alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fahri Hamzah Minta Anies Hormati Kebijakan M Nuh soal Kurikulum 2013
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548547fb0f8b4632388b4567/fahri-hamzah-minta-anies-hormati-kebijakan-m-nuh-soal-kurikulum-2013

Fahri Hamzah Minta Anies Hormati Kebijakan M Nuh soal Kurikulum 2013

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR Fahri
Hamzah meminta agar Menteri Kebudayaan dan
Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan
menghormati kebijakan yang dibuat oleh
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era
pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, M
Nuh, terkait kurikulum 2013.


Menurut Fahri, kebijakan tersebut jangan serta
merta dihapus begitu saja.
"Tolong jangan semua kebijakan yang serius
dipikirkan kabinet SBY jadi kayak mau
dimentahkan," kata Fahri di Kompleks
Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin
(8/12/2014).


Fahri mengatakan, Nuh tentu telah memikirkan
dan membahas dengan matang saat
memutuskan untuk menerapkan kurikulum 2013.
Waktu yang diperlukan untuk membahas
kurikulum tersebut juga tidak sedikit.


Jika ingin menghentikan kurikulum 2013, kata
Fahri, Anies harus memiliki asumsi yang luas
untuk mempertanggungjawabkan keputusannya.
Fahri menyarankan agar Anies dan Nuh bertemu
untuk membahas persoalan tersebut. Hal
tersebut perlu dilakukan agar nantinya tercapai
keputusan yang benar-benar tepat tentang
penghentian kurikulum 2013.



"Pak Anies, Pak Nuh sama-sama orang baik.
Keduanya perlu bertemu agar sampai tingkat
kesepakatan bisa dikeluarkan bersama-sama
dengan pemahaman yang sudah utuh," kata
politisi PKS tersebut.


Anies sebelumnya menginstruksikan sekolah
yang belum menggunakan Kurikulum 2013
selama tiga semester untuk kembali ke
Kurikulum 2006. Sementara itu, sekolah yang
telah menjalankan selama tiga semester
diminta tetap menggunakan kurikulum tersebut
sembari menunggu evaluasi dari pihak
berwenang.


M Nuh menyatakan kecewa dengan keputusan
Anies itu. Ia menganggap kebijakan
menghentikan Kurikulum 2013 merupakan
sebuah kemunduran.



Namun, Anies menegaskan bahwa keputusannya
menghentikan pelaksanaan Kurikulum 2013 dan
kembali pada Kurikulum 2006 merupakan
langkah tepat bagi pendidikan nasional. Ia
menolak jika kebijakannya itu disebut




[url= edukasi.kompas.com/read/2014/12/08/12573041/Fahri.Hamzah.Minta.Anies.Hormati.Kebijakan.M.Nuh.soal.Kurikulum.2013] sumber [/url]


Apa urusannya orang PKS'er yg ahli
dalam S3 (suap, syahwa &
selangkangan) ini dg Kurikulum
pendidikan 2013 tdk relevan.
Jangan urusin yg bukan keahianmu
selain S3 itu, nantinya akan
membuat urusan yg paling
sederhanapun jadinya akan morat-
marit. Hak menteri untuk
mengevauasi sesuatu yg dirasa
kurang
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
beda kepala beda pemikiran...itu sudahemoticon-Cool
plis deh fahri emoticon-Big Grin
ente punya anak? tanya anaknya gimana K13 emoticon-Big Grin
terserah menteri nya donk, yang udah gak jadi menteri kagak usah sewotemoticon-Big Grin
urusannya si fahri apa yah emoticon-Ngakak
ya ada benernya jg gan..
perlu didiskusikan dlu..
biar yang g paham jadi paham.. baik atau tidak baik..
biar yang koar2 cem bgini jg jadi anteng..
ni fahri palingan kalo ditanya bahasa inggrisnya TOLOL,pasti bakalan jawab "Stupid" emoticon-Ngakak


pelaku langsung dunia pendidikan aja sdh komplain untuk kurikulum ini, yg cuma dapet durian runtuh jadi ketua DPR , banyak cing cong ya emoticon-Najis
aduh pimpinan dpr yang kelewat cerdas, tolong lah jangan ngomong lagi. jd mules ane.
fuckri lagi
hormati keputusan anies juga
klo ga mau bikin mentri tadingan.. nasbung banyak tuh yang nganggur
Fahri Hamzah Minta Anies Hormati Kebijakan M Nuh soal Kurikulum 2013 Fahri Hamzah Minta Anies Hormati Kebijakan M Nuh soal Kurikulum 2013
Quote:


iya bener, banyak bener yang udah gak ngejabat komen ini itu, giliran masih ngejabat gak ada kerjaan yang keliatan, mungkin karena malu makanya sok sibuk biar keliatan dulunya kerja kali emoticon-Ngakak
Quote:

Kalo cantik? Pasti Pusthun....wkwkaaa


Guru pada males mikir soalnya, sudah dikasih tunjangan 4jt lebih disuruh mikir kagak mau, duit tunjangan itu buat update dan upgrade ilmu guru bukan buat konsumtif doang, gimana indonesia mau maju.
Sosialisasi dan perumusan k2013 serta buku yang telah dicetak emang make daun, duit gede tuh emoticon-Cape d...
Alumni fe ui paling aneh....
fucri oh fuckri
Sarjana ekonomi, karir di komisi hukum, nyinyirin soal pendidikan, malah nyaranin menteri dan eks rembukan..Mantab, pantes gak nyambung
Wis sudah beda periode
Bener dah beda periode beda pula kebijakan nya

Siapa yang bener kita tunggu ajah
kl kemarin ane g salah nangkep sih pak anis udah klarifikasi bukannya dihentikan. tapi semntara ditangguhkan dulu. karna gurunya pada belum mumpuni.

sebagus apapun kurikulum kan yg eksekutor guru2nya. kalo guru belum menguasai gimana muridnya. makin mumet dah. ada beberapa sekolah yg udah fasih karna udah pelatihan. itu yg bakal dijadiin role model buat semua sekolah nantinya. jd pelaksaan bertahap gt.

herannya ane ya,kl emang dulu kurikulum ni bagus, kenapa pelaksanaan amburadul ya?gini ini nih orang yg taunya teori tp g ngerti praktek. g dipikirin sampe akhir gmn cara sosialisasi yg baik biar semua pelakunya ngerti baik guru maupun murid maupun timpenguji nantinya.

CMIIW
emoticon-Ngakak Kliatan banget nih si fahpig mau numpang exis di masalah yg lagi booming emoticon-Ngakak asal jeplak aja dah emoticon-Ngakak yg penting exis emoticon-Najis (S) emoticon-Malu (S) sama ama si zo..zonk emoticon-Ngakak
Quote:


Emank dia peduli?

Dia cuma peduli gimana caranya biar keliatan kerja emoticon-Embarrassment
urusan mentri baru lah om emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di