alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546450c4148b46dd038b457e/jurus-anti-ngantuk-setelah-makan-siang-keren-nih-gan
Jurus Anti Ngantuk setelah Makan Siang. Keren nih gan!
Kalo nice info, bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) dong gan

Rasa kantuk seringkali datang tidak pada waktunya, salah satunya adalah saat setelah makan. Kondisi ini bisa disebabkan oleh porsi makan yang terlalu banyak. Saat Anda mengonsumsi makanan dalam jumlah besar, darah dialihkan ke usus untuk mencerna makanan. Hal ini berarti, oksigen yang mencapai otak lebih sedikit, sehingga menimbulkan kelelahan dan rasa kantuk.

Jurus Anti Ngantuk setelah Makan Siang. Keren nih gan!

Selain itu rasa kantuk bisa disebabkan karena adanya perubahan sementara kadar pH dalam darah. Bikarbonat dilepaskan untuk mengimbangi perubahan yang menyebabkan pH darah menjadi lebih basa dan menyebabkan kantuk. Kondisi ini disebut "alkaline tide", yang terjadi saat asam lambung dilepaskan untuk mencerna makanan.

Beberapa kiat yang dapat dilakukan untuk mencegah mengantuk setelah makan adalah sebagai berikut:

1. Jangan makan berlebihan gan!

Saat sarapan konsumsilah makanan yang mengandung protein tinggi. Lalu, menjelang siang, konsumsilah kudapan sehat dan kurangi porsi makan siang yang biasanya dalam jumlah besar.

2. Ubah komposisi menu makanan agan!

Pilih karbohidrat sederhana seperti kentang, beras putih, atau pasta, dalam porsi secukupnya. Untuk menu makan siang, pilihlah makanan yang mengandung protein tinggi, rendah karbohidrat, dan sayuran. Kurangi juga konsumsi kafein. Meskipun kafein bisa membuat Anda tetap terjaga secara temporer, tetapi ketika efeknya habis, maka rasa kantuk yang luar biasa pun muncul. Untuk menggantikan kafein, cobalah minum segelas teh hijau saat makan siang.

3. Berjalan selama 10 hingga 15 menit setelah makan.

Dengan begitu Anda pun bisa terjaga setelah makan. Periksalah ke dokter jika Anda masih sering terserang rasa kantuk setelah makan. Lakukan tes darah untuk mengetahui risiko diabetes atau hypothyroidism, yang salah satu gejalanya adalah rasa lelah dan kantuk setelah makan.


Sumber : klikdokter.com

Keren nih gan, bisa konsultasi kesehatan gratis langsung sama dokter. Klik ini gan >> http://klikdokter.com/tanyadokter emoticon-Toast
ngopi aja yuk gan emoticon-coffeeemoticon-rose
ane malah kalo abis makan lompat2 gan emoticon-Cape d...
ane ada saran juga gan paling ampuh

guyur mata pake air kopi gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Tampol kepala boss atau atasan agan emoticon-Big Grin
Dijamin gak ngantuk sampai besok
enakan tidur ganemoticon-Malu (S)
aku biasanya sehabis makan siang ambil wudlu lalu sholat dhuhur kak
badan segar ibadah lancar emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
jurusnya lumayan susah begitu ngeliat display warung berteknologi touch screen dan voice command gan....emoticon-Ngakak
Abis makan langsung berak gan biar gak ngantukemoticon-Big Grin
sekalian cari inspirasi
emoticon-rose
jangan makan kangkung gan, suka ngantuk
thanks infonya gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ini gue banget gan.. malah sempat ane pake korek api trus dicosin ke tangan supaya bangun.. emoticon-Cape d... (S)
Kl ane selain ngurangin nasi, paling mentok ngupi kapucino gan emoticon-Big Grin
kopi gan gak pakek gula wkakkwa emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Matabelo
ANE MAH MENDING TIDUR AJA DAH emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sebenarnya ada cara yang cukup ampuh ngusir rasa kantuk disiang hari gan.. caranya dengan menggosok-gosokan ujung lidah kita ke langit-langit mulut sampai tercipta rasa geli.. nah rasa geli di mulut itu akan mengirim repons kepada otak sehingga otak kita terfokus ke rasa geli nya. Bukan ke rasa kantuknya..

Semoga bermanfaat ganemoticon-Kiss (S)

#indahnyaberbagi
Quote:Original Posted By alfaruqi1994
thanks infonya gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Sama-sama gan. Cendol dong gan kalo berkenan emoticon-Cendol (S)
langsung ngopi gan biar gak ngantuk emoticon-Big Grin
patut dicoba ganemoticon-Ngakak
boleh juga tuhh gan tipsnya..
bisa dicoba.. emoticon-Recommended Seller