alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54639fbf0d8b467f6c8b456e/gaya-pacaran-seru-tahun-90-an-yang-harus-dicontoh
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh

Inilah gaya pacaran zaman dulu yang mungkin digunakan ortu agan agan. cek repost dlu di bawah

Spoiler for No Repost:


Quote:Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
Tahun 90-an adalah masa keemasan untuk menjalin hubungan pacaran yang super romantis. Saat itu perjodohan ala Siti Nurbaya sudah ditinggalkan dan gaya pacaran gila-gilaan seperti sekarang belum mewabah. Keterbatasan gadget dan teknologi juga membuat orang yang jatuh cinta jadi lebih kreatif.

Berikut ini 15 gaya pacaran seru tahun 90-an yang harus dicontoh generasi sekarang. Ikuti cara-cara ini kalau kamu mau membuat hubunganmu lebih romantis dan mendebarkan.


Quote:Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
1. Titip salam lewat teman.
Di tahun 90-an, kebiasaan titip salam adalah gaya yang paling jitu untuk memulai hubungan percintaan. Mendapat salam orang yang tidak kita sangka tentu lebih romantis daripada disapa langsung melalui sosial media. Kalau kamu sedang naksir seseorang, segeralah kirim salam melalui relasi dekatnya!


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
2. Kirim-kiriman surat cinta.
Perasaan cinta yang ditulis dengan tangan di atas kertas tentu jauh lebih romantis dibandingkan SMS atau pesan chatting. Emosi dan kreativitasmu akan lebih mengena di hati pasangan jika disampaikan lewat surat cinta.


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
3. Wajib Wakuncar (Waktu Kunjung Pacar)
Sepertinya Hari Nasional untuk berpacaran pada tahun 90-an adalah hari Sabtu malam. Dulu anak muda akan dianggap aneh jika mengunjungi rumah pacarnya selain hari Sabtu. Makanya Wakuncar selalu ditepati dan dihabiskan sebaik mungkin dengan pasangan


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
4. Kirim lagu dan pesan cinta lewat radio.
Dulu radio adalah sarana hiburan terkeren ke-2 setelah televisi. Tiba-tiba mendapat kiriman lagu dan pesan cinta saat mendengarkan radio tentu sangat romantis. Cobalah minta pacarmu untuk mendengarkan radio populer seperti Prambors, Delta FM, dll dan kirimkan requestmu kepada penyiarnya segera.


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
5. Buat kompilasi lagu cinta di kaset atau CD.
Dulu para pasangan biasanya saling merekam lagu-lagu cinta yang menggambarkan perasaan mereka melalui kaset atau CD. Rekaman itu bisa jadi barang berharga yang terus mengingatkan kepada momen-momen bahagia kalian.


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
6. Bangga dengan motor bobrok.
Kualitas cowok dulu tidak dinilai dari motornya karena budaya konsumerisme tidak marak ditampilkan di TV. Jadi jangan malu jemput pacar dengan motor seadanya. Itu malah menunjukan kalau kamu masih bekerja keras untuk meraih mimpi.


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
7. Kirim kartu ucapan buat keluarga pasangan waktu Hari Raya.
Dulu kartu lebaran atau Natal adalah barang penting untuk mengakrabkanmu dengan keluarga pacar. Kartu ucapan yang dikirim lewat pos lebih terasa tulus dibandingkan e-card yang bisa dikirim via email seperti saat ini.


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
8. Ninggalin memo cinta di antara halaman buku yang dipinjam.
Saat e-book belum marak seperti ini, anak muda dulu sering saling meminjam buku untuk dibaca. Meninggalkan memo berisi perasaan cintamu saat mengembalikan buku tentu sangat romantis dan membuat dia terkejut.


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
9. Tidak pacaran berdua ke luar kota atau tempat sepi.
Dulu pacaran sangat tabu jika dilakukan di tempat yang jauh dari rumah ortu atau di tempat sepi. Gaya pacaran ini wajib dipraktekkan kalau kamu sering punya pikiran mesum.


