alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54640501925233c14e8b4567/10-cara-menggunakan-linkedin-untuk-mendapat-pekerjaan
10 Cara Menggunakan Linkedin untuk Mendapat Pekerjaan
10 Cara Menggunakan Linkedin untuk Mendapat Pekerjaan

Linkedin merupakan jejaring sosial khusus untuk para pencari kerja. Nah jika kamu sedang mencari kerja cobalah manfaatkan Linkedin. Berikut adalah sepuluh cara menggunakan Linkedin untuk mendapatkan pekerjaan.

1. Periksa bagian pekerjaan
Para perusahaan biasanya menulis lowongan di akun mereka, jadi rajin-rajin lah memantau akun perusahan-perusahan besar ya. Dan coba fitur pencarian kerja yang ada di Linkedin pada tab Jobs di bagian atas homepage dan kamu akan melihat daftar lowongan yang disarankan berdasarkan apa yang di tulis pada profil.

2. Lengkapi profil
Pastikan profil Linkedin kamu terisi secara lengkap. Ketika informasi pada profil terisi secara lengkap tentu saja akan menarik bagi orang-orang yang melihatnya. Jangan lupa menulis pengalaman dan pendidikan kamu karena ini merupakan bagian terpenting yang akan dilihat para perekrut karyawan.

3. Gabung Grup
Merapat ke grup tentunya memiliki banyak keuntungan. Mulai dari memperluas koneksi, sharing ilmu dan meminta nasehat. Merapat ke grup merupakan salah satu cara terbaik untuk memperkenalkan diri, jadi bergabunglah dalam grup dan aktiflah berdiskusikusi. Salah satu cara membangun hubungan baik adalah dengan berkontribusi terhadap satu diskusi dalam kelompok. Kamu bahkan dapat memulai diskusi dengan meminta nasihat terkait dengan pekerjaan yang kamu inginkan.

4. Connection
Memiliki banyak koneksi di Linkedin sangat lah penting. Untuk masalah koneksi kamu tidak perlu khawatir karena situs ini dilengkapi dangan algoritma dan data mining yang memudahkan pengguna untuk menyebarkan jaringan.

5. Buat URL Linkedin yang memorable
Saat pertama kali membuat akun di Linkedin, akan mendapatkan link personal untuk profil kamu. Link tersebut berupa kombinasi sebuah angka yang unik dan tentu saja tidak mudah untuk menghafalnya. Gantilah URLyang lebih mudah untuk diingat. Agar lebih mudah untuk disebarkan ke jaringan kamu.

6. Export to PDF
Linkedin mempunyai fitur untuk mengubah publik profile kamu menjadi PDF. Persis seperti sebuah cv. Bisa saja suatu saat cv kamu tertinggal, kamu bisa langsung mengunduhnya di Linkedin. Cara mengubuhnya cukup mudah klik menu “view”.

7. Update Status
LinkedIn memang seperti jaringan sosial lainnya, memiliki fitur update status. Tulislah di status bahwa kamu sedang mencari pekerjaan. Jangan lupa tambahkan hal positif didalamnya. Jika orang tahu kamu sedang mencari pekerjaan, mereka akan dengan senang hati membantu.

8. Rekomendasi
Mantan manajer, klien atau rekan kerja bisa jadi sumber informasi berharga. Ketika perekrut melihat Linkedin kamu, mereka akan lebih tertarik dengan komentar mengenai kamu, jadi penuhilah dengan komentar positif.

9. Memantau keyword pekerjaan yang ditawarkan
Para perekrut biasanya membuka lowongan kerja di akun. Lihatlah keyword seperti apa yang digunakan untuk menjelaskan kalimat maupun profesi yang berkaitan dengan diri kamu. Jika belum menambahkan detail keyword tersebut. Segera tambahkan.

10. Sosial media suport
Linkedin juga memilik fitur yang terhubung dengan berbagai akun media sosial kamu. Jadi jika suatu saat kamu melakukan perubahan terhadap akun-akun media sosial maka secara otomatis Linkedin mengupdate juga informasi yang telah kamu tulis di Linkedin.

Jadi, siapa saja yang sudah memiliki akun Linkedin dan memanfaatkannya untuk mencari pekerjaan.
Spoiler for kamu bisa berkunjung lowongaID untuk jenis lowongan pekerjaan lainnya, lengkap dan selalu update disana:
baru tau gan ada situs beginian emoticon-Big Grin
alhamdulillah bermanfaat gan buat ane thanks gan
wah bagus nih untuk para pencari kerja