alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Xiaomi Makin Agresif, Ini Kata Vendor Android Lokal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5485918531e2e698508b456c/xiaomi-makin-agresif-ini-kata-vendor-android-lokal

Xiaomi Makin Agresif, Ini Kata Vendor Android Lokal

Xiaomi Makin Agresif, Ini Kata Vendor Android Lokal
Pasar ponsel Indonesia kian menggiurkan saja. Mengacu data lembaga riset global, GFK, pasar ponsel Indonesia tahun 2015 diprediksi masuk tiga besar dunia di bawah China dan India.

Peluang ini tidak disia-siakan produsen ponsel asal China, Xiaomi. Agar bisa mencicipi pasar ponsel tahun 2015 nanti, Xiaomi sudah menyiapkan strategi meluncurkan produk di Indonesia sejak September 2014.

Keputusan Xiaomi itu berada di jalan yang benar. Wall Street Journal melaporkan, dalam rentang waktu tiga bulan, penjualan ponsel Xiaomi menembus angka 100.000 unit. Untuk diketahui, Xiaomi masuk Indonesia dengan menyasar pasar menengah kisaran harga Rp 1,5 juta per unit.

Angka penjualan Xiaomi pantas bikin khawatir produsen ponsel menengah Indonesia. Apalagi, Xiaomi terbilang merek baru di Indonesia. Produsen ponsel yang terganggu dengan Xiaomi ini tentulah produsen ponsel menengah produksi lokal.

Jika tak pandai-pandai, bisa saja ceruk pasar mereka diboyong oleh Xiaomi. "Pasar terganggu itu pasti,” kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing PT Arga Mas Lestari, produsen ponsel merek Advan kepada Kontan, Senin (1/12/2014).

Namun, Tjandra berdalih, segmen pasarnya berbeda dengan segmen pasar Xiaomi. Menurut dia, Xiaomi fokus menjual produk secara online, sedangkan Advan menyasar toko yang bisa dijangkau dan dilihat konsumen. "Merek itu (Xiaomi) menyasar konsumen yang bisa mengakses pembelian online," kata dia.

Saat ini, Advan menjual ponsel sekitar 50.000 unit per bulan. Jika dihitung dalam tiga bulan, Advan menjual ponsel sebanyak 150.000 unit, lebih tinggi dari penjualan Xiaomi sebanyak 100.000 unit.

Berbeda dengan PT Hartono Istana Teknologi, selaku produsen ponsel merek Polytron yang menyatakan tak terpengaruh dengan kehadiran Xiaomi. Santo Kadarusman, Public Relations and Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi bilang, penjualan ponsel Polytron masih lebih banyak dari Xiaomi. "Kami tidak terganggu,” klaim Santo.

Menurut Santo, saat ini tren penjualan ponselnya naik seiring dengan kenaikan produksi. Jika tak ada aral melintang, Polytron akan menambah kapasitas produksi menjadi 300.000 unit ponsel per bulan di Juli 2015.

Namun begitu, Santo tak mau anggap remeh Xiaomi. Ia akan mempersiapkan strategi menghadapi serbuan ponsel impor dengan merilis smartphone seharga Rp 1,5 juta. Setelah itu Polytron menambah jalur distribusi dan menambah pusat layanan.

http://tekno.kompas.com/read/2014/12....Android.Lokal
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Yang murah, bagus, berkualitas itu kelasnya endonesa
mau indonesia atau nggak produk yg berkualitas yg perlu jadi perhatian.
karena setiap orang gak mau di rugikan
Post ini telah di hapus oleh KomodoJogging
nyatanya nih hp bagus dan murah emoticon-Big Grin
ade gw beli s1 nya, gw nunggu mi3 emoticon-Malu (S)

kantor gw sih pangsa pasarnya beda, yah yang ketar ketir sama serangan nih produk merek son, samsul, ancer, asu, GL dan produk" murah lainnya.
saya dah pakai redmi note, pengalaman saya sangat memuaskan. kita dberikan tampilan android yang beda lewat MIUI nya xiomai. ini yang bikn xiaomi beda dari yang lain. juga kita bisa mengunci xiaomi lewat website www.i.mi.com (jika xiaomi kita hilang). dan 10 Gb penyimpanan diatas awan. itu sih menurut saya bedanya xiomai dengan yang lain. kalau hasil antutu benchmark redmi note saya diposisi 33140.
Somay harga kaki lima kualitas bintang lima emoticon-Ngakak
Quote:


serius gan? emoticon-Matabelo


temen2 ane banyak yg beli Xiaomi, ada yg tahu apa kelebihannya? emoticon-Matabelo
Quote:


murah tapi nggak murahan
Make 1S puas banget, kamera kalo malem ga kalah sama kamera sony yg harganya 2x lipat dr harga 1S emoticon-Embarrassment cuma lemahnya cepet panas ni hp kalo lama dipegang emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Kalo gitu solusinya gampang gan, jangan di pegang, pake sumpit aja
ane rencana beli nih hp, tunggu ipad mini laku dolo emoticon-Malu (S)
Quote:


Buat yang tangan gatel oprek, cocok banget ni somay emoticon-Big Grin

Ngeroot ga pake unlock bootloader, ga pake odan odin emoticon-Big Grin

Dengan harga 1,5jt bs dapat kualitas begini bagi ane udah wew banget gan
dari pengalaman temen2 yang pake advan ada aja masalahnya.. ane selama pake xiaomi fine2 aja.. dan jual ampil 10 biji s\xiaomi jg nda ada komplain
bagus juga kualitasnya
gak peduli,,
beda kelas ama pengguna hp lokal cem gw
emoticon-Ngacir
ane nunggu jg nih emoticon-Kiss
ane tetep stay di xperia m ajalah males gonta ganti smartphone emoticon-Hammer (S)
Untuk indonesia yg tidak mementingkan security dan privasi ya xiaomi salah satu pilihan...
ane jg dah beli xiaumi lumayan banyak..
tp blon coba pake.. soalnya abis beli, di bayarin temen terus...
Quote:


Wow keren dunk

emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di