alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54641b7ad675d4c32f8b4568/tidak-patut-untuk-di-tiru-quotoknum-yang-terorganisirquot
tidak patut untuk di tiru "oknum yang terorganisir"
selah banyak thread bermunculkan tentang pesta pora juara Persib Bandung sebagai jawara ISL 2014, baik yang meriah atau pun yang kurang ramah. banyaknya tindakan oknum yang tidak mencerminkan budaya sunda yang someah dan ramah pada tamu menjadi bumbu tersendiri u/ para pewarta, salah satu nya pengrusakan kendaraan ber-plat B di kota bandung. sebagai bobotoh, saya merasa tidak enak hati karena pemberitaan itu seolah menggeneralisir bobotoh secara keseluruhan yang bertindak tidak ramah.

baiklah lupakan soal pesta pora di bandung, mari saya ajak anda untuk melihat pesta yang tidak kalah "ramai" dan "mewah" yang terjadi dijalanan antara pelabuhan merak hingga titik KM 28 tol jakarta pada sehari sebelum pesta rakyat kota bandung itu dilaksankan.

40 bis hancur

BANDUNG, KOMPAS.com — Viking Persib Fans Club yang mengatur pemberangkatan bobotoh ke Palembang untuk menyaksikan laga final Indonesia Super League (ISL) antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura, Jumat lalu, menyatakan bahwa ada puluhan bus yang dipastikan rusak.

"Untuk saat ini yang kita data ada 40 bus yang dipastikan rusak," kata Firman, salah satu pengurus Viking Persib Fans Club, di Gedung Indonesia Menggugat, Rabu (12/11/2014).

Firman mengatakan, jumlah bus yang rusak bisa saja bertambah karena masih ada beberapa yang tertahan di luar Kota Bandung.

"Belum yang di luar kota, seperti Bogor, Depok, Indramayu. Data kami belum lengkap," ujarnya.

Firman menjelaskan, bus-bus yang rusak tidak hanya bus pengantar bobotoh yang terjebak dalam insiden tawuran di ruas jalan tol TB Simatupang pada Minggu (9/11/2014) malam.

Menurut dia, banyak bus-bus pengantar bobotoh yang rusak karena ditimpuki saat pergi ke Palembang, sebelum mencapai penyeberangan Merak, Banten. Di tempat yang sama, Ceper yang juga salah satu pengurus Viking mengatakan bahwa mereka membutuhkan bantuan untuk memperbaiki bus-bus yang rusak.

Viking pun saat ini sudah melakukan inisiatif untuk menggalang dana dari semua bobotoh untuk mengganti kerugian bus yang rusak.

"Harapan kami bisa ada yang bisa mencarikan solusi (untuk mengganti kerusakan) karena kami tidak berjalan sendiri," ujar Ceper.

Dia pun tidak malu untuk meminta bantuan kepada instansi-instansi yang terkait dengan Persib Bandung, mulai dari manajemen Persib Bandung (PT PBB), Pemkot Bandung, hingga Pemprov Jawa Barat.

Menurut dia, dukungan penuh yang telah dilakukan bobotoh hingga ke Palembang untuk Persib Bandung perlu diapresiasi.

"Mudah-mudahan PT PBB, wali kota, dan gubernur bisa respons terhadap kejadian ini. Kalaupun bobotoh diminta urunan untuk perbaikan bus yang rusak, kami siap. Tapi alangkah baiknya kami mewakili bobotoh memohon pengurus terkait yang sudah menjanjikan untuk membantu untuk memperbaiki kerusakan, kami mohon itu," tuturnya.

tidak patut untuk di tiru "oknum yang terorganisir"

tidak patut untuk di tiru "oknum yang terorganisir"


UPDATE!!!

"Oknum Yang Terorganisir"
tidak patut untuk di tiru "oknum yang terorganisir"

you are so fvcking bastrad!!!!


Tragedi JORR ini berlangsung cukup lama gan, 5 jam lebih dalam suasana yang sangat mencekam.

tidak patut untuk di tiru "oknum yang terorganisir"

Spoiler for Korban:


tawuran trus....
aku tunggu kelanjutannya kak emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
sesuatu yang ngga bermanfaat dan sangat ngga layak diperjuangkan, apalagi sampe hilang nyawa
emoticon-No Hope
Bales dong... emoticon-Stick Out Tongue
sepakbola distop aja, gan. Tawuran terus
Sia2 masa muda mu nak terlalu fanatik sama club lokal ya begini ini jadinya...
Kasian tukang bus nya klo udh gini mah...
Maklum dah kau barbar bin alay masih bertebaran di indonesia ku ini emoticon-Mewek
miris liat pendukung brutal kaya gitu..emoticon-Cape d... (S)
ya ilah,mash dmen gtuan
emoticon-Najis mending jadi pendukung Liga Italy emoticon-Ngakak
Gak ngerti sama superter spti itu gan. Mau nya apa
fanatisme yg berujung anarkis emoticon-Cape d...
emang dapet apa sih dari tindakan2 merusak begitu ? emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By cocacola
Bales dong... emoticon-Stick Out Tongue


ga level !!!
Quote:Original Posted By imutkayamarmut
emang dapet apa sih dari tindakan2 merusak begitu ? emoticon-Thinking


entah gan, mencoba merusak euforia sang juara mungkin.

nih kata AHOK soal Tragedi JORR
Miris deh.. entah sampai kapan sepakbola Indonesia mau maju, mungkin 30 atau 40 malah bisa2 50 thn lg kali ya. Pengen banget liat di tv penonton Liga Indonesia kaya di liga2 luar, sorak sorai tp tetep nyantai aja lah kan nonton bola cm mau nikmatin permainan team idolanya bkn buat adu jotos sama maen petasan, ditambah dari level atasnya jg begituh kelakuannya.

Turut berduka cita buat sepak bola kita yg tercinta inih
Ane kasihan sama Pengelola P.O Bus nya, dialah yang sebenarnya menjadi Korban. Yakin deh nanti-nantinya semakin sedikit P.O Bus yang akan menyewakan Bus nya untuk kegiatan-kegiatan seperti ini, karena mereka sudah trauma.

Selain itu kejadian kayak gini juga ikut mencoreng Warga Bandung dan seolah-olah mengeneralisir kalo Bandung itu Persib, Jakarta itu The JakMania, padahal kan engga. Ane aja yang tinggal di Jakarta dukungnya PerSeGres (Ultras) emoticon-Malu (S)

Yang ane takutin juga misalkan kalo ane ada keperluan ke Bandung, naik mobil Pribadi berplat B tiba-tiba di tengah jalan dijegat Preman Bandung dan Preman itu bawa-bawa nama Viking / Persib (mengaku sebagai Viking/Persib), dan diancam apabila ngelawan nanti akan diamuk masa oleh Viking/Persib. emoticon-Takut Ane takut kalo ada pihak yang tidak bertanggung-jawab yang mendompleng nama Viking/Persib. Di Jakartapun demikian, ada banyak pihak yang tidak bertanggung-jawab bawa-bawa embel-embel FBR, FPI, dll padahal bisa jadi mereka itu bukan anggota resmi.
males ngeliatnye...makanye ane udeh kaga respek ama persepakbolaan di indonesia isinye kalo ga pengurusnye tawuran ( PSSI ) pemaenye yang tawuran , suporternye twuran..kenape sih kite ga pernah bisa berssatu, ane saat ini lagi menunggu dan mendambakan kapan persepakbolaan di indonesia bisa ditontonnye kayak di liga2 eropa , damai aman , bikankah seharusnya sepakbola menjadi pemersatu bangsa....kenape harus aje ada darah yang keluar, ada aja nyawa yang ilang.....kenapa gak sama2 kita perbaikin sepakbola indonnesia, biar supaya enak ditontonnye...yahhh ane masih berharap gan enggak ada lagi yang namanya perseteruan antara suporter ato pihak2 yang terkait dengan sepakbola indonesia..


akhir kata ...damai itu lebih indah
Wahh iki namane suporter Gak mikirrrrrrrr


iki sing rugi banyak BUKAN BOBOTOHE LEE Tapi PO BUS e .........

THE JAK Harus tanggung jawab iku beli kaca bis

Kalo 50 bus yang rusak

1 set kaca paling ora 15 juta lebih

tinggal ngalikan
×