alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5463672998e31bef0f8b456d/gak-selamanya-wisuda-itu-indah
Gak Selamanya Wisuda Itu Indah
Gak Selamanya Wisuda Itu Indah

Gak Selamanya Wisuda Itu Indah

Gak Selamanya Wisuda Itu Indah

Wisuda, kata itulah yang mungkin paling didambakan oleh para mahasiswa semester akhir, termasuk ane beberapa bulan yang lalu. Apalagi ane tergolong telat, karena sebagian temen ane udah wisuda duluan Agustus lalu. Ane sempet stress karena ditinggal wisuda ma temen-temen ane. Tapi ane segera bangkit, dan bertekad untuk segera menyusul temen-temen ane. Ane pun bekerja ekstra keras untuk bisa wisuda di periode berikutnya, yaitu November. Setelah menjalani segala macam halangan rintangan, dan segala macam coban yang diberikan oleh dosen pembimbing, akhirnya ane pun berhasil. Ane udah daftar wisuda dan tinggal menunggu pelaksanaan wisudanya akhir bulan ini.

Tapi, menjelang wisuda perasaan ane jadi campur aduk. Gak tahu kenapa rasa bahagia ane perlahan-lahan memudar dan di iringi dengan perasaan tak tentu. Mungkin inilah beberapa yang membuat perasaan ane campur aduk...........

1. Ninggalin Kamar Kost
Gak Selamanya Wisuda Itu Indah

Karena sudah mau wisuda dan batas waktu kost ane udah habis, mau gak mau, siap gak siap ane harus berkemas dan ninggalin kost ane. Empat tahun lebih ane tinggal di kamar itu, begitu banyak kenangan yang tertinggal disana. Dari buat tugas sampe gak tidur semaleman, kelaperan karena harus hemat, sampai menjadi saksi pertama kali ane nembak cewek. Semua terjadi di kamar itu, sampai-sampai ane begitu emosional saat harus berkemas. Saat berkemas ane nemuin lagi barang-barang jadul dari waktu pertama kost di sana, bahkan ane nemu foto-foto waktu ospek di kampus yang bkin ane bernostalgia. Sungguh tidak mudah meninggalkan kamar itu, mudah-mudahan penghuni selanjutnya akan menjaga kamar itu baik-baik.

2. Ninggalin Kampus
Gak Selamanya Wisuda Itu Indah

Dulu ane paling males kalau ke kampus, tapi menjelang berakhirnya masa kuliah ane, ane jadi demen banget ke kampus. Ane nikmatin bener masa-masa terakhir di kampus. Kampus menjadi tempat yang sangat menyenangkan setelah menjelang wisuda. Kita bisa ke sana sesuka hati, karena emang udah gak da kuliah, dan biasanya ane ke sana nongkrong sambil wifian ma temen-temen. Dan yang paling seru adalah godain cewek-cewek yang lewat, emoticon-Ngakak
Selamat tinggal kampusku, terima kasih sudah memberiku banyak Ilmu.

3. Ninggalin Temen
Gak Selamanya Wisuda Itu Indah

Kuliah gak lengkap tanpa banyak temen, bersama temen kita bisa seru-seruan bareng. Nongkrong sana-sini, nginep tidur desak-desakan, minjem duit, makan bareng (sepiring berdua), maen bareng dan masih banyak lagi. Sungguh tidak mudah melupakan kenangan itu semua. Sebenernya ane udah ditinggal ma sebagian temen sepermainan ane, karna udah duluan wisuda Agustus lalu. Dan sekarang giliran ane yang ninggalin sebagian temen lagi, karna kebanyakan dari mereka masih males ngerjain skripsi. Selamat tinggal teman, semoga kalian sukses semua.

4. Ninggalin Lingkungan Sehar-hari
Gak Selamanya Wisuda Itu Indah

Empat tahun sudah ane menghabiskan sebagian waktu ane di kota tempat ane kuliah. Ane masih inget waktu pertama kali menginjakkan kaki di kota ini. Waktu itu ane sendirian, belum punya teman satu orang pun. Bahkan tiap malem ane selalu nelpon emak ane, karena ane gak betah banget dan pengen pulang terus. Bahkan pernah dulu, suatu malem ane kangen banget ma rumah, trus akhirnya ane nekat pulang jam 7 malem ke kampung ane yang jaraknya sekitar 3 jam. Sampe rumah ane malah dimarahi ma emak bapak ane, disuruh meding gak usah kuliah aja.

