alexa-tracking

Tak Ada Tempat Sampah di Mobil, PNS Ini Kena Denda Rp 250.000

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5485500c0e8b461510000014/tak-ada-tempat-sampah-di-mobil-pns-ini-kena-denda-rp-250000
Thumbs up 
Tak Ada Tempat Sampah di Mobil, PNS Ini Kena Denda Rp 250.000
Tak Ada Tempat Sampah di Mobil, PNS Ini Kena Denda Rp 250.000

BANDUNG, KOMPAS.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung merazia kendaraan roda empat yang masuk ke dalam wilayah Balai Kota Bandung, Senin (8/12/2014).

Razia tersebut dilakukan untuk mencari kendaraan yang tidak memiliki tempat sampah sesuai dengan Perda Nomor 11 Tahun 2005 tentang Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3), Pasal 49.

Di antara puluhan mobil yang tidak memiliki tempat sampah yang terjaring razia, terdapat satu mobil Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Karawang. Mereka ke dalam kepentingan dinas.

Setelah didata, salah satu PNS di dalam mobil itu langsung membayar denda paksa sesuai ketentuan sebesar Rp 250.000. "Saya baru tahu persis ada peraturan kayak gini. Saya tahunya kalau beli di pedagang asongan baru didenda. Tapi kalau semua positif selama untuk kebaikan, ya, bayar aja," kata Sutisna Sumantri, saat ditemui seusai membayar denda.

Kurangnya sosialisasi terhadap penegakkan peraturan tersebut menjadi alasan utama para pemilik mobil yang kedapatan melanggar. Kebanyakan pelanggar berasal dari luar kota Bandung.

Seperti yang dikatakan oleh Dini (45). Sambil marah-marah kepada petugas Satpol PP, dia mengaku kecewa karena tidak ada sosialisasi sebelumnya. Namun demikian, wanita pengusaha pemilik mobil mewah asal Kota Cimahi ini mengaku sering bolak-balik ke Balai Kota Bandung. Padahal, sudah sejak dua minggu yang lalu, Perda tersebut disosialisasikan di media massa dan media sosial.

"Bayar langsung, logikanya di mana kalau bayar langsung? Ikut sidang, ngapain? Saya maunya dimaafkan karena saya juga enggak tahu," kata Dini dengan nada membentak.

Ditanya soal sosialisasi Perda tersebut, Dini mengaku tidak mengetahui sama sekali karena terlalu sibuk dengan bisnisnya. "Saya sibuk enggak pernah nonton TV, enggak pernah baca koran, saya juga gaptek (gagap teknologi) jadi ga pernah main twitter," ungkap dia.

Walaupun sudah marah-marah, Dini tak bisa mengelak. Daripada bayar denda langsung sebesar Rp250.000, Dini akhirnya memilih untuk repot menjalani sidang di Pengadilan Negeri Bandung, hari Jumat mendatang.

Setelah hampir dua jam melakukan razia sejak pukul 10.00 WIB, hingga pukl 12.15 WIB Satpol PP Kota Bandung berhasil menjaring sebanyak 27 kendaraan pelanggar. Enam di antaranya memilih untuk membayar denda paksa langsung. Sisanya memilih untuk mengikuti sidang tindak pidana ringan di PN Bandung.

"Sosialisasi sudah lama. Seharusnya tanpa sosialisasi sudah jadi hukum dan akan tetap diterapkan," kata Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Satpol PP Kota Bandung, Teddy Wira Kusumah.

sumber
=====

bandung juara! emoticon-Recommended Seller
Quote:


yang ngelanggar ngeluh karena kurang fasilitas tempat sampah.
pajang tempat sampah di tempat umum 2 minggu kemudian lenyap/rusakemoticon-Ngakak
KASKUS Ads
kalau diadakan razia kayaknya banyak nih yang kena emoticon-Malu (S)
panen !!
cari aja kantong plastik, bilang ini tempat sampahnya....emoticon-Ngakak

sorry, aya aya wae, selama sampah itu dikumpulkan dan kemudian dibuang pada tempatnya, tentunya ga masalah.
Edukasinya kan membuang sampah pada tempatnyadan menjaga kebersihan, bukan pada adanya tempat sampah....
masih nunggu pembersihan PKL cicadas..emoticon-siul

tempat sampah degradablenya kyknya ga diteruskan tuh...emoticon-Smilie
Punya tempat sampah klo buang sampahnya tetep sembarangan ya percuma ya
image-url-apps
pernah liat monyet2 buang sampah dijalan??

walo mobil udah mentereng kelakuan nenek moyangnya masih dilestarikan, berharap sampah yg dibuangnya bs tumbuh jd individu baru yg bs dia makan lagi kali ya.
Quote:


hehe iya bener
gw juga kl ada sampah masukin ke kantong plastik,sampe rumah baru dibuang
kalo ga ada tempat sampah di mobil,trus buang sampahnya diatas jok,di lantai mobil,masa jd urusan kang emil,yg kotor juga mobil sendiri,ga ngerugiin orang lain

kalo ga salah ini bakal ada aturan tiap rumah wajib sediain bak sampah permanen di depan rumah,kl ga ada bisa kena denda jutaan
rumah gw langsung nempel ke jalanan,ga ada tempat buat bangun bak sampah permanen,toh selama ini sampah gw masukin kresek,digantung di pagar,jam 6 pagi tukang sampah ambil
Peraturan aneh, kalau buang sampah sembarangan sih masuk akal, tapi gini mah lebay, kayak ga ada prioritas aja
image-url-apps
Ridwan kamil emang emoticon-thumbsup

Botak juara Bandung juara emoticon-shakehand
komeng nyusul gan...
ane mao beli tempat sampah dulu yak ... emoticon-Ngacir
image-url-apps
Wkwkwk di balkot niemoticon-Ngakak
semoga juga di BP disediakan tempat sampah utk membuang sampah2 di BP ini emoticon-Embarrassment
Quote:


eh elah lu ga tau buang sampah sembarangan skrg kena denda sampai 50jt?
Quote:


iya aneh...ane dukung RK, tapi ini gak ada kerjaan laen apa emoticon-Bingung (S)
ane juga dukung untuk ketertiban dan kebersihan
tapi dendanya yang buang sampah aja.. ini gak punya tempat sampah didenda.. aneh
apa pencitraan aja ? emoticon-Ngakak (S)
Quote:


waduh gede banget tuh denda, bisa bangkrut ane emoticon-Mewek
aturan aneh.. mobil sendiri ya urusan sendiri.. ngapain ngatur2 isinya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Sekalian sediain tempat pembakaran sampah didalam mobil biar tambah bersih
Quote:


yang bikin kesel tuh tiap pagi ada ibu2 buang sampah depan rumah ane
ga tanggung2 1 kantong plastik. kalo terus yang kena denda ane ? emoticon-Cape d... (S)
kalo mau bikin peraturan ya dipikir dulu
×