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
10. Rasa rindu dibiarkan berkembang.
Sekarang ini sangat mudah untuk bertemu pacar, bahkan 24 jam kamu selalu ada kesempatan ngobrol lewat sosial media. Kemudahan yang tidak didapat pada tahun 90-an ini justru membuat perasaanmu cepat bosan dengan pacar. Jadi, tumbuhkanlah rasa rindu untuk membuat hubungan semakin romatis.


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
11. LDR bukan hubungan yang layak dipertahankan.
Saat komunikasi masih sangat terbatas pada tahun 90-an dulu, LDR adalah hubungan yang impossible dan jarang dilakukan. Selain itu LDR juga membutuhkan komitmen, kesetiaan, dan perasaan cinta yang luar biasa besar. Jika hubungan LDRmu saat ini tidak layak dipertahankan, segera cari pacar baru yang lebih sering ada di dekatmu.


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
12. Memutuskan pacar secara face to face.
Saat ini hubungan pacaran atau bahkan pernikahan seringkali diputuskan hanya melalui SMS atau chatting. Cara ini sungguh tidak manusiawi dan tentunya sangat menyakiti hati mantan.


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
13. Kencan serba hemat dan sederhana.
Anak-anak muda tahun 90-an dulu tidak semudah sekarang untuk mendapat modal dan izin pacaran dari ortu. Jadi modal yang mereka punya biasanya berasal dari uang saku atau uang sisa gaji. Pacaran di warung sederhana yang nyaman justru lebih romantis daripada di hotel mewah yang menguras uang ortu.


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
14. Ciuman lebih berkesan karena menunggu waktu yang tepat.
Dulu untuk mencium pacar harus benar-benar menunggu waktu yang tepat sampai kedua belah pihak merasa nyaman dan hubungan sudah diizinkan oleh ortu. Gaya pacaran seperti ini justru membuat momen ciuman lebih berkesan untuk dikenang.


Quote:
Gaya Pacaran Seru Tahun 90-an Yang Harus Dicontoh
15. Masalah percintaan tidak diumbar di publik.
Di era gadget sekarang ini, kalau kamu punya masalah atau putus dengan pacar sepertinya seluruh temanmu langsung tahu lewat sosial media. Simpanlah masalahmu dengan pacarmu dan selesaikanlah bersama-sama. Hal itu tentu lebih positif dan romantis.


Quote:
Sekian Thread dari ane. semoga bermanfaat gan. Ane cuma sekedar share gan
Jika berkenan emoticon-Cendol (S), jangan lempar ane pake emoticon-Blue Guy Bata (L) dan jangan lupa ya beri rate emoticon-Rate 5 Star
Jika cocok dihati gan Rekomendasi HT
Cek SUMUR

reserved
sekarang mah nembak bisa lewat aplikasi chat
kalo ditolak spik aja itu bukan lu yg ngechat
Quote:Original Posted By Kai.Yuuki
sekarang mah nembak bisa lewat aplikasi chat
kalo ditolak spik aja itu bukan lu yg ngechat


iya gan, sekarang ga berani face to face hehehe
Haha jadi inget jaman dulu gan, ganggu gebetan pake lempar kulit kacang emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By paleloledung
Haha jadi inget jaman dulu gan, ganggu gebetan pake lempar kulit kacang emoticon-Ngakak


hahahaha. bisa aja ente ganguinnya gan emoticon-Ngakak
wah saya jadi inget vespa saya waktu dlu bgt pacaran pertama saya make itu...
makan di warung lesehan....ohmigot..
sayang dia udah punya suami....SIAAALLL !!! emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By furukawanagisa
wah saya jadi inget vespa saya waktu dlu bgt pacaran pertama saya make itu...
makan di warung lesehan....ohmigot..
sayang dia udah punya suami....SIAAALLL !!! emoticon-Mewek


sabar gan. kenang indah itu emoticon-Big Grin
nomer 8 pernah ane alamin gan emoticon-Malukiss
Jadi inget maen surat2an pas jaman smp..emoticon-Embarrassment
Jaman sma dulu sering kirim2 salam ke radio..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By soktempe


sabar gan. kenang indah itu emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sial bnr dah...
Gaya pacaran pas jaman masih pake surat itu greget banget gan.. emoticon-Cool
Sayang..ketika cinta bertepuk sebelah tangan..kita gak bisa ngeles kayak jaman sekarang..masak iya kita bilang "maaf, tadi surat saya di bajak ama temen" emangnya BC an di bajak... emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By narakaputra
nomer 8 pernah ane alamin gan emoticon-Malukiss


wah kalo ane nomer 1 gan emoticon-Malu

Quote:Original Posted By burmencia
Jadi inget maen surat2an pas jaman smp..emoticon-Embarrassment
Jaman sma dulu sering kirim2 salam ke radio..emoticon-Big Grin


wih mantap gan

Quote:Original Posted By furukawanagisa


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sial bnr dah...


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak gpp gan pengalaman emoticon-Big Grin
Wah kalo sekarang lebih penting beli pulsanya daripada beli bensinnya gan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By prodtech
Gaya pacaran pas jaman masih pake surat itu greget banget gan.. emoticon-Cool
Sayang..ketika cinta bertepuk sebelah tangan..kita gak bisa ngeles kayak jaman sekarang..masak iya kita bilang "maaf, tadi surat saya di bajak ama temen" emangnya BC an di bajak... emoticon-Hammer2


bener gan. greget banget gentle. kalo sekrang gmpang ngelesnya gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By icocote
Wah kalo sekarang lebih penting beli pulsanya daripada beli bensinnya gan emoticon-Cape d... (S)


bener gan. emoticon-Cape d... (S)
sepertinya yang namanya ciuman dan cipokan dari dulu juga udah gitu...
BTW tahun 90an di kota pacaran juga ML loh...
wajar sih, anak kota tahun 90an juga nikahnya akhir 20 sampe 30an...
kalo pacaran ML itu udah wajar, karena hormon sex menggebu-gebu saat remaja...
kalo 40 tahun lalu, dikota aja awal 20 udah pada nikah...
kalo di desa umur 15 udah pada nikah...
gimana mau pacaran sambil cium cipok ML??
orang dari bocah udah nikah...
coba liat anak sekarang, umur 23-24 aja baru lulus S1, mesti berpenghasilan dulu sebelom nikah..
anak sekarang akhir 20 sampe 30an aja masih banyak yg luntang-lantung ngejomblo,blm berpenghasilan tetap...
jaman memang sudah berubah...
Wah .keren gan. Ane banget nih isi trit.

Dulu seblum dapetin bini, ane penuh perjuangan.

1.titip salam via temenya.
2.nembak via surat cintrong...semprot Spalding
3.Ngapel tiap sabtu sore mpe jam 9 naek bus PPD
4.Teleponan pake koin di iket benang.
5.Sering dapet surat dari pa pos..

Banyak seni nya deh gan.
Quote:Original Posted By KudaCebol
sepertinya yang namanya ciuman dan cipokan dari dulu juga udah gitu...
BTW tahun 90an di kota pacaran juga ML loh...
wajar sih, anak kota tahun 90an juga nikahnya akhir 20 sampe 30an...
kalo pacaran ML itu udah wajar, karena hormon sex menggebu-gebu saat remaja...
kalo 40 tahun lalu, dikota aja awal 20 udah pada nikah...
kalo di desa umur 15 udah pada nikah...
gimana mau pacaran sambil cium cipok ML??
orang dari bocah udah nikah...
coba liat anak sekarang, umur 23-24 aja baru lulus S1, mesti berpenghasilan dulu sebelom nikah..
anak sekarang akhir 20 sampe 30an aja masih banyak yg luntang-lantung ngejomblo,blm berpenghasilan tetap...
jaman memang sudah berubah...


iya gan. emang udah berubah.

Quote:Original Posted By bozztoeni
Wah .keren gan. Ane banget nih isi trit.

Dulu seblum dapetin bini, ane penuh perjuangan.

1.titip salam via temenya.
2.nembak via surat cintrong...semprot Spalding
3.Ngapel tiap sabtu sore mpe jam 9 naek bus PPD
4.Teleponan pake koin di iket benang.
5.Sering dapet surat dari pa pos..

Banyak seni nya deh gan.


wah mantap ente gan emoticon-thumbsup
Surat-menyurat itu yang bikin penasaran gan..
perlu waktu berhari-hari buat tau isi suratnya
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo