alexa-tracking

ICW:SBY lebih produktif bikin album ketimbang pemberantasan korupsi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5485badbc2cb17d9248b4571/icwsby-lebih-produktif-bikin-album-ketimbang-pemberantasan-korupsi
ICW:SBY lebih produktif bikin album ketimbang pemberantasan korupsi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Bidang Hukum Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho, menilai komitmen antikorupsi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilakukan seperempat hati.

Menurutnya, SBY lebih produktif melahirkan banyak album dibanding prestasi pemberantasan korupsi.

"Setidaknya hal itu menjadikan SBY lebih dikenal sebagai presiden pencipta lagu daripada presiden antikorupsi," kata Emerson di kantornya kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2014).

Emerson menuturkan, ada 10 noda hitam pemberantasan korupsi era pemerintahan SBY. Noda pertama, kata Emerson adalah Indonesia masih tergolomng negara terkorup di dunia yang dilihat dari persepsi masyarakat internasional dan juga nasional.
"Pemerintahan SBY kaya akan instruksi, miskin implementasi dan sanksi. SBY sangat kreatif dan kaya atas rencana dan strategi antikorupsi, namun sayangnya miskin implementasi," tuturnya.

Menurut ICW, pada era pemerintahan SBY banyak dibentuk tim 'pemadam kebakaran' yakni sejumlah unit satuan tugas seperti tim pemburu koruptor, tim pemberantasan tindak perkara korupsi, satuan tugas pemberantasan mafia hukum.

Menurutnya, SBY juga gagal dalam memilih Jaksa Agung dan Kapolri sebagai tangan kanan dan ujung tombak pemberantasan korupsi.

"Pemerintahan SBY juga telat bertindak saat pemberantasan korupsi terancam.

Setidaknya ada tiga upaya penyelematan yang pernah dilakukan SBY meskipun terlambat yaitu pembentukan tim 8 untuk investigasi terhadap kriminalisasi dua pimpinan KPK Bibit-Chandra, pembuatan Perppu tentang pengangkatan Plt Pimpinan KPK dan terakhir mendamaikan Polri dan KPK dalam kasus sengketa Simulator SIM," paparnya.

Masih kata Emerson, noda hitam pemberantasn korupsi era SBY adalah pemberian fasilitas khusus seperti remisi dan pembebasan bersyarat untuk koruptor. Pada pemerintahan SBY, kata Emerson juga terlaksananya pelantikan kepala daerah yang tersandung korupsi.

"Pemerintaha SBY gagal melahirkan regulasi antikorupsi," ujarnya.

Lebih jauh Emerson mengatakan, pada pemerintahan Sby kasus korupsi kakap BLBI dan rekening gendut jenderal polisi belum dituntaskan. Selain itu, eksekusi terhadap koruptor dan uang pengganti bermasalah juga belum terselesaikan.

"Pada era pemerintahan SBY korupto masih mendapat dana pensiun seumur hidup," tandasnya.

http://m.tribunnews.com/nasional/2014/12/08/icw-sby-lebih-produktif-bikin-album-ketimbang-pemberantasan-korupsi
image-url-apps
tapi dah gak jadi presiden, belon ada album baru nih..

ayo pak bikin lagi...

emoticon-Najis
eah ealah kapan mau move on kalo bisanya cuma ngungkit2 masa lalu

emoticon-Ngakak

ICW awasi tu perjalanan pemerintahan yang baru, kaga usah ungkit2 yang udah lewat

emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
#BukanUrusanSaya
image-url-apps
Kan di tv oon udah disebutin kalo pak beye itu pesinden bkn presiden, gmana sih emoticon-Mad
image-url-apps
Ane lagi ngebayangin sirbeye nyanyi lagu "Oplosan" versi dangdut koplo !!

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


waah.....buka kartu nie si Dagumen !!

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ga usah dibilang kayaknya kita udah tau deh emoticon-Malu (S)
Quote:

iya, betul, harusnya pelaku korupsi apalagi di jaman beye di sikat habis sekarang, karena suda tidak ada pelindungnya lagi .emoticon-Ngakak
image-url-apps
Sayang sekali lagunya Sir Yudhoyono gak ada yg nge-hits kayak lagunya Nurbayan.



emoticon-Big Grin
Quote:


intinya kalo urusin korup siapapun wajib disikat, tapi jangan dijadikan komoditi politik, dijadikan ajang politik dagang sapi, dijadikan nilai tawar untuk menekan parlemen

klo eranya joko gmn.. berani nyenggol joko dan pasukannya ga

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
ICW nyindir pak beye bgt emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Berjiwa drama dan musisi nih beye emoticon-Ngakak
image-url-apps
Ane hapal 5 album musik ciptaan SirBeye, nih ane sebutin yeeh;

#Kill'em All
#Ride The Lightning
#....and Justice for All
#Master of Puppets
#Black Album

emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
Quote:


emoticon-Recommended Seller
Quote:


udah lewat tapi tetep bisa nyangkut gans

jadi lebih mudah menciduknya pas udah lengser gini emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Sad but true emoticon-Ngakak
Quote:


pengen liat gw eksyennya jongoscrot

emoticon-Ngakak

cuma bacot doang apa kaga

emoticon-Ngakak
image-url-apps
kebo gk heran model bencong ya demen citra
×