alexa-tracking

Bakar Kapal Cina !!! Tangkap 22 Kapal Tiongkok Maling Ikan, Susi Protes ke Dubes

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5485be9b31e2e651508b4581/bakar-kapal-cina--tangkap-22-kapal-tiongkok-maling-ikan-susi-protes-ke-dubes
Kesel 
Bakar Kapal Cina !!! Tangkap 22 Kapal Tiongkok Maling Ikan, Susi Protes ke Dubes
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kemarin, Minggu (7/12/2014), menangkap 22 kapal Tiongkok di Laut Arafura. Kapal-kapal ini diduga mencuri ikan karena melewati batas izin tangkap (fishing ground).

Setelah kejadian itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti langsung bergerak cepat, dengan mengirim surat protes ke Kedutaan Besar Tiongkok untuk Indonesia, melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Protes saja, sesuai kerjasama kita telah bicara bersama," kata Susi di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Padahal menurut Susi, pihak KKP dengan Kedutaan Besar Tiongkok telah bekerjasama untuk membasmi praktik illegal fishing. Bahkan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia telah menandatangani kerjasama dengan Susi.

"Bu Menlu akan hubungi Dubes Tiongkok untuk bisa bicara soal ini. Kita bicara dari hati ke hati atas praktik-praktik illegal fishing yang tidak ramah lingkungan, dan mengganggu kedaulatan negara," paparnya.

Susi menjelaskan, 22 kapal ini tengah menangkap ikan di Laut Arafura dan berbendera ganda alias double flaging.

"Tidak ada di dunia kapal memiliki 2 kewarganegaraan," tegasnya.

paraaaaah emoticon-babi emoticon-anjing emoticon-Blue Guy Bata (L)

gila ini sudah skala besar dan terstruktur banget maling-maling ikan tiongkok ini emoticon-babi
bahkan sampe mau nipu armada AL kita dengan pake bendera Indonesia. ini kapal ukuran besar, terbayang berapa kerugian negara kita kalau kapal ini saban bulan maling ikan disini emoticon-Mad (S)

pemerintah cina sudah diajak kerjasama mencegah penjarahan ikan tapi tutup mata saja mereka diam lihat nelayannya nyolong ikan berjamaah secara terstruktur kayak gini. padahal armada mereka lalu lalang di LCS emoticon-Cape d... (S)

kapal maling kayak gini sangat layak dibakar, bahkan kalo perlu bakar orangnya sekalian diatas kapal
emoticon-Mad (S)
ini baru lebih strategis lagi.. dibanding cuma bakar2an.. yg jdi bahan coli panastak


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ya jelas armada pencuri ini didiamkan sama angkatan laut rrc...dulu juga ada kejadian yang jauh lebih parah, dimana kapal militer rrc membantu kapal pencuri ikan emoticon-Nohope

Quote:


http://haluankepri.com/natuna/44554-...kan-china.html



Kisah Gesekan Di Laut Natuna

Selasa, 26 Maret 2013 : Jam 05.18 WIB
Pada posisi 04o 48,78’ N / 110o 18,70’ E , Kapal Pengawas Hiu Macan 001 mendeteksi adanya kapal-kapal asing yang sedang beroperasi di Laut China Selatan ZEE Indonesia.

Jam 05.40 WIB
Pada posisi 04o 52,49’ N / 110o 18,08’ E , Kapal Pengawas Hiu Macan 001 melakukan pengejaran terhadap kapal asing yang sedang melakukan penangkapan ikan untuk melaksanakan proses HENRIKHAN.

Bakar Kapal Cina !!! Tangkap 22 Kapal Tiongkok Maling Ikan, Susi Protes ke Dubes

Jam 06.00 WIB
Pada posisi 04o 59,52’ N / 109o 57,22’ E , Kapal Pengawas Hiu Macan 001 berhasil memberhentikan Kapal Ikan China 58081 GT.150 jumlah awak kapal 9 (Sembilan) orang dengan alat tangkap TRAWL. Kapal tersebut tertangkap tangan sedang melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan alat tangkap TRAWL di Laut Cina Selatan ZEE Indonesia. Setelah dilakukan pemeriksaan kapal tersebut tidak memiliki dokumen yang sah. Para awak kapal dipindahkan ke Kapal Pengawas Hiu Macan 001. Selanjutnya saya (Nakhoda) Kapal Pengawas Hiu Macan 001 menurunkan 4 (empat) personil untuk mengamankan dan membawa kapal tersebut.

Jam 07.30 WIB
Saya (Nakhoda) telpon Bapak Direktur Kapal Pengawas dan beliau memerintahkan Kapal Pengawas Hiu Macan 001 untuk membawa 1 (satu) Kapal Tangkapan China 58081 bergerak menuju Satker PSDKP Natuna untuk proses hukum lebih lanjut.

Jam 06.00 WIB
Pada posisi 04o 47,39’ N / 109o 57,80’ E , saya telpon kembali Bapak Direktur Kapal Pengawas untuk melaporkan kehadiran 1 (satu) Kapal Tangkapan China NANFENG datang mengejar iringan Kapal Pengawas Hiu Macan 001 dan Kapal Tangkapan China terus mengikuti Kapal Pengawas Hiu Macan 001 dan 1 (satu) tangkapan kapal Cina 58081. Kapal Pengawas Hiu Macan 001 berusaha untuk menghubungi kapal patroli Cina dengan menggunakan radio VHF terus menerus tapi tidak ada jawaban. Kapal Pengawas Hiu Macan 001 dan 1 (satu) Kapal Tangkapan Cina 58081 tetap terus melanjutkan perjalanan.

Jam 10.25 WIB
Terlihat ada kapal dengan kecepatan tinggi dari arah timur laut mengejar iringan Kapal Pengawas Hiu Macan 001 dan 1 (satu) Kapal Tangkapan China, ternyata Kapal Patroli Cina 310 dengan bobot lebih besar dari Kapal Patroli Cina NANFENG yang sebelumnya.

Bakar Kapal Cina !!! Tangkap 22 Kapal Tiongkok Maling Ikan, Susi Protes ke Dubes

Jam 10.40 WIB
Kapal Patroli China 310 menghubungi Kapal Pengawas Hiu Macan 001 menggunakan radio VHF di channel 16 berbahasa Inggris untuk bernegoisasi meminta kapal ikan China tersebut untuk dilepaskan dengan memberikan WARNING ke Kapal Pengawas Hiu Macan 001 dengan cara :

1 (satu) Kapal Patroli China NANFENG menghambat lajunya perjalanan Kapal Pengawas Hiu Macan 001 dan 1 (satu) Kapal Tangkapan China.
1 (satu) Kapal Patroli China 310 dengan persenjataan yang lengkap membunyikan sirine 2 (dua) kali agar Kapal Pengawas Hiu Macan 001 dan Kapal Ikan China 58081 berhenti dan terus menghubungi Kapal Pengawas Hiu Macan 001 meminta agar Kapal Ikan China dilepaskan dengan memberikan waktu 30 menit, jika permintaan mereka tidak dipenuhi maka mereka akan tetap mengancam.


Jam 11.35 WIB
Saya (Nakhoda) menelpon Bapak Direktur Kapal Pengawas untuk berkoordinasi dan melaporkan kejadian, tetapi teplon satelit yang ada di Kapal Pengawas Hiu Macan 001 mendapat gangguan oleh Kapal Patroli China sehingga tidak berfungsi. Dengan pertimbangan demi keselamatan awak Kapal Pengawas Hiu Macan 001, Kapal Ikan China tersebut kami lepaskan pada posisi 04o 37,43’ N / 109o 46,30’ E.

Jam 12.10 WIB
Kapal Pengawas Hiu Macan 001 melanjutkan perjalanan untuk melakukan Patroli Pengawas Kembali.

Jam 12.30 WIB
Sudah menjauh dari sekitar 10 mil dari Kapal Patroli China 301 dan NANFENG, telpon satelit berfungsi kembali. Saya (Nakhoda) menelpon kembali Bapak Direktur Kapal Pengawas dan melaporkan bahwa Kapal Tangkapan China 58081 sudah lepas.

Sedanau, 27 Maret 2013
NAKHODA KAPAL PATROLI HIU MACAN 001

garuda
KASKUS Ads
Quote:


ane jadi ikutan tegang baca kronologisnya emoticon-Matabelo
image-url-apps
made in china emang top emoticon-thumbsup
image-url-apps
sanksi harus tegas , tenggelamin tanpa pandang dari negara manapun asal kapalnya

Indonesia Jaya di Laut

emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
Hajar aja kalo salah mah emoticon-Mad
Quote:


skrg kok kritiknya pake bahasa yang ga nyambung lagi om.
kalo sampe dilepasin kapalnya tanpa ditenggelemin, alamat jokowow bakal jadi bahan lawakan sama seluruh negara negara yg ngerasa lebih kuat dari indonesia di wilayah asia pasifik emoticon-Big Grin


ostrali, malingsia, tailand, india, jepang, boyben kpop, sampe cinak menlen bakal makin belagu terus ngirim nelayannya ke laut indo...secara pemerintahnya cuma berani tenggelemin perahu negara lemah, tangkapan tahun 2012 pulak emoticon-Big Grin
image-url-apps
Loh ini lawannya cina emoticon-Big Grin
khusus usa.rusia.cina ga beani keknya susi sm jokowi emoticon-Malu (S)
Quote:

apanya yg gak nyambung

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
kalau memang sudah sesuao prosedur langsung eksekusi!
double flaging udah termasuk pelanggaran berat tuh..
Quote:


double flagging + mencuri ikan itu jadi dobel pelanggaran beratnya emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Quote:


yoi gan, berusaha mengelabuhi,.
berarti udah pro ini maling nya...
salut lah buat bu mentri langsung minta pertanggungjawaban negara terkait!
idealnya

Kapal maling dari ASEAN = dikasih ke nelayan
Kapal maling dari Tiongkok = dibakar/dibom

prioritas
Mantab bu susi langsung gerak cepat
langsung protes ke dubesnya..
Ini malah lebih menyakitkan diri pembakaran..
karena kasusny langsung " di iket ekornya"
emoticon-Big Grin
keren emng bu susi emoticon-Matabelo
ane nunggu nasbung komen akh.. emoticon-linux2
Quote:



Lhaa kapal hiu macan nya aja mengalami gangguan komunikasi trus ngabrit .. gimana caranya mau nenggelemin? emoticon-Ngakak (S)
kasihkan aja ke satu suku bangsa tertentu di indonesia kapalnya.

pasti langsung dirombeng
Quote:


Padahal khan PLA navy baru menuju western Pasifik (mungkin belum nyampe), kalo sempet mereka mlenkung dikit kearah perbatasan arafura dan aussie dan papasan ya bakal seru, untung langsung di iket sama bu susi.
emoticon-Ngakak

Quote:
×