alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[INFRASTRUKTUR] Jokowi Janji Bangun Rel Kereta Api di Papua pada 2015
3.86 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5485787660e24b0b1b8b4567/infrastruktur-jokowi-janji-bangun-rel-kereta-api-di-papua-pada-2015

[INFRASTRUKTUR] Jokowi Janji Bangun Rel Kereta Api di Papua pada 2015

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo berjanji akan memulai kajian pembangunan rel kereta api di Papua pada 2015. Saat kajian selesai, pembangunan akan langsung berjalan demi meningkatkan produktivitas dan menggenjot pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut.

"Studi mengenai jalur kereta api di Papua akan kita mulai tahun depan. Dari unsur Bappeda diharapkan semua membantu agar bisa cepat selesai pembangunan jaringan rel di sana," kata Jokowi, saat melakukan teleconference dengan perwakilan kepala daerah dari wilayah Indonesia timur, di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Jokowi berharap kajian pada pembangunan rel kereta api di Papua itu akan rampung dalam enam bulan. Dengan begitu, pembangunannya dapat mulai direalisasikan pada semester kedua 2015.

"Paling tidak studinya enam bulan selesai dan dilanjutkan pembangunannya," ujar Jokowi.

Ia melanjutkan, pembangunan rel kereta di Papua adalah untuk memudahkan pengiriman logistik dari pelabuhan ke wilayah lain di Papua. Kemudahan pengiriman barang akan berkorelasi dengan turunnya harga dan meningkatnya daya beli masyarakat setempat.

Selain pembangunan rel kereta api, dalam kesempatan itu Jokowi juga menyinggung rencana pemerintah menghidupkan kembali bandar udara di Biak. Ia akan menugaskan Angkasa Pura I untuk menindaklanjuti.

"Airport di Biak, kita lihat tahun depan. Kita ingin Papua tahun depan itu paling tidak jalur rel kereta api bisa segera dimulai, dan terkait tol laut pelabuhan di sana juga akan dibangun," ujarnya.

Saat menggelar teleconference, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Sementara itu, perwakilan kepala daerah wilayah Indonesia timur diwakili oleh Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat, Provinsi Maluku, dan Provinsi Maluku Utara. Empat provinsi itu merupakan peserta dalam Musrenbang Regional yang dipimpin oleh Kepala Bappenas Andrinof Chaniago.

http://nasional.kompas.com/read/2014...campaign=Kknwp

tolong di catat dan tagih ntar emoticon-Shakehand2
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 10
Reserved
janji lho jok... janji.. emoticon-Malu (S)
noted emoticon-shakehand
Itu TS reserved tempat buat apa? emoticon-Mad
Quote:


di marahin mulu dr kmren emoticon-Ngakak

----------

setuju ga dengan berita di atas ? emoticon-Big Grin
waduh peluang saya prabowo subianto utk maju makin kecil dong, wah mesti siapin bahan fitnah utk 2019 dr sekarang nih emoticon-Ngacir
Quote:


Jahaha emoticon-Ngakak
selama ada pks stok fitnah ga akan abis emoticon-Ngakak
Semoga ter realisasi secepatnya. Amin

Tp kalo nggak sesuai seperti janjinya sih nggak apa juga sudah biasa
Ini baru mantab...janji lho pak joko dan semoga tidak hanya papua tapi pulau lain juga kalimantan sulawesi dll....
Quote:


emoticon-Ngakak

emoticon-shakehand


Ane sih sepakat, tapi harus dibarengi dengan pembangunan pelabuhan yang baik di sana.
catatan ane udah penuh dengan janjinya gan.. emoticon-Malu (S)
mungkin panastak dibawah ane bisa bantu.. emoticon-Big Grin
amankan barbuk.emoticon-Cool
semoga tidak dijokowikan lagi
Agak pesimis dg pembangunan rel kereta api di papua. Udah tau gak kontur tanah di papua seperti apa? Itu jokowi janji bangun rel di papua sebelah mana?
Quote:


6 bulan di kaji dan survei dolo om emoticon-Shakehand2
jangan lupe benahin juga mental pejabat putra daerahnya emoticon-Malu (S)
Quote:


Yg penting ga pake lama aja dah emoticon-Big Grin
Quote:


Pertanyaannya, kalo hasil kajian dan survei tidak memungkinkan untuk dibangun rel kereta, terus gimana?
Lebih baik gak usah janji, mending liat dulu hasil kajiannya
Quote:


yakin bisa emoticon-Shakehand2
ane udah kebal kena jokowi gan.
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di