Tapi seiring berjalannya waktu, ane mulai punya banyak temen yang menyenangkan, mulai tau tempat-tempat nongkrong yang asyik dan akhirnya di kota inilah ane menemukan cinta pertama ane. Jujur, ane dulu waktu SMA gak pernah pacaranemoticon-Malu dan di kota inilah ane merasakan gimana rasanya pacaran untuk pertama kali. Selama kuliah ane biasanya pulang seminggu sekali ke rumah, dan setelah empat tahun ane merasa lebih betah di kota ini dari pada di rumah sendiri. Sekarang ane merasa harus memulai kehidupan ane dari awal lagi. Terimah kasih kota Singarajaku tercinta emoticon-Sorry

5. Ninggalin Pacar
Gak Selamanya Wisuda Itu Indah

Ini nih yang paling bikin nyesek, ninggalin orang yang sangat kita cintai. Ane punya cewek yang baru semester 7, kita udah pacaran 1 setengah tahun. Karena ane udah mau wisuda dan dia masih kuliah, jadinya ane udah gak bisa tinggal sekota lagi ma dia. Dari dulu sebenernya dia udah bilang klo dia gak siap harus jauh dari ane. Tapi ane coba tenangin dia dan bilang akan nemuin dia seminggu sekali klo ane udah dapet kerja. Bahkan setiap kita membahas hubungan kita yang akan LDR, dia selalu nangis. Awalnya ane gak terlalu mikirin atau khawatir dengan LDR. Tetapi saat menjalaninya ane jadi galau. Sekarang kita udah resmi LDR'an, semenjak ane udah pindah dari kost ane. Ane baru kembali saat wisuda akhir bulan. Baru kerasa gimana pahit getirnya LDR emoticon-Mewek

Biasanya ane ma dia bisa ketemu setiap hari, setiap saat, setiap jam, kapanpun kita mau. Sekarang untuk ketemu kita susah banget, meskipun ane belum kerja, tetapi untuk pergi ke kota tempat dia berada tentu butuh duit. Sedangkan ane udah gak kuliah lagi, ane gak punya alasan minta duit ma ortu untuk ke kota tempat ane kuliah dulu. Kalau ane bilang buat ketemu pacar, pasti gak dikasi uang, secara kedaan ekonomi keluarga ane pas-pasan banget.

Jadilah kita saling memendam rindu satu sama lain, nyesek banget inget kenangan kita yang dulu-dulu. Ane bener-bener kangen ma dia, kangen pintu kost ane digedor pagi-pagi buat bangunin ane, kangen diomelin, kangen dimanjain, kangen bercanda bareng, kangen diperhatiin, pokoknya aq kangen semua tentang kamu Thia.

Aku gak tahu kapan bisa dapet kerja, tapi begitu aku punya uang sendiri, aku pasti sering jenguk kamu. Kamu disana baik-baik ya, jangan telat-telat makan baru gak ada aku, kamu juga harus rajin kuliah supaya cepet lulus. Kita udah berkomitmen, meskipun sulit tapi kita pasti bisa lewatin ini semua.

Ya begitulah kesan-kesan ane menjelang wisuda, ada senang tapi banyak juga sedihnya. Namanya juga hidup, ada jenjangnya. Dan sekarang ane sedang bersiap untuk menapaki jenjang baru dalam hidup ane, dan ane harus siap dengan segala konsekuensinya. Emang bener wisuda itu gak selamanya indah, tapi lebih gak indah lagi kalau gak wisuda-wisuda. emoticon-Ngakak
setuju ane gan sama ente emoticon-Cendol (S)
Persiapan menuju masa depan gan.
Yang pastinya akan ada kenangan yang membuat agan rindu akan masa-masa kuliah gan emoticon-Malu (S)
ane belum wisuda gan emoticon-Mewek
jadi pengangguran gan emoticon-Big Grin
Ane yg mau wisuda jd tambah sdih gan...
Quote:Original Posted By manggor18
Ninggalin Burjo gan sama Wi-Fi spot emoticon-Mewek

Gak Selamanya Wisuda Itu Indah
Gak Selamanya Wisuda Itu IndahGak Selamanya Wisuda Itu IndahGak Selamanya Wisuda Itu Indah

Spoiler for Mampir gan:

burjo apa gan?


