alexa-tracking

[MEWEK] RI mulai bom kapal, Malaysia minta nelayannya diusir baik-baik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548587a30d8b46285c8b4578/mewek-ri-mulai-bom-kapal-malaysia-minta-nelayannya-diusir-baik-baik
[MEWEK] RI mulai bom kapal, Malaysia minta nelayannya diusir baik-baik
Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri Malaysia Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi merespons kebijakan Indonesia yang baru saja menghancurkan tiga kapal nelayan asal Vietnam karena melanggar wilayah. Dia berharap RI terus menghormati MoU tentang penanganan maritim pada 2011.

"Jika ada nelayan Malaysia tak sengaja masuk ke perairan Indonesia, tidak perlu ditenggelamkan. Cukup dihalau balik ke wilayah Malaysia," ujarnya seperti dilansir the Rakyat Post, Minggu (7/12).

Pelanggaran wilayah operasi oleh nelayan, menurut Hamidi, adalah sesuatu yang niscaya. Sebab laut tak terlalu jelas batas-batasnya. Dia pun percaya pencari ikan asal Indonesia kadang juga memasuki wilayah negaranya.

"Jadi bagaimana kita mau membedakan mana nelayan Malaysia dan mana nelayan Indonesia. Mereka kan tidak punya paspor."

Oleh sebab itu, pemerintah Malaysia berharap kedua negara serumpun memperbanyak komunikasi untuk kerja sama pengamanan wilayah masing-masing. Bukan fokus pada perbedaan.

"Malaysia dan Indonesia harus bersatu, baik dalam tindakan maupun pikiran," kata Hamidi.

Pekan lalu pemerintah dan jajaran TNI Angkatan Laut membuktikan keseriusannya menenggelamkan kapal asing yang kedapatan mencuri ikan di perairan Indonesia.

Tiga buah kapal nelayan asal Vietnam ditenggelamkan dengan cara ditembak dan dibom. Eksekusi dilakukan di Kelurahan Tarempa, Anambas, Kepulauan Riau.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Menteri Susi menegaskan, kapal tersebut ditenggelamkan lantaran terbukti melakukan pencurian dan beroperasi atas nama perorangan atau perusahaan tertentu. Sehingga, tidak perlu dikaitkan dengan negara asal.

"Hubungan bilateral kita tidak masalah, mereka tidak mewakili negara, mereka pencuri yang pergi kemana-mana, ambil semau mereka yang mereka sukai. Kan jahat," ujarnya.

http://www.merdeka.com/dunia/ri-mula...baik-baik.html

bangsa pencuri emoticon-Traveller
malingsia ko di hormatin???emoticon-Ngakak (S)

[MEWEK] RI mulai bom kapal, Malaysia minta nelayannya diusir baik-baik
image-url-apps
Quote:


Akhirnya emoticon-Matabelo
bangsa maling om emoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps
mana ada maling dihormati??? emoticon-fuck

image-url-apps
Quote:


emoticon-Najis

bersatu kalo dia untung, kalo dia rugi ngatain indon :naji
image-url-apps
Bener bener gan, laut indonesia harus dijaga dengan tegas, biar gak ada yang menyepelekan kita
nyolong asal santun. emoticon-Big Grin
wakakaka
maling mulai galau
giliran gini aja serumpun emoticon-Big Grin
Sudah puluhan tahun maling ikan dari sebelah mengeruk kekayaan lautan kita tanpa beban, sudah saatnya mereka diberantas habis emoticon-Mad (S)
Coba giliran nelayan kita yang nggak sengaja terbawa ke perbatasan mereka, yang ada dianiaya sama tentara mereka tanpa diusir baik baik emoticon-Mad (S)
maling, ganyang ajaa....
upin...ipin..
ayo pulang..
Quote:


emoticon-Ngakak kalo cuma diusir mah gak bakal kapok dunk. balik maning 2x

ngelawak ente emoticon-fuck
iya kami akan laksanakan, dibom baik2 kan?
image-url-apps
y udah pak, bales bakar aja klo ada yg maling di malay. maling kok dibiarin! dari dulu maling nasibnya digebukin!
btw, harga ikan di malay naik berapa % ya?
hahah..
masih mending tidak ditembak pake c805 dari jarak 100 KM

kan di bomnya juga penuh kasih sayang, tu orang2 diturunin dulu toh emoticon-Ngakak
image-url-apps
...si datuk dah mulai takut tuh.....emoticon-Ngacir2
image-url-apps
kalo udh gini ngaku2 sahabat dah.pdahal licik
Akan lebih baik kalo pemerintah Malaysia memberi arahan ke nelayan mereka untuk tidak masuk wilayah laut negara lain, ini malah aneh minta diusir....kalo kapal mereka dah penuh ikan trus di usir enak banget......tiap hari nyolong tiap hari di usir.......ntar TNI AL ada kompi khusus pengusir nelayan Asing......emoticon-Ngakak
"Jika ada nelayan Malaysia tak sengaja masuk ke perairan Indonesia, tidak perlu ditenggelamkan. Cukup dihalau balik ke wilayah Malaysia," ujarnya seperti dilansir the Rakyat Post, Minggu (7/12).

BOM kapal nelayan malasia yg masuk perairan Indonesia
press realese : gak sengaja,,,,,
×