alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5463f81998e31b1c738b4574/pendapat-jenderal-as-terhadap-kekuatan-indonesia
pendapat Jenderal AS Terhadap Kekuatan Indonesia
Welmoce
semoga ngga repost.

Maaf kalau Thread nya acak-acak an, maklum ini ke2 kali nya ane buat Thread emoticon-Malu (S)

pendapat Jenderal AS Terhadap Kekuatan Indonesia
Pasukan elit RI - Kopassus
Indonesia dikenal dunia militer dengan Pasukan khususnya yang masuk nominasi 3 besar di dunia bersama SAS-Inggris dan MOSSAD-Israel yang belum tergeser hingga saat ini dan RI terkenal dengan Doktrin Perang Gerilya yang ditulis oleh Jenderal AH.Nasution (alm) yang menginspirasi banyak negara dan menjadi buku panduan untuk pelajaran kemiliteran.Secara militer boleh diakui, tetapi secara ekonomi dan SDA nya banyak dikuasai asing. Bagaimana pendapat Jenderal Purnawirawan AS yang berpengalaman mengelola tentara di beberapa negara tentang Indonesia ?
pendapat Jenderal AS Terhadap Kekuatan Indonesia
Personel Datasemen Jalamangkara TNI AL dengan menggunakan perlengkapan tempur malam hari
Berikut ini penjelasannya :
Pukul 04.00 WIB atau jam 05.00 waktu TEXAS USA , ada suatu acara yg istimewa dalam acara TALK SHOW di TV ABC 13 TEXAS. Acara tsb bekerjasama dgn Universitas Dallas TEXAS. Krn dlm wawancara tsb dihadirkan narasumber yg cukup kompeten.

Tetapi yg menarik acara tsb justru menyangkut militer Indonesia. TALK SHOW di TV ABC 13 TEXAS menghadirkan para jenderal purnawirawan USA n BRITISH tp ada seorang mahasiswa Universitas Dallas bertanya tentang penempatan MARINIR USA di AUSTRALIA. Maka jawaban dari Jenderal tersebut cukup mencengangkan buat pemirsa semua...
pendapat Jenderal AS Terhadap Kekuatan Indonesia
Kopassus saat berparade
TALK SHOW di TV ABC 13 TEXAS dihadiri Jenderal (purn) Mike Jackson (pemimpin pasukan Inggris saat menyerbu Irak), Jenderal (purn) Tommy Franks (pemimpin DELTA FORCES saat OPERASI BADAI GURUN), Jenderal (purn) Peter Pace (mantan JENDERAL US MARINE dan KEPALA STAF GABUNGAN US).

Mahasiswa dari Univ Dallas bertanya : apa penempatan US MARINE berindikasi akan serangan USA ke Indonesia suatu saat nanti?

Jend. Peter Pace : "saat ini ada 3 besar kekuatan MARINIR di dunia, Indonesia berada pada posisi ke 3. Penempatan US MARINE hanya untuk STABILITAS kawasan di ASIA TENGGARA", Jangan bermimpi USA berencana menyerang Indonesia meski USA pimpinan NATO. Tdk pernah terpikir oleh pemimpin USA utk menyerang Indonesia.

Presenter TV ABC 13 TEXAS, HANNAH menambahkan pertanyaan USA pernah terlibat konflik di kawasan ASIA TIMUR JAUH... kenapa Indonesia begitu diperhitungkan ?

Jend.Tommy Franks " Kita pernah punya pengalaman pahit di VIETNAM dan KOREA UTARA, dan semua pemimpin USA sadar siapa dibalik ke 2 negara ASIA yg pernah terlibat konflik dgn kita. INDONESIA adalah guru bagi VIETNAM dan KOREA UTARA saat berperang melawan USA."

Jend. Peter Pace " kita sering berlatih dgn Indonesia... kita sadar bgm kemampuan pasukan khusus Indonesia, pasukan kita sering kewalahan dalam setiap latihan perang dengan Indonesia".

Jend. Tommy Franks " saat operasi pembebasan sandera di pesawat yg dibajak di Bangkok Thailand, DELTA FORCE memantau operasi tsb, tp yg tdk dimiliki oleh pasukan negara lain dlm pendidikan pasukan KHUSUS adalah , Anda akan terkejut bila mendapati satu mata pelajaran yang takkan didapat di pendidikan elite militer manapun, yakni pendidikan menaklukkan "makhluk halus".
pendapat Jenderal AS Terhadap Kekuatan Indonesia
Jend.Mike Jackson " DOKTRIN militer Indonesia sdh dipakai di beberapa negara ASIA bahkan AFRIKA karena Indonesia memang diminta melatih beberapa negara ASIA dan AFRIKA. Meski Indonesia kekurangan senjata tdk mungkin mudah menaklukkan Indonesia karena jika perang terjadi bkn hanya militernya yg maju perang tetapi rakyatnya juga pasti turut membantu utk menghabisi lawan.

SAS (tentara elit Inggris) sudah pernah merasakan saat berhadapan dengan aliansi tentara Indonesia dan rakyat Indonesia. Jadi jangan pernah anggap ringan Indonesia, ungkap Jenderal Mike Jackson.

Seorang mahasiswi yang bertanya tentang kekuatan ASIA dimata MILITER INTERNASIONAL.. .apa jawab mereka? Lagi2 Indonesia jadi sorotan.

Jend. Mike Jackson "Indonesia dalam waktu dekat akan jadi sebuah negara yg militernya sangat besar dan sulit tertandingi" Jend. Peter Pace " Indonesia memiliki semuanya dan kalau itu diopersionalkan maka Indonesia akan melampaui India dan Cina dalam perkembangan militer"

Jend. Tommy Franks " sebagai org yg pernah memimpin pasukan khusus , saya tau banyak rahasia tekhnik militer yg tdk ditunjukkan dlm latihan perang bersama. Kalo saat ini byk negara terutama yg tergabung dlm NATO mengadakan hub dagang militer dgn Indonesia , itu sebuah kebijakan yg tepat, krn kalo tdk akan sgt membahayakan posisi NATO di ASIA, krn Indonesia memiliki konsep NON BLOK.

Kedepan saya harapkan tdk ada sanksi atau embargo yg dijatuhkan kpd Indonesia, krn itu dpt menimbulkan kerawanan di kawasan ASIA terutama LAUT CINA SELATAN Utk urusan LCS, Indonesia adalah kunci kita. Kalo USA tdk berhati hati memegang kunci tsb maka dampak besar akan dirasakan oleh sekutu kita dikawasan itu"

Dlm akhir acara Jend.Tommy Franks mengungkapkan " ada 1 pasukan khusus Indonesia yang jarang mengadakan latihan bersama yaitu AU. Pasukan khusus AU Indonesia adalah satu satunya pasukan dengan kualifikasi Korps Pasukan Khas TNI-AU di Asia dan terlengkap di dunia."

Meski USA juga memiliki pasukan serupa dalam beberapa satuan tetapi kelengkapannya tdk mampu mengalahkan pasukan khusus AU Indonesia" ujar Jend.Tommy Franks.

Tambahan :

Prestasi Kopassus
Kopassus mampu menerobos dan menginfiltrasi suatu negara meski tanpa bantuan teknologi canggih. Contoh saat perang Vietnam-Amerika berlangsung Kopassus mampu masuk dan menerobos wilayah vietnam untuk mencari tawanan perang Amerika di kamp milik Vietnam. Australia juga sempat menjadi medan penerobosan kopassus meski tidak berlangsung lama, hal tersebut mampu membuktikan bahwa perang tidak harus face to face (Konvensional) seperti PD II dan Indonesia mampu melakukannya.

Banyak pasukan elit negara tetangga yang menyatakan bahwa pelatihan kopassus tergolong brutal. Namun disitulah letak performa dan kemampuan seorang prajurit di uji untuk menjadi yang terbaik dan memiliki mentalitas tinggi dalam bertempur.

prestasi dan Kiprah Kopassus lainnya :

1. Kopasus juga juara satu sniper dalam pertemuan Pasukan Elite Asia Pasific Desember 2006. Dengan hanya mengandalkan senjata buatan Pindad! Nomor 2-nya SAS Australia.

2. Kopasus menempati urutan 2 (dari 35) dalam hal keberhasilan dan kesuksesan operasi militer (intelijen – pergerakan – penyusupan – penindakan) pada pertemuan Elite Forces in Tactical, Deployment and Assault di Wina Austria. Nomor satunya Delta Force USA.

3. Negara-negara Afrika Utara hingga barat sekarang memiliki acuan teknik pembentukan dan pelatihan pasukan elite mereka. 80% pelatih mereka dari perwira-perwira Kopasus.

4. Pasukan Paspampres Kamboja adalah pasukan Elit yang di latih oleh Kopassus.

5. Pada perang Vietnam, para tentara Vietkong meniru strategy KOPASSUS dalam berperang melawan Amerika Serikat yang mengakibatkan kekalahan Pasukan Amerika yang mempunyai persenjatan canggih dan lengkap. Kekalahan ini membuat Amerika serikat malu di mata dunia.

sumber : disini

Semoga Thread nya bermanfaat untuk menambah wawasan sekaligus bisa mendongkrak semangat kita untuk lebih mencintai Negara kita ini emoticon-I Love Indonesia (S)

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star bila berkenan
Pertamax di amankan emoticon-Malu (S)
Indonesia harus lebih maju dalam segala hal emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By mas.mujur
Indonesia harus lebih maju dalam segala hal emoticon-I Love Indonesia (S)


betul gan, Indonesia udah punya banyak hal yg tidak di punyai oleh negara lain, tinggal bagaimana cara mengelola nya emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By imlie
"Meski USA juga memiliki pasukan serupa dalam beberapa satuan tetapi kelengkapannya tdk mampu mengalahkan pasukan khusus AU Indonesia" ujar Jend.Tommy Franks."

beneran ini? kalo bener hebat juga ya kita secar teknologi amrik udah jau banget


pendapat Jenderal AS Terhadap Kekuatan Indonesia


betul gan, tp tetap yang paling di utamakan adalah skill dari setiap individu dan team emoticon-I Love Indonesia (S)
nyatanya dimata dunia... indonesia diakui dan diperhitungkan... masih adakah yang katanya orang indonesia asli malu menjadi bagian negara ini??? emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By MonkeyBones
nyatanya dimata dunia... indonesia diakui dan diperhitungkan... masih adakah yang katanya orang indonesia asli malu menjadi bagian negara ini??? emoticon-I Love Indonesia (S)


Lahir dan besar di Indonesia tp malu jadi orang Indonesia, bagus ga usah lahir sekalian ye gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dentaku


Lahir dan besar di Indonesia tp malu jadi orang Indonesia, bagus ga usah lahir sekalian ye gan emoticon-Ngakak


iya gan,,,, intinya ga ada yang sempurna gan... mau amerika, jepang, china dll pasti ada yang ga sreg....
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

dari dulu smpe sekarang, ga pernah ragu dengan kemampuan militer TNI kita.

hidup TNI NKRI

emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By MonkeyBones


iya gan,,,, intinya ga ada yang sempurna gan... mau amerika, jepang, china dll pasti ada yang ga sreg....


setuju gan emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By bagidhilcakep
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

dari dulu smpe sekarang, ga pernah ragu dengan kemampuan militer TNI kita.

hidup TNI NKRI

emoticon-I Love Indonesia


hidup gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Hidup TNI.
kangen juga jaman tni polri masih jadi 1..
Quote:Original Posted By Payeh
Hidup TNI.
kangen juga jaman tni polri masih jadi 1..


iya gan, kadang miris juga liat berita tentang TNI vs POLRI emoticon-Frown

Thumbs up 

Quote:Original Posted By dentaku

Penempatan US MARINE hanya untuk STABILITAS kawasan di ASIA TENGGARA", Jangan bermimpi USA berencana menyerang Indonesia meski USA pimpinan NATO. Tdk pernah terpikir oleh pemimpin USA utk menyerang Indonesia.

Mungkin AS ngga minat nyerang Indonesia lewat jalur Militer, karena terlalu buang waktu, tenaga, biaya, dll hanya untuk menyerang Negara yang mudah ditaklukan. Mungkin AS akan menyerang lewat jalur lain, misalnya Jalur Ekonomi, dengan tujuan untuk menguasai Indonesia.

Anyway AS ngga perlu menurunkan pasukannya ke Indonesia untuk menguasai Indonesia, cukup modal mulut ke mulut aja Indonesia udah bisa hancur. Kok bisa? Ya dengan fitnah dan adu domba seperti yang terjadi di masa-masa kini. Solusinya? Bersatulah Indonesiaku emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Verial

Mungkin AS ngga minat nyerang Indonesia lewat jalur Militer, karena terlalu buang waktu, tenaga, biaya, dll hanya untuk menyerang Negara yang mudah ditaklukan. Mungkin AS akan menyerang lewat jalur lain, misalnya Jalur Ekonomi, dengan tujuan untuk menguasai Indonesia.

Anyway AS ngga perlu menurunkan pasukannya ke Indonesia untuk menguasai Indonesia, cukup modal mulut ke mulut aja Indonesia udah bisa hancur. Kok bisa? Ya dengan fitnah dan adu domba seperti yang terjadi di masa-masa kini. Solusinya? Bersatulah Indonesiaku emoticon-I Love Indonesia (S)


yoi gan, salah satu kelemahan Indonesia adalah mudah terprovokasi, terlebih masih banyak orang Indonesia yang lebih percaya sama mitos di banding ilmu kedokteran. kapan Indonesia akan menjadi negara yang di akui sisi intelektual nya emoticon-Berduka (S)
yah ini yang dibutuhin gan
kekuatan militer emang harus diperkuat
biar ga diremehin
mantaapp
maju teruusss militer indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By jengdara
yah ini yang dibutuhin gan
kekuatan militer emang harus diperkuat
biar ga diremehin


bener gan, ga haus apa di remehin muluemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By hell7089
mantaapp
maju teruusss militer indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)


maju terus cantik ye gan emoticon-Kiss (S)
koppasus emang nggak bisa dipungkiri gan