alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54643041dc06bd801e8b456b/ask
Ask
MIsi gan Ane cuma mw nannya nih bagi agan2 yg ngerti sama PLN jadi gini gan ane sebulan bayar listrik ampe 500rb padahal di toko ane cuma makai lampu sekitar 40 watt 2 buah truz kipas tornado 1 sama PC gan.. bener ga sih ane sampai 500rb bayar nya.. mohon pencerahanya gann
mngkin bawah ane tau gan emoticon-Traveller
Kipasnya segede baling baling helikopter dan PCnya masing masing 1000 watt ada 5 biji? emoticon-Bingung (S)

Kalo iya sih wajar aja bayar segitu...
pakai token az gan..... klo masih catat meter.. suka ngawur juru catatnya....

klo bulan ini bayar mahal..bisanya bulan depannya bisa murah gan.... PLN ngak mau revisi masalah tagihan agan..jadi mau ngak mau harus dibayar...liat jg tagihan bulan2 yg lalu..... sudah biasa gan klo masalah bayar listrik lgsg gubrak melonjak

saran ane.. klo lapor percuma gan..nah pas ada tukang catat datang.. suruh yg jelas dicatat nya jgn ngasal catat
cek kelistrikan gan, jangan2 ada yg ikutan nyantol tuh tetangga! emoticon-Cape d... (S)
kalo pemakaian cuma segitu bayar 500ribu ya mahal kak, mending cabut aja kak gak usah pakek pln daripada kakak diperes gitu, itu sih namanya pemerasan secara halus kak emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
bulan ini doank apa bulan2 sebelumnya juga ?
Quote:Original Posted By TheKenned
pakai token az gan..... klo masih catat meter.. suka ngawur juru catatnya....

klo bulan ini bayar mahal..bisanya bulan depannya bisa murah gan.... PLN ngak mau revisi masalah tagihan agan..jadi mau ngak mau harus dibayar...liat jg tagihan bulan2 yg lalu..... sudah biasa gan klo masalah bayar listrik lgsg gubrak melonjak

saran ane.. klo lapor percuma gan..nah pas ada tukang catat datang.. suruh yg jelas dicatat nya jgn ngasal catat


jaman sekarang udh jarang yg nyatet gan, langsung di foto! emoticon-Malu (S)
langsung kontak PLN aja
Beda kelas tarif nya kali gan...

http://www.pln.co.id/blog/tarif-tenaga-listrik/
ane mah gak tahu gan emoticon-Malu

mungkin aja tukang catetnya salah tulis pas ngecek di toko ente
Tergantung ente pakai api berrapa gan 900,1600,atau2000? semakin tinggi semakin mahal ganemoticon-Matabelo
Ane ga ngerti kaya gitu gan emoticon-Peace
bulan ini doang si gan cuma sbelum nya ane ga pake PC, baru bulan ini doang ane pake pc nya gann Quote:Original Posted By toilet01
bulan ini doank apa bulan2 sebelumnya juga ?


berapa dayanya biar bisa dihitung sesuai pemakaiannya gan
Setau ane gan
Tergantung daya listrik yang diambil diawal
Kalau misal 2500 watt ya gak heran bayaran ente segitu kalau 2500 itu cuma 1 kepala
Tapi kalau dibagi 2 kepala malah lebih murah
Jadi dalam pln itu ada kelas"nya seperti 2500 watt ini buat kelas mewah

Mungkin ada begitu jika salah bisa di koreksi para sepuhemoticon-Toast
gan mau nanya nih , kaskus ulang tahunnya tanggal berapa