ane ninggalin apa ya waktu masih kuliah ? emoticon-Bingung (S)
Gak selamanya wisuda itu indah, tapi lebih ga indah lagi kalo nggak wisuda emoticon-Nohope
hidup harus terus berjalan gan emoticon-Belo kalo tetap disana yaa mereka yg akan ninggalin kita emoticon-Hammer (S)



emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose
apapun yg terjadi hidup harus terus berjalan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By moderator.jahat
hidup harus terus berjalan gan emoticon-Belo kalo tetap disana yaa mereka yg akan ninggalin kita emoticon-Hammer (S)



emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose


bener banget gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mayaaaaaa
Gak selamanya wisuda itu indah, tapi lebih ga indah lagi kalo nggak wisuda emoticon-Nohope


hahahahahhaahhahaha setuju gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cofasiu
ane ninggalin apa ya waktu masih kuliah ? emoticon-Bingung (S)


ninggalin hutang kale emoticon-Ngakak
ujungnya curhat emoticon-Ngakak (S)

poin 1 2 ane jg ngerasain bgt, pas beres2 kosan rasanya campur aduk. 4 taun lebih ane stay disana persis kaya yg ts sebutin memorable bgt kamar ane plus harus say good bye jg sama temen sekamar yg udah ngabisin susah seneng selama 4 taun, pamitan sama ibu kos emoticon-Mewek

duh mood lg cengeng dapet bacaan kaya gini
Quote:Original Posted By fanaurora
ujungnya curhat emoticon-Ngakak (S)


iya bnykan curcolnyaa
bebas lah gan, kan dia TSnya emoticon-Big Grin

hayolo LDR emoticon-Peace
ente gk pernah pindah kost gan? ane pindah2 emoticon-Ngakak

tp paling nyesek itu biaya kuliah gan emoticon-Mewek banyak hbs disitu, buat yang masih kuliah jgn nunda2 tugas akhir, selesaikan scptnya..

ortu kalian udh hbs bnyk utk kuliah kalian emoticon-Traveller skrg tmbh mahal jg gan
Quote:Original Posted By rio.darmawan36

4. Ninggalin PacarGak Selamanya Wisuda Itu Indah

Ini nih yang paling bikin nyesek, ninggalin orang yang sangat kita cintai. Ane punya cewek yang baru semester 7, kita udah pacaran 1 setengah tahun. Karena ane udah mau wisuda dan dia masih kuliah, jadinya ane udah gak bisa tinggal sekota lagi ma dia. Dari dulu sebenernya dia udah bilang klo dia gak siap harus jauh dari ane. Tapi ane coba tenangin dia dan bilang akan nemuin dia seminggu sekali klo ane udah dapet kerja. Bahkan setiap kita membahas hubungan kita yang akan LDR, dia selalu nangis. Awalnya ane gak terlalu mikirin atau khawatir dengan LDR. Tetapi saat menjalaninya ane jadi galau. Sekarang kita udah resmi LDR'an, semenjak ane udah pindah dari kost ane. Ane baru kembali saat wisuda akhir bulan. Baru kerasa gimana pahit getirnya LDR emoticon-Mewek

Biasanya ane ma dia bisa ketemu setiap hari, setiap saat, setiap jam, kapanpun kita mau. Sekarang untuk ketemu kita susah banget, meskipun ane belum kerja, tetapi untuk pergi ke kota tempat dia berada tentu butuh duit. Sedangkan ane udah gak kuliah lagi, ane gak punya alasan minta duit ma ortu untuk ke kota tempat ane kuliah dulu. Kalau ane bilang buat ketemu pacar, pasti gak dikasi uang, secara kedaan ekonomi keluarga ane pas-pasan banget.

Jadilah kita saling memendam rindu satu sama lain, nyesek banget inget kenangan kita yang dulu-dulu. Ane bener-bener kangen ma dia, kangen pintu kost ane digedor pagi-pagi buat bangunin ane, kangen diomelin, kangen dimanjain, kangen bercanda bareng, kangen diperhatiin, pokoknya aq kangen semua tentang kamu Thia.

Aku gak tahu kapan bisa dapet kerja, tapi begitu aku punya uang sendiri, aku pasti sering jenguk kamu. Kamu disana baik-baik ya, jangan telat-telat makan baru gak ada aku, kamu juga harus rajin kuliah supaya cepet lulus. Kita udah berkomitmen, meskipun sulit tapi kita pasti bisa lewatin ini semua.

Ya begitulah kesan-kesan ane menjelang wisuda, ada senang tapi banyak juga sedihnya. Namanya juga hidup, ada jenjangnya. Dan sekarang ane sedang bersiap untuk menapaki jenjang baru dalam hidup ane, dan ane harus siap dengan segala konsekuensinya.


njir...kenapa bagian ni yang paling banyak.
jujur nih...lepas dari pacar adalah hal yang paling pait.
itu adalah hal ketika agan kagak bisa ngapa2in saat dipisahkan keadaan.
Gak Selamanya Wisuda Itu Indah

kunci LDR sabar dan ngertiin.
klo ntu kagak bisa dipegang, say bye ama pacar.
ane msh jadi mahasiswa gan