alexa-tracking

Berkas Kepengurusan Ical Lengkap dan Kubu Agung Tidak Lengkap

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5485ab58bccb1748448b456b/berkas-kepengurusan-ical-lengkap-dan-kubu-agung-tidak-lengkap
Berkas Kepengurusan Ical Lengkap dan Kubu Agung Tidak Lengkap
JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM Harkristuti Harkrisnowo mengatakan, berkas susunan kepengurusan Partai Golkar versi Musyawarah Nasional IX di Ancol belum lengkap. Ia mengatakan, salah satu persyaratan yang belum dilampirkan dalam berkas tersebut adalah akta notaris mengenai perubahan struktur kepengurusan.

"Belum dikasih akta notaris, segala macam belum, dari yang tadi pagi sudah dari Pak Aburizal, yang ini belum," ujar Harkristuti, di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Ia pun membandingkan dengan berkas susunan kepengurusan yang telah terlebih dulu diserahkan Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie. Menurut Harkristuti, berkas yang diserahkan Aburizal telah lengkap dan memenuhi persyaratan. Namun, hal tersebut tak lantas membuat Kemenkumham dapat langsung memutuskan keabsahan kedua susunan kepengurusan tersebut.

Harkristuti mengatakan, kedua laporan tersebut sifatnya kasuistik sehingga harus dipelajari lebih mendalam.

"Karena kasuistik, kami harus mempelajari dulu. Kita juga tidak tahu seperti apa, tetapi tetap kita gunakan aturan perundang-undangan," katanya.

Menurut Harkristuti, hal yang terjadi pada Golkar saat ini berbeda dengan dualisme kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan. Ia mengatakan, perbedaan waktu pelaksanaan pergantian kepengurusan Golkar di dua kubu sangat singkat, hanya berselang tiga hingga empat hari.

"Kemudian sama-sama mengklaim bahwa dua-duanya sah, makanya saya belum tahu. Itu bergantung pada AD/ART (anggaran dasar dan anggaran rumah tangga) mereka," ujar Harkristuti.

Pada Senin pagi, sejumlah pengurus DPP Golkar versi Munas Bali telah melaporkan hasil Musyawarah Nasional IX Partai Golkar yang digelar di Bali, pekan lalu. Berkas susunan kepengurusan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Aburizal menyerahkan bekas kepengurusannya bersama Sekretaris Jenderal Partai Golkar versi Munas Bali Idrus Marham, Ketua Harian DPP Partai Golkar MS Hidayat, serta tiga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Ade Komarudin, dan Syarief Cicip Sutardjo.

Dalam laporan yang telah dinotariskan itu tertera susunan pengurus dan hasil Munas Bali yang berkaitan dengan rencana program kerja Partai Golkar periode 2014-2019. Selain itu, dilampirkan juga laporan mengenai jumlah peserta dan surat dukungan dari ketua dan sekretaris DPD I/II Partai Golkar se-Indonesia yang mendukung Aburizal Bakrie menjabat ketua umum sampai lima tahun ke depan.

Tak mau kalah, sejumlah pengurus DPP Partai Golkar versi Munas Ancol pun mendatangi Gedung Kemenkumham untuk menyerahkan susunan kepengurusan versi Munas Ancol pada Senin petang. Selain Agung, turut hadir Wakil Ketua Umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso dan Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Lawrence TP Siburian.

Seperti diketahui, Munas IX Partai Golkar yang digelar di Bali pada 30 November-4 Desember 2014 menetapkan Aburizal sebagai ketua umum. Aburizal dipilih oleh seluruh pemilik suara sah. Sementara itu, kubu Agung Laksono juga menggelar munas tandingan pada 6-7 Desember 2014. Hasilnya, Agung ditetapkan sebagai ketua umum dan menyatakan Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih.


Ketahuan mana yang asli dan mana yang Abal-Abal. Semua serba buru buru dan hanya mengandalkan pada tindakan yang menjilat pemerintah. emoticon-Nohope
image-url-apps
Reserved
Oh jadi sekarang kubu Ical ngemis-ngemis ke Menkumham PDIP supaya disahkan ya setelah sebelumnya merampas hak PDIP sebagai pemenang pileg untuk menjadi Ketua DPR ? emoticon-Malu (S)

Ical: Menkumham, sahkan dong golkar saya, pliiiissssssss.... (dalam hati: kalo gak disahkan bisa bangkrut ane, mana utang masih banyak lagi emoticon-Frown)
Menkumham PDIP: Kasih gak ya? emoticon-Malu (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
yah belum lah yg di Ancol munasnya aja baru kemaren..
yg di Bali kan duluan..
aya-aya wae euy...
image-url-apps
Alah gampang tinggal cari notaris emoticon-Big Grin
tinggal masukin notaris beres

berkas yg belum lengkap dilengkapi dan diserahkan ke menkumham lagi.
image-url-apps
gak ngurus emoticon-fuck2
image-url-apps
Oh, jadi yg sekarang beda sama yg P3?
Ke Menkum HAM kuamprrreet sontoloyo! emoticon-Big Grin
golkar agung laksono cuman kumpulan caleg2 gagal yg menjilat pemerintahemoticon-Ngakak
yg ga lengkap buang aja,... emoticon-Ngakak (S)

yg lengkap tahan dulu pak mentri,..... lengkap pun jgn dulu sah'in....

tunggu aja dulu ampe pak mentri kbakaran di media,... emoticon-Cendol (S)

susah kok malah dicari pak,.... emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ada menkumham pdip ?
Quote:


Yasonna Laoly itu mantan anggota DPR dari PDIP gan.
image-url-apps
Kebelet si agung laksono, bikin golkar rasa PDIP. Padahal di DPR KMP udah melunak mau merevisi MD3, jd jokowi ga perlu takut lagi di interpelasi. Tp ditingkat parpol diobrak abrik. Ibarat pepatah, sdh dikasih makan minum, yg ngasih masih digigit karna masih lapar terus.
Quote:


jadi menkumham sekarang milik pdip ?
Quote:


si agung ini kan bisnisnya bisnis komisaris emoticon-Ngakak
klo gak punya jabatan politik, mana ada yang mau jadiin komisaris emoticon-Ngakak
klo sampa kalah, habis karirnya emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


postingan ente pas 2000 di trit sampah emoticon-Angkat Beer
Quote:


jadi dpr sekarang milik kmp?
image-url-apps
Sundul dulu
image-url-apps
Quote:


Hmmmm clue nih. Ditawarin di BUMN ya si agung gan ?
×