alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54635990de2cf28f738b459a/terharu-razia-tas-sekolah-berujung-tangis-haru
[Terharu] Razia Tas Sekolah Berujung Tangis Haru !!
[Terharu] Razia Tas Sekolah Berujung Tangis Haru !!

[Terharu] Razia Tas Sekolah Berujung Tangis Haru !!

[Terharu] Razia Tas Sekolah Berujung Tangis Haru !!

[Terharu] Razia Tas Sekolah Berujung Tangis Haru !!

emoticon-Salaman emoticon-Salaman

P.E.R.H.A.T.I.A.N
#Agan memasuki kawasan sejuk Thread penuh damai dan berkah ..

Salam Santun Untuk Semua


emