alexa-tracking

Pemerintah Bisa Intervensi Golkar, Ini Alasannya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54852686a09a39dd048b4574/pemerintah-bisa-intervensi-golkar-ini-alasannya
Pemerintah Bisa Intervensi Golkar, Ini Alasannya
Pemerintah Bisa Intervensi Golkar, Ini Alasannya

TEMPO.CO, Jakarta - Pengamat politik dari Centre for Strategic of International Studies, J. Kristiadi, berpendapat, pemerintah bisa mengintervensi kisruh yang terjadi di tubuh Partai Golongan Karya. Ia menuturkan saat ini momen yang pas menarik partai beringin agar mendukung Presiden Joko Widodo. (Baca: Golkar Pecah, Priyo: Kalau Diam Disalahkan Sejarah)

"Dalam konteks politik, intervensi itu sah-sah saja," kata Kristiadi kepada Tempo, Senin, 8 Desember 2014. Menurut dia, Jokowi harus memilih kubu yang bisa mendukung program kerjanya hingga lima tahun ke depan. Jokowi, ujar dia, tidak usah sungkan merapat ke kubu Agung Laksono yang terang mendukung program pemerintah.

Adapun kubu Aburizal Bakrie, kata Kristiadi, cenderung kuat di dalam Koalisi Prabowo Subianto. Golkar di bawah Ical dianggap sudah tidak ideologis dan cenderung menyelamatkan kepentingan beberapa orang saja. "Dengan ditarik pemerintah, Golkar bisa lebih demokratis dan menjadi partai sehat." (Baca: Setelah Ical, Agung Laksono Jadi Ketua Umum Golkar)

Kisruh Golkar akhirnya memuncak setelah adanya dua kubu. Kubu pertama digawangi Aburizal Bakrie melalui Musyawarah Nasional di Bali, pekan lalu. Sedangkan kubu kedua dimotori Ketua Presidium Penyelamat Partai Golkar Agung Laksono yang terpilih sebagai ketua umum lewat Musyawarah Nasional di Ancol, Jakarta. (Baca juga: Priyo: Golkar Harus Lawan Hasil Munas Bali)

Dalam pemilihan tertutup yang berlangsung hingga Senin dinihari, 8 Desember 2014, Agung terpilih sebagai ketua umum dengan 147 suara. Ia menyisihkan dua pesaingnya, Priyo Budi Santoso dan Agus Gumiwang Kartasasmita, yang masing-masing hanya mendapatkan 77 dan 71 suara. Sedangkan satu suara abstain.

http://www.tempo.co/read/news/2014/1...-Ini-Alasannya

Ya bisa bisa aja (melakukan intervensi), tapi itu bukan (langkah) prioritas. Kita mau nya ya (mereka) segera rukun lah.., yang (pada) akur gitu.., kan ndak enak ditonton masyarakat (kalo ribut melulu), iya kan? hehehe.

Satu yang pasti (pemerintah) bisa melakukan tindakan apapun (terkait kisruh di parpol ini). Posisi (pemerintah) sangat kuat (dalam sistem presidensil), jadi ndak masalah (jika kemudian melakukan suatu intervensi), kita siap.., ndak masalah. Aman (semuanya)nya, biasa biasa aja lah hehe.

Inspiratif 

Jelas pemerintah harus intervensi, itu mensahkan suatu kepengurusan parpol memangnya bukan intervensi? emoticon-Big Grin Jaman kemarin juga masih ingat kan gimana Golkar diintervensi sehingga kursi ketum JK beralih menjadi milik ARB kan? emoticon-Malu (S)
udah ga ada harapan golkar rujuk, udah talak tilu pak emoticon-Cape d... (S)
Kata panasbung : Jokowo boneka.

Boneka koq bisa ya "intervensi" partai sebesar Golkar? emoticon-Bingung (S) , hebat pisan ini boneka gan hihihii.
Mau intervensi or nggak yang penting mainnya cakep emoticon-Smilie
Quote:

Logika ngasal panasbung nggak usah digubris
Nguik nguik..

Sniff sniff.

Kapan bapak presiden mau intervensi PKS? Saya dukung bapak membubarkan partai tersebut.

Sniff sniff.

Quote:

emmmmm yg intervensi RI1 kok bukan RI4 emoticon-Ngacir

Sudah jadi kewajiban pemerintah itu, jadi bukan soal intervensi atau bukan. Parpol kan harus dibina oleh pemerintah melalui Menkumham dan Mendagri, jadi kalo ada ricuh kaya gini adalah salah satu tugas bagi pemerintah untuk menjembatani pihak pihak yang bertikai. Nah bisa jadi hal ini diplintir oleh antek partai sapi sebagai : "intervensi" .
udaahhh bubarin aj gorlkar versi arb.. isinya penjahat semua itu emoticon-Ngakak
Quote:



GIMANA CARANYA? SAMPEAN KALO NGOMONG MBOK YA DIPIKIR....
Quote:


Jujur, ane juga heran. Nih partaik kan bisa dikatakan sbg salah satu pihak yg hrs bertanggungjawab selama Orba berkuasa 32 tahun. Tapi ya itu, yang milih masih aja banyak, terutama di luar Jawa sana. Itu yg milih pada bego bego apa gimana? Padahal pas jaman Orba mereka teriak pembangunan nggak merata tapi pas pemilu, malah milih partaik penyokong orba emoticon-Cape deeehh
Setuju intervensi...
Ada saatnya pemerintah Otoriter.
Kita tentu tidak ingin bila pemerintahan ini di ganggu oleh koalisi itu, selama masih berjalan di rel konstitusi.
Quote:


Ane setuju sama agan emoticon-shakehand , ane juga dukung pembubaran partai tsb gan emoticon-thumbsup

Quote:


Pemerintah Bisa Intervensi Golkar, Ini AlasannyaPemerintah Bisa Intervensi Golkar, Ini Alasannya

Pemerintah Bisa Intervensi Golkar, Ini Alasannya
emoticon-Ngakak (S)
ya udah intervensi aja emoticon-Malu (S)
wuahahaha partai senior/gede di sodok banteng
Akar masalah pemerintahan sekarang memang terletak di partai Golkar, kalau pemerintah (dan saya rasa ini sedang di jalankan) tak malu malu, sah kan saja munas ancol, langsung selesai masalah di republik ini.
Rakyat mah ngak perlu elite elite yang berpolemik menghambat pemerintahan apalagi dengan alasan sebagai penyeimbang tetapi penuh dengan kepentingan terhadap partai dan pribadi.
Kita tinggal lihat 5 tahun kedepan bagaimana hasil kerja pemerintahan sekarang, kalau bagus yah monggo di lanjut .. kalau sebalik nya yah kita milih yang baru .
#BukanUrusanSaya
#MinumKobokanAerDuluGan


Pemerintah Bisa Intervensi Golkar, Ini Alasannya
kalo pemerintah mendukung hasil munas bali yg penuh dgn kecurangan (rekaman nurdin silit) pemerintah akan disalahkan oleh kubu agung dan publik dan jalannya pemerintahan akan terseok seok sampai 5 tahun kedepan korbannya rakyat juga. tapi, kalo kubu agung yg di menangkan paling yg nangis guling guling cuma si dagu, program program utk pembangunan utk kesejahteraan rakyat berjalan lancar, poros maritim yg menjadi prioritas utama juga berjalan lancar,

jadi pemerintah harus brani bersikap tegas untuk kemakmuran rakyat.
Quote:


Kita ikuti saja (prosesnya).., ndak ada masalah, biasa biasa aja... Ndak ada yang istimewa hehehe