini Minta Aturan Jokowi Jangan Aneh-aneh
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rida Efriani
TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah melarang pejabat menggelar resepsi pernikahan mewah melalui Surat Edaran Menpan-RB nomor 13 tahun 2014. Aturan batasan 400 undangan dan 1.000 tamu bagi resepsi perkimpoian atau syukuran keluarga pejabat pemerintah berlaku mulai 1 Januari 2015.
Walikota Jambi Syarif Fasha mengaku tidak bisa mengawasi pejabatnya dalam menerapkan edaran tersebut.
"Sulit. Kami tidak bisa memaksa keluar PNS harus dibatasi. Katakanlah undangannya 400 tapi tamu yang datang lebih dari itu masak diusir pulang? Sekarang pembuktiannya dia 400 itu apa? apa buku tamu? Sudah 400, simpan. itu kan akal-akalan," ungkapnya, Jumat (5/12).
Fasha mengakui tidak bisa mencegah pejabatnya dalam hal membatasi tamu undangan pada resepsi pernikahan atau syukuran. Ia menilai aturan tersebut aneh dan tidak fleksibel.
"Tamu-tamu seperti tetangga kiri kanan apa dicegah dia datang? Jangan yang aneh-anehlah. Aturan itu jangan yang aneh-aneh. Fleksible aja," tegasnya.
Fasha menilai aturan soal penghematan yang dilakukan pemerintah pusat tidaklah perlu. Tanpa ada aturan tersebut Fasha mengaku para pejabatnya sudah melakukan penghematan.
"Kalau aturan penghematan, tidak diintruksikan, pejabat baru kita sudah lakukan penghematan semua. Perjalanan dinas dj Semua SKPD sudah kita potong 50 persen semua. Termasuk honor kegiatan sudah kita tiadakan, kita ganti semua dengan TKD tahun depan," bebernya.
"Kalau penghematan tidak usah di intruksikan, kami sudah melakukan penghematan. Disemua lini sudah kita lakukan penghematan," tegasnya.
Berapa persen penghematan yang sudah dilakukan Pemkot Jambi? Fasha mengaku tidak menghitungnya secara detail. Menurutnya ada lebih dari Rp 11 Milyar.
"Saya tidak mau berhitung-hitung dengan angka karena angka itu kan bisa di debatable. Tapi saya katakan kita sudah melakukan penghematan. Kemana uang pembangunan itu? lebih baik kita gunakan untuk membangun yang itu dibutuhkan masyarakat," pungkasnya.
loh.. ??

ok. bye bye lagi walikota Jambi. emoticon-Hammer (S)
fix dimutasi ke kalimantan utara emoticon-Cool
Quote:


Trus orang kalimantan utara mau nerima muntahan..????

Klo di Kalimantan Utara, itu bukan permintaan orang sekelas Kepala Daerah, coy..
Anak SD di Kalimantan Utara udah biasa minta seperti itu..
"pak, klo buat soal ulangan, jangan yang aneh aneh ya.."
aturan udangan di batasi itu aneh...
ngelaporinnya juga susah.
yaa undang ja kluarga dgn sahabat yg akrab, dah psti dak smpai 400 itu pak wali emoticon-Big Grin
turunkan inspektorat utk standby di undangan PNS dan ngitung jumlah tamu emoticon-army:

emoticon-Ngakak
mangkanya bikin acara di Balai Kartini. ndak akan diusut kalo bikin di sana
Pecat fix kalo gt
Kalo kerjanya bagus kenapa harus dimutasi atau pecat cuma karna harus menegakkan aturan yang belum jelas cara melaksanakannya.

emoticon-Ultah
Quote:


Amaaannn...
Laksanakan amanah, jangan suka bohong plus jangan hanya mengejar pencitraan sebagai seorang presiden. para pemimpin daerah pasti pada patuh emoticon-Blue Repost
Quote:


Gan kagak ada yang namanya kalimantan utara emoticon-Ngakak
jokododo mungkin mau bikin gebrakan pak..
santai aja.. lama lama capek sendiri emoticon-Malu (S)
bukan masalah 400nya gan tapi gimana menerapkannya ? terus siapa yang mau ngitung tamunya emoticon-Toast
enak aja main mutasi gan kalo kerjanya bagus dan nggak Banyak BOHONG kenapa tidak, masa cuma karna aturan yang aneh plus nerapinnya juga masih bingung. emoticon-Takut
yang nggak ada urusan yang lebih penting aja ngitungin tamu hhaha emoticon-Toast
enak aja main pecat kalo kerjanya bagus, amanah plus nggak suka BOHONG kenapa tidak, masa cuma karna peraturan aneh dan penerapannya juga bingung mau main pecat aja. emoticon-Sorry
walikota kok goblok banget,siapa yg pilih sih....ngitung aja gk lulus
ya wajarlah di kritisi bawahan , mentrinya aja kasi intruksi tapi mencontohkan

menggelar acara di tempat mewah di Raflessia Grand Ballroom, Balai Kartini,

Jakarta Selatan. emoticon-Cape d... (S)
ABC