alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54636d9dc2cb17cb578b4568/yang-perlu-diketahui-tentang-ebola
Yang Perlu Diketahui Tentang Ebola
Yang Perlu Diketahui Tentang Ebola

Sampai saat ini tidak ada obat atau vaksin yang bisa melawannya. Infeksi karena virus Ebola biasanya akan berakhir dengan kematian. Satu hal yang ‘menggembirakan’: penyakit ini tidak mudah tertularkan.

Epidemi

Spoiler for Epidemi:


Virus Ebola pertama kali ditemukan tahun 1976 di Republik Demokratik Kongo. Sejak itu, menurut WHO, terjadi 15 epidemi di negara-negara Afrika. Sebelum tahun 2014 ini, Ebola mewabah di Uganda dan Republik Demokratik Kongo pada tahun 2012.


Virus mini yang mematikan

Spoiler for Virus mini yang mematikan:


Virus Ebola berasal dari hutan tropis di Afrika Tengah dan Asia Tenggara. Mereka termasuk famili Filovirus. Di bawah mikroskop, elektron virus ini terlihat seperti benang panjang yang tipis. Ada beberapa jenis virus Ebola. Tidak semua bisa menjangkiti manusia.


Korban penyakit Ebola

Spoiler for Korban penyakit Ebola:

Penyakit Ebola khususnya ditemukan di desa-desa terpencil di kawasan Afrika Tengah dan Barat, terutama di Republik Demokratik Kongo, Republik Kongo, Sudan, Gabon, Pantai Gading, Uganda, dan kini mewabah di Guinea, Sierra Leone dan Liberia.


Cara penularan

Spoiler for Cara penularan:


Virus Ebola ditularkan dari manusia ke manusia melalui cairan tubuh. Tidak melalui udara. Jadi harus ada kontak tubuh langsung. Mereka yang merawat pasien yang terkena virus Ebola beresiko besar tertular. Selain itu, penularan juga bisa terjadi jika pelayat menyentuh jenazah sosok yang meninggal karena Ebola.


Pembawa virus

Spoiler for Pembawa virus:


Binatang juga bisa menjadi pembawa virus. Virus Ebola mampu memperbanyak diri di hampir semua sel inang. Khususnya kelelawar mampu menularkan virus tersebut. Manusia yang menyentuh hewan sakit atau mati, berisiko tertular penyakit ini.


Ketika virus menyerang

Spoiler for Ketika virus menyerang:


Antara dua dan 21 hari usai terinfeksi, penderita mulai merasa lemah. Mereka mengalami demam, sakit kepala dan nyeri otot. Lalu mereka kehilangan nafsu makan, keram perut, diare, muntah dan mengalami gangguan koagulasi. Setelah itu virus menyerang kanal usus lambung, limpa kecil dan paru-paru. Pasien yang terinfeksi bisa meninggal dalam kurun waktu 6-16 hari setelah gejala penyakit muncul.

Foto : Tragis Korban Ebola dibiarkan Membusuk di Jalan

Spoiler for Foto : Tragis Korban Ebola dibiarkan Membusuk di Jalan:


Spoiler for Foto : Tragis Korban Ebola dibiarkan Membusuk di Jalan:


Spoiler for Foto : Tragis Korban Ebola dibiarkan Membusuk di Jalan:



Sumber : dw & nytimes

Liat di tipi sering banget britanya, baru nyadar ternyata serem bener bahayanya...

emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By Mbest.miew
Liat di tipi sering banget britanya, baru nyadar ternyata serem bener bahayanya...

emoticon-Cendol (S)


iya gan, jangan sampai deh masuk ke Indonesia emoticon-Cape d... (S)
serem gan emoticon-Takut
semoga gak sampe indonesia nih virus emoticon-Takut (S)
kasihan sekali gan, emoticon-Frown
moga aja gak mampir d rumah ane
Quote:Original Posted By portaldunia


iya gan, jangan sampai deh masuk ke Indonesia emoticon-Cape d... (S)


Yaa tergantung kebijakan pemerintah nanti... Gmn cara nanggulanginnya.
Semoga aja virus itu ga cocok di cuaca tropis kaya di Indo ini.


Cek kolor gan emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By Mbest.miew


Yaa tergantung kebijakan pemerintah nanti... Gmn cara nanggulanginnya.
Semoga aja virus itu ga cocok di cuaca tropis kaya di Indo ini.


Cek kolor gan emoticon-Cendol (S)


iya sih gan, cuma kemarin ada berita katanya di surabaya ada yang kena tapi ane cuma sepintas ngebacanya ga tau bener apa ngga, soalnya afrika iklimnya rada tropis juga gan, iya makasih banyak gan cendolnya emoticon-Cendol (S)
Wah ternyata Virus lama yach? Ane baru tahu gan emoticon-Malu (S)
Sekilas kok method penyebarannya mirip Aids yach dan region penyebaran utama di Afrika emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Verial
Wah ternyata Virus lama yach? Ane baru tahu gan emoticon-Malu (S)
Sekilas kok method penyebarannya mirip Aids yach dan region penyebaran utama di Afrika emoticon-Bingung (S)


itu yang ane kurang paham juga, soalnya kalau ane baca itu sumber utamanya dari binatang kelelawar emoticon-Bingung (S) mungkin ada yg bisa ngejelasin lebih rinci emoticon-Bingung (S)
Serem banget dibiarin di jalan jenazahnya emoticon-Takut

Justru itu kan yang bikin virusnya nyebar di afrika
Quote:Original Posted By thedominator
Serem banget dibiarin di jalan jenazahnya emoticon-Takut

Justru itu kan yang bikin virusnya nyebar di afrika


Bisa jadi gan, mungkin karena mayat manusia juga yang sudah terinfeksi emoticon-Berduka (S)
Tetap bersyukur aja gan emoticon-Matabelo

Tapi yang menjangkiti indonesia, kebanyakan penyakit korupsi emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By andyjress
Tetap bersyukur aja gan emoticon-Matabelo

Tapi yang menjangkiti indonesia, kebanyakan penyakit korupsi emoticon-Mad (S)


kalau korupsi jangan ditanya gan, itu lebih cenderung tabit gan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By parabot.euy
kasihan sekali gan, emoticon-Frown
moga aja gak mampir d rumah ane


Jangan sampe deh gan emoticon-Berduka (S)
ni tewas gan? emoticon-Berduka (S)

Yang Perlu Diketahui Tentang Ebola
Quote:Original Posted By wulantaria
ni tewas gan? emoticon-Berduka (S)

Yang Perlu Diketahui Tentang Ebola


iya gan udah emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By portaldunia


iya gan udah emoticon-Berduka (S)


kq ga di kubur?
Quote:Original Posted By wulantaria


kq ga di kubur?


ga tau juga ane kalau masalah itu, kemungkinan itu orang baru meninggal karena virus ebola, dan masyarakat sekitar mungkin takut ketularan jadi dibiarkan, mungkin nuggu petugas evakuasi, kayaknya sih emoticon-Bingung (S)
untung ga menular melalui udara emoticon-Matabelo
jangan sampai ketularan gan, ngeri