alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ane Kena PCO gan, ada yang pernah ngalamin dan berhasil hamil kah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546ede8bc3cb1786748b4569/ane-kena-pco-gan-ada-yang-pernah-ngalamin-dan-berhasil-hamil-kah

Ane Kena PCO gan, ada yang pernah ngalamin dan berhasil hamil kah?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Quote:

ane jg pnya kista nich.. kista ovarium emoticon-Berduka (S)
manknya dlu kistanya ukuran brp mak? jenis kistanya apa?? biaya operasi kena brp?? emoticon-Bingung (S)

Quote:


saya suami mak... kista istri saya 9 cm, jenis kista gak sempat tanya (maklum awam), tahun 2008 kena 11jt.. emoticon-Hammer2
Quote:

oopss,,, hehe,, kirain,, emoticon-Malu (S)
itu 6 thn yg lalu dah segitu apalagi skrg ya gan.. mgkn bisa 4x lipatnya emoticon-Cape d... (S)


Quote:


gak juga... jangan terlalu parno mak... tanya ke rumah sakit gratis koq.. yg penting cocok sama dokternya mak..
sabar yah sis
Diubah oleh ladycleopatra
shbt ane kena pco jg sist, dia udh nikah 5 tahun, ikut promil ke dokter disuruh minum obat mcm2, dll. Sampe akhrnya lelah promil ke dokter trs, shbt ane ini pasrah aja sama Tuhan, dan memutuskan resign dr pekerjaannya utk fokus ke program anak scra alami dan mendekatkan dgn Tuhan. Alhamdulillah skrg anaknya udh 6 bln sist. Dia hamil stlh 2 bln tdk bekerja, dan pasrah sama Tuhan. Tipsnya jg diksh ke ane, yaitu shalat sunah taubat, tahajud, dhuha (bagi yg muslim),,minum propolis tiap pagi, madu sama positive thinking n yakinini ke diri n suami bakal diksh amanah anak emoticon-Smilie. Semangat ya sist, ane jg lg ikhtiar nih...
sis ane kagum sama sis yang berusaha untuk bisa hamil,
semgoga cepat dapet momongan ya

Quote:


terima kasih ya gan...amin emoticon-Smilie
Quote:


propolis itu apa yah gan? semacam vitamin gitu yaa?
ane dianjurin minum serbuk kurma sama kurma muda, lagi mauu coba nih, kebetulan dapat oleh2 dari mekkah,
makasih ya sis, semoga berhasil juga promil nya dan segera dikasih moomngan oleh Allah swt emoticon-Smilie
Bisa kok sis... Ada beberapa bunda di forum lain yg bahas tentang pcos dan banyak yg berhasil hamil... Ada yg promil alami pake obat herbal dan susu kambing sampai promil ke dokter.. Ada juga yg alami ga pake obat2 cuma kurangin berat badan selama 6 bulan,, makan yg bergizi no micin no vetsin no junk food pokoknya makanan2 yg jahat less gula dan garem juga olahraga rutin dan berhasil hamil karena pcos biasanya terjadi pada wanita yg berat badan berlebih.. Smoga membantu...
lo belajar kamasutra biar cepat hamil.
Ane gak gitu ngerti ya tapi kedua kakak ane itu kena kista semua. Dan semuanya punya anak.

Yang satu ketahuan ada kista pas lahir ana pertama. Habis itu dioperasi sampe badannya cungkring banget tapi akhirnya bisa juga punya anak ke2

Kakak satunya sempet 1 tahun lebih gak punya anak. Ada vonis dokter kena kista. Ane gak tahu mbak gw ngapain aja ya soalnya beda kota tapi ternyata hamil juga.

Quote:


Kista beda gan sama pcos.. Klo kista masih bisa hamil karena sel telur masih ovulasi tiap bulan cuman kista itu yg bisa menghambat si jabang/embrio nempel di rahim ada juga malah yg kena kista disuruh cepet2 hamil sama dokter krena setelah hamil kista itu akan mengecil dan hilang sendiri.. Klo pcos itu sel telur banyak tapi kecil2 jadi sulit dibuahi karena sel telur yg siap dibuahi itu ada ukurannya tertentu..

Oiya ane juga pernah baca sis dri yg kena pcos juga dia Coba terapi madu+bubuk kayu manis berhasil hamil.. Smoga cepet dapet momongan ya..
Quote:


anee skrg juga lagi terapi gan, yaitu terapi jus, lalu lagi dibarengi dgn serbuk kurma dan kurma muda..
bismillah aja, semoga segera dikasih keajaiban oleh Yang Maha Kuasa
Terima kasih gan emoticon-Smilie
Sabar ya sis, sodara ane jg ada yg kena PCO, emang kosong lumayan lama smp 2 tahun lebih.. trus terapi sm dokter kandungan.. alhamdulillah sekarang anaknya 2..
tetep semangat n ikuti smua saran dokter dibarengi doa..
semoga segera dikaruniai momongan ya..
sabar gan, tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya.
berdoa dan yakinlah sembuh.

pemberi semangat

coba deh cari2 dokter yang lain sis, atau browsing, atau masuk ke forum para dokter.

kakak ane juga ada kista di rahim anak ke 3, sudah konsultasi dokter katanya kalo lahir juga sembuh sendiri.

yang penting jangan stress, makan teratur, tidur teratur, dll nasehat dokter.

sama jangan lupa sama yang maha kuasa yang memberi penyakit dan memberi kesembuhan.
(jangan cuma doa doang, tapi lakuin semua perintahnya dan jauhin semua larangannya)
klo udah lahiran otomatis pconya ilang sendiri kan
Ikutan sharing.
Tahun lalu saya lagi program hamil anak ke-2, divonis dokter PCO.
Tapi dokternya (spog spesialis fertilitas) nggak ngasih resep apa2, cuma nyuruh ngurangin berat badan.
Beliau yang nanganin saya dari sejak program hamil anak pertama dan tahu saya nggak punya kecenderungan hormon nggak stabil.
Jadi beliau curiga berat badan saya yang bikin hormon nggak stabil.
Berasa ketohok sih, berasa dikatain gendut emoticon-Ngakak (S)
Padahal perasaan nggak gendut2 amat, tapi memang berat badan waktu itu 10 kg lebih dari waktu jaman baru nikah.
Ok, saya nurut usaha nurunin berat badan, nggak pake obat atau ramuan aneh2, cuma banyakin minum jus tanpa gula tambahan dan nambah porsi OR, 2-3 bulan turun 5 kg.
Eh beneran abis itu saya hamil lagi.
Jadi ya dicoba aja sist, turunin berat badan dulu.
Mudah2an abis itu bisa hamil secara alami tanpa harus terapi hormon.
Good luck.
Quote:


nah ini mirip ama istri ane, kena endometriosis..
uda sempet pesimis bakal tantangan nih buat punya baby,
tapi Puji Tuhan, Alhamdulillah, setelah pemberkatan&resepsi, cuma sempet kosong 2 minggu aja trus langsung isi deh istri ane..
yg ane quote saran sepuh diatas bisa dilakuin secara medik.
Tapi ada yg lebi penting bro/sis, banyak berdoa setiap hari, bikin komitmen sama pasangan kita,
terus berusaha, seudah semuanya kita lakuin dgn usaha terbaik, selebihnya tinggal berdoa & berpasrah..

* ane&istri pgn nya lahiran normal, ternyata stuck pembukaan 3 ga nambah2, dicoba induksi , ga mempan, akhirnya di C-sectio juga walau sbnrnya dokter yg nanganinnya sangat2 pro lahir normal.. bonusnya apa gan? pas abis lahiran, dokter kandungan dkk melihat 'sesuatu' yg 'ga biasa' di kandungan istri ane.. trus mereka bilang gini 'ya uda sekalian aja kita tanganin ya.. kita bersihin..'
dari situ ane tau kl itu tuh sel endometriosis nya.. sampe skrg anak kita uda 9 bulan an, istri ane ga perna ngalamin lg yg sindrom nyeri haid ky dulu.. emoticon-Smilie
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di