alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5463f0181cbfaa314c8b4574/waspada-minum-susu-berlebihan-akan-menganggu-kesehatan-anda
Waspada!!! Minum Susu Berlebihan akan Menganggu Kesehatan Anda
Waspada!!! Minum Susu Berlebihan akan Menganggu Kesehatan Anda

Minum susu secara teratur diyakini dapat membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan terlalu banyak minum susu justru dapat berakibat buruk bagi kesehatan tubuh.

1. Patah Tulang
Spoiler for Ilustrasi Patah Tulang:


Memang tidak dipungkiri jika sejumlah penelitian terdahulu menunjukkan kandungan kalsium dalam susu bisa memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis. Namun studi terbaru ini justru mendapati minum susu dalam jumlah besar justru tidak dapat mencegah seseorang dari resiko patah tulang.

2. Risiko Kanker bagi Wanita
Spoiler for Cewek Minum Susu:

Riset yang melibatkan 45 ribu laki-laki dan 61 ribu perempuan di Swedia yang minum susu sekitar tiga gelas sehari, justru lebih beresiko mengidap sejumlah penyakit.

Pada perempuan yang minum tiga gelas susu atau lebih setiap hari beresiko dua kali lebih besar mengidap penyakit kardiovaskular. Dan 44 persen peningkatan risiko kanker dibanding perempuan yang minum kurang dari satu gelas susu perhari.

3. Risiko Kematian bagi Pria
Spoiler for Cowok Minum Susu:

Sementara untuk pria dewasa, resiko kematian meningkat 10 persen lebih besar ketika mereka minum tiga gelas atau lebih susu per hari. Namun penelitian ini masih harus dikembangkan karena harus dikaitkan dengan faktor genetis, untuk membandingkan dengan angka kematian akibat penyakit kardiovaskular.

4. Peradangan
Spoiler for Ilustrasi Kardiovaskuler:

"Kandungan gula pada susu khususnya laktosa dan galaktosa beresiko meningkatkan peradangan hingga dalam kurun waktu tertentu, beresiko membuat seseorang mengalami penyakit kardiovaskular hingga berujung pada kematian," tulis Karl Michaelsson, seorang profesor di Departemen Ilmu Bedah di Universitas Uppsala Swedia seperti dikutip Everyday Health, 12 November 2014. (sumber:joss.today)

So, Jangan berlebihan ya Gan kalo minum susu

Spoiler for Jangan kabur dulu Gan:


Tinggalkan Jejak Ya Gan Biar Yang Laen Ikutan Baca
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Minumnya sih biasa aja, dengan takaran dan volume yg sewajarnya, jangan kebanyakan juga ntar mencret emoticon-EEK!

sesuatu yg berlebihan memang kadang tidak baik gan
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Minumnya sih biasa aja, dengan takaran dan volume yg sewajarnya, jangan kebanyakan juga ntar mencret emoticon-EEK!


Bener Gan, apalagi susu coklat malah lebih gampang mencret.
BTW, bagi cendol dong Gan... mumpung masi pagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Lah ternyata ada efek buruk nya juga toh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By buggle
Lah ternyata ada efek buruk nya juga toh emoticon-Big Grin


Setau ane apapun yg berlebihan emang gak baik... bantu rate ya Gan emoticon-Rate 5 Star


Setau ane apapun yg berlebihan emang gak baik... bantu rate ya Gan emoticon-Rate 5 Star[/QUOTE]

nice info + bantu emoticon-Rate 5 Star
wah ane ga terlalu doyan zuzu
Waduh, klo harus hati2 minum susu dong emoticon-Takut
segala yang berlebihan memang ga baik ya gan
Quote:Original Posted By generator
Waduh, klo harus hati2 minum susu dong emoticon-Takut


Ya sewajarnya aja Gan... Ente pasti bisa ngukur sndiri emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By icim14
segala yang berlebihan memang ga baik ya gan


Setuju Gan emoticon-2 Jempol
Gak baik juga buat si ginjal yang jadi menyaring susu kbykan..
baru tau klo susu itu ga boleh diminum kebanyakan emoticon-Bingung (S)
betul. smua harus proporsional lah
Minum susu apa nih ? susu sapi , susu kuda, susu istri (maksudnya istri yg buatin) ? emoticon-Ngakak
Berlaku untuk susu jenis apa aja nich? Apakah UHT juga emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Verial
Berlaku untuk susu jenis apa aja nich? Apakah UHT juga emoticon-Bingung (S)


Di dalam artikel tidak mengecualikan salah satu jenis susu... Berarti susu UHT termasuk Gan

Quote:Original Posted By bukansiapasaja
Gak baik juga buat si ginjal yang jadi menyaring susu kbykan..


Bener juga Gan, ginjal cocoknya apa air putih. Itupun juga gak boleh kebanyakn emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By juraganews


Di dalam artikel tidak mengecualikan salah satu jenis susu... Berarti susu UHT termasuk Gan


Walah, ane tiap hari minum susu, bisa 2 atau 3 gelas sehari dari Susu UHT.
×