alexa-tracking

[BENERAN TERJADI] Menpora Cerita Ramalan Gus Dur pada Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54857597bccb175a5b8b457a/beneran-terjadi-menpora-cerita-ramalan-gus-dur-pada-ahok
Thumbs up 
[BENERAN TERJADI] Menpora Cerita Ramalan Gus Dur pada Ahok
[BENERAN TERJADI] Menpora Cerita Ramalan Gus Dur pada Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri ‎Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendatangi Balaikota DKI Jakarta untuk bertemu dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dalam kesempatan itu, Imam melakukan pertemuan tertutup dengan Ahok.

Setelah 10 menit berselang, Imam pun kemudian terlihat keluar dari ruang tempat pertemuan tersebut dilakukan. Politisi PKB itu mengaku kedatangannya untuk bersilaturahmi dan mengucapkan selamat atas dilantiknya Ahok sebagai Gubernur pada 19 November.

"Tadi saya rapat di Istana bersama seluruh kementerian dan pemerintah daerah. Kemudian karena jaraknya begitu dekat dengan Balaikota, saya harus mampir ke sini. Karena sejak beliau dilantik menjadi Gubernur DKI, saya belum mengucapkan selamat, kecuali waktu di Istana pas pelantikan," ujar Imam, Senin (8/12‎/2014).

Sebagai seorang Gusdurian atau pengikut Gus Dur, Imam bercerita, jabatan gubernur yang diemban Ahok selama ini telah diprediksi Gus Dur beberapa tahun lalu.

Menurut Imam, kala itu, Gus Dur sesumbar, Ahok yang berasal dari suku dan keyakinan minoritas di Indonesia kelak akan menjadi seorang gubernur di suatu wilayah.

"Sebagai orang sahabat dan orang yang disebut-sebut Gus Dur waktu itu, bakal jadi Gubernur DKI, saya tentu harus mengucapkan selamat. Karena sebelum beliau jadi Gubernur, Gus Dur sudah pernah bilang, Pak Ahok akan jadi Gubernur. Nah ini cita-cita Gus Dur kesampaian," ucap politisi PKB itu.

Mendengar ucapan Imam, Ahok tak membantahnya. Ahok mengiyakan kalau presiden ke-4 itu pernah meramalnya akan menjabat gubernur. Dan, ucapan Gus Dur pun menjadi kenyataan.

"Jadi cita-cita Gus Dur kesampaian. Teman-teman yang bantu nyalonin aku dulu nih pada kesampaian deh," ucap Ahok tersenyum.

Cerita Ahok Jual Nama Gus Dur
Ahok sebelumnya pernah bercerita mengenai peran sosok Gus Dur yang selalu membelanya, kala orang lain mendiskriminasikannya. Cerita tersebut dimulai ketika Ahok saat itu memutuskan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Bangka Belitung belasan tahun silam.

"Waktu itu saya mundur sebagai Bupati Belitung Timur karena saya mau mencalonkan diri sebagai Gubernur Bangka Belitung," ujar Ahok dalam testimoninya dalam acara Haul ke-4 Gus Dur di Pondok Pesantren Ciganjur, Jakarta Selatan beberapa bulan lalu.

Sebagai minoritas, tentu sulit bagi Ahok mendapat dukungan. Apalagi di Bangka Belitung mayoritas adalah Islam. Namun, ia justru mendapat dukungan penuh dari Gus Dur untuk maju.

"Tidak ada partai yang mau dukung saya," ujar Ahok.

Dukungan dari Gus Dur itu bermula saat Ahok bertemu dengan putri Gus Dur, Yenny Wahid untuk membicarakan mengenai keinginannya mencalonkan diri sebagai calon gubernur. Lalu Ahok juga bertemu dengan Muhaimin Iskandar juga untuk membicarakan apakah Gus Dur mau mendukungnya maju sebagai cagub.

"Waktu itu Muhaimin bilang, mana mungkin Gus Dur mau mendukung kamu," kenang Ahok menirukan ucapan Muhaimin.

Namun, Ahok mengaku tak patah arang. Ia memberanikan diri untuk bertemu dengan Gus Dur dan memaparkan program-program yang dicanangkan jika terpilih sebagai gubernur. Kala itu, Gus Dur masih menjabat sebagai Presiden RI.

"Saya diskusi dan bilang saya mau adakan pensiun pertama di Bangka Belitung. Lalu Gus Dur tertarik," ucap Ahok.

Meski warga Bangka Belitung menentang keras dukungan Gus Dur terhadap Ahok. Karena dianggap mendukung seorang 'kafir'. Namun, Gus Dur meminta agar Ahok tak memedulikan hal itu.

"Saya jual nama Gus Dur, saya bilang saya sudah dapat restu dari Gus Dur. Tapi tetap saja, sampai Gus Dur dibilang kiai palsu," kata dia.

"Gus Dur meminta saya membiarkan hal tersebut. Mereka tidak mengerti Alquran, kata Gus Dur, Islam tidak seperti itu," ucap Ahok menirukan Gus Dur. (Mvi/Sss)

Sumber

---

Dan terjadi juga ramalan Gus Dur, Ahok menjalankan tugasnya dengan baik sebagai gubernur emoticon-I Love Indonesia (S)
baik menurut siapa?
paling abis itu si ahok diajak ngalap berkah ke makam wali catet , kalo sampak gak gue iklas di cambuk titi nya

#WANbaikNOW

KASKUS Ads
Quote:


Menurut yang objektif emoticon-Smilie
Quote:


siapa yang objektif?
image-url-apps
Quote:


Yang objektif ya yang dukung pelegalan alkohol di DKI..
emoticon-Ngacir
Quote:


Setuju gan ama ente emoticon-shakehand
image-url-apps
ternyata waktu itu belum waktunya jadi gubernur, baru di dki jadi gubernur emoticon-Matabelo
image-url-apps
fix fahrurozi diramal roma irama emoticon-Ngacir
Quote:


Iya bay baru di DKI emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Quote:


#terlalu emoticon-Ngakak
image-url-apps
Sekalinya jd gubernur nggak tanggung2 gubernur jakarta
Quote:


Bikin greget ya gan emoticon-Stick Out Tongue
bentar lagi bakal ada cerita babi berisik.ramalan tentang gub tandingan emoticon-Ngacir
image-url-apps
sakti emang gusdur ini emoticon-Smilie
Quote:


Udah dewa gan kalo kata anak muda sekarang emoticon-Smilie
Quote:


winarah kalo orang jawa bilang...
kalo di pondok pesantren dan beberapa orang yg mendalami ma'rifat hal itu sdah wajar gan ............................... emoticon-Ngacir



image-url-apps
keknya gudur jg smpet ngramal mantan jendral ada yg jadi presiden.. tpi kok ga jadi2 keknya.. sapa ya itu..
Quote:


Soeharto gan? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak (S)
×