alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54640f3d108b4653758b4577/mau-beli-ponsel-netbook-milik-koruptor-ayoo-ke-lelang-kpk
Mau Beli Ponsel, Netbook Milik Koruptor? Ayoo ke Lelang KPK

KPK Lelang Ponsel, "Netbook", hingga Proyektor Milik Koruptor
Mau Beli Ponsel, Netbook Milik Koruptor? Ayoo ke Lelang KPK


Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi melelang sejumlah barang hasil sitaan dari berbagai kasus korupsi yang sudah berkekuatan hukum tetap. Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, kegiatan lelang ini dilakukan KPK setidaknya setahun sekali.

"Bukan barang rampasan tahanan, tapi barang yang statusnya dirampas untuk negara melalui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap," ujar Priharsa melalui pesan singkat, Rabu (12/11/2014).

Sebanyak 42 barang sitaan yang dilelang oleh KPK, yang terdiri dari ponsel berbagai merek, laptop bermerek Toshiba, netbook bermerek Fujitsu, dan proyektor bermerek Toshiba.

Harga limit yang diterapkan beragam, tergantung jenis barang yang dilelang. Misalnya, untuk ponsel merek BlackBerry, kisaran harga limitnya antara Rp 400.000 hingga Rp 800.000.

Sementara proyektor Toshiba dikenakan harga limit sebesar Rp 500.000, laptop Toshiba dikenakan harga limit sebesar Rp 750.000, serta netbook bermerek Fujitsu dikenakan harga limit sebesar Rp 400.000.

Sebelum pelaksanaan lelang, peserta diminta menyerahkan uang jaminan lelang sejumlah yang tertera di daftar barang. Uang jaminan yang ditetapkan pun berbeda pada setiap barang, dengan kisaran antara Rp 20.000 hingga Rp 300.000.

Pemenang lelang diwajibkan melunasi harga lelang disertai biaya lelang sebesar dua persen, paling lambat lima hari kerja setelah disahkan sebagai pemenang lelang. Jika tidak dilunasi, maka akan dianggap wanprestasi dan uang jaminan akan disetorkan ke kas negara. Peserta tersebut juga akan dimasukkan ke dalam daftar hitam lelang.

Priharsa mengatakan, uang hasil lelang akan diserahkan ke kas negara. Setoran tersebut akan diserahkan dalam bentuk penerimaan negara bukan pajak (PNBP).


Quote:Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang 42 barang sitaan hasil korupsi, kata Ketua Panitia Lelang Barang Rampasan KPK Darjoto di Jakarta, Rabu.

Pelelangan dilaksanakan pada hari ini pukul 11.00 WIB di kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said Kavling C1 Kuningan Jakarta.

"Peserta lelang atau kuasanya harus hadir pada saat pelaksanaan lelang dengan membawa bukti asli setoran dan foto kopi identitas diri," kata Darjoto.

KPK mengharuskan adanya uang jaminan lelang yang disetorkan secara tunai ke bendahara penerimaan/ pejabat lelang Jakarta III sebelum pelaksanaan lelang. Besaran uang jaminan tergantung jenis barang yang dilelang.

Barang yang dilelang kali ini berupa netbook, laptop, proyektor, serta telepon selular merek Nokia, Blackberry, Samsung, Maxtron, Huawei, Sony Xperia, Smartfren, Esia, Gplus, Cardphone.

Harga barang lelang tersebut bervariasi mulai dari Rp75 ribu hingga Rp1,5 juta.

Perangkat elektronik tersebut antara lain berasal dari mantan anggota DPR M Al Amien Nur Nasution; mantan penyidik pajak Pargono Riyadi, Mohammad Dian Irwan Nuqisra, Eko Darmayanto; pengacara Mario Cornelio Bernardo; direktur utama PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman hingga mantan pelatih golf kepala SKK Migas, Deviardi.

Darjoto mengatakan pemenang lelang diwajibkan melunasi harga barang lelang selambat-lambatnya lima hari kerja setelah disahkan sebagai pemenang lelang, ditambah bea lelang sebesar dua persen.

"Apabila tidak melunasi maka dinyatakan wanprestasi dan uang disetorkan ke kas negara sebagai pendapatan jasa lainnya serta peserta lelang akan dimasukkan ke dalam daftar hitam lelang," ungkap Darjoto.

Penawaran lelang tersebut dilakukan secara lisan. Peserta lelang wajib menerima barang dengan kondisi apa adanya.

Mau Beli Ponsel, Netbook Milik Koruptor? Ayoo ke Lelang KPK
Mau Beli Ponsel, Netbook Milik Koruptor? Ayoo ke Lelang KPK




Quote:


KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang sekitar 42 barang sitaan milik terpidana korupsi. Data lelang yang dilansir KPK, 42 barang itu terdiri dari produk elektronik berupa telepon genggam, modem hingga komputer jinjing.


Beberapa barang yang dilelang itu antara lain milik terpidana suap ke Kepala SKK Migas, Deviardi. Barang elektronik yang dilelang milik Deviardi adalah satu unit ponsel Galaxy Note II, 1 Unit Nokia tipe 1280, 1 unit handphone merk cardphone warna orange.


Ada juga ponsel milik Al Amien Nasution berupa Nokia 6120 Classic dengan harga Rp 150 ribu. KPK juga melelang telepon genggam milik Maharani, saksi untuk kasus suap terkait kuota impor sapi yang melibatkan bekas Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq berupa Blackberry Curve dengan dengan harga lelang Rp 500 ribu.


Proses lelang yang berlangsung sejak pukul 11 WIB itu diikuti sekitar puluhan orang yang berasal dari masyarakat, pegawai KPK, kepolisian dan wartawan. Riuh rendah peserta lelang terdengar ramai. Beberapa orang yang gagal mendapatkan barang incarannya mengaku kecewa, karena banyaknya orang yang memperebutkan barang tersebut.


"Wah gak dapat, kalah nawar nih, harganya bagus," jelas Billy salah seorang wartawan harian nasional yang gagal mendapatkan barang.


Sementara itu juru bicara KPK Priharsa Nugraha mengatakan, barang yang dilelang merupakan barang yang disita dari koruptor yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Barang itu sudah memiliki status tetap dan bisa dipertanggungjawabkan.


"Bukan barang rampasan tahanan, tapi barang yang statusnya dirampas untuk negara melalui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap. Hasil lelangnya nanti akan disetorkan ke kas negara dalam bentuk PNBP," jelas Priharsa.


Ini gan kutipan beberapa tipe hp milik koruptor :
Quote:Beberapa barang yang dilelang itu antara lain milik terpidana suap ke Kepala SKK Migas, Deviardi. Barang elektronik yang dilelang milik Deviardi adalah satu unit ponsel Galaxy Note II, 1 Unit Nokia tipe 1280, 1 unit handphone merk cardphone warna orange.

Ada juga ponsel milik Al Amien Nasution berupa Nokia 6120 Classic dengan harga Rp 150 ribu. KPK juga melelang telepon genggam milik Maharani, saksi untuk kasus suap terkait kuota impor sapi yang melibatkan bekas Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq berupa Blackberry Curve dengan dengan harga lelang Rp 500 ribu.


Spoiler for Tambahan Beberpa Foto Barang yang dilelang gan::



Spoiler for sumur:
kondisi apa adnya.. itu bisa di tes dulu ga ya sebelom beli..
Maharani nya ga sekalian ikut dilelang ? emoticon-Hammer
kira - kira itu termasuk barang haram gak ya emoticon-Ngakak
Ea.a.......... Lumayan tuh... emoticon-Smilie
nanti barangnya awet ga ya gan ? takut udah ada jampe - jampenya tuh nanti jadi kita korupsi juga emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By tongkigading
Maharani nya ga sekalian ikut dilelang ? emoticon-Hammer


mau sama barang bekas gan? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tongkigading
Maharani nya ga sekalian ikut dilelang ? emoticon-Hammer


emoticon-NgakakKoplak dah ahhh.. klo dilelang ente mau beli gaan?

Yah pasti udah laku semua lelangnyaemoticon-Cape d... (S)
lah kalo gni statusnya jadi barang haram ato barang halal yah, daripada ragu, mending gak usah dibeli gan.... emoticon-Ngakak
kapan gan acara lelangnya ?? emoticon-Ngacir
itu digambar ada pestol ama jem tangan gan... ane minat pestolnya aja ganemoticon-Request
wanita simpenan nya juga ikut di lelang gx gan? emoticon-Hammer2
jual di fjb aja past rame...emoticon-Ngakak
pengin juga
tapi jauh
ah males, boleh maling.



tapi kalo cuma 50.000 ane bersedia ngangkut emoticon-Ngakak
Coba tunggu testi dr kaskuser yg ikutan dl deh emoticon-Big Grin
waaah boleh juga nih... kapan ini acara lelang nya gan ?
notebook isinya da hapus ga ya, sapa tau ada rekaman esek2 pribadinya emoticon-Ngakak
Wah mantafff ..
Murah2 harganyaaa ...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By saporo_kidz
kondisi apa adnya.. itu bisa di tes dulu ga ya sebelom beli..


ya pasti masih bisa digunain gan.. masa barang2 punya pejabat rusak si emoticon-Malu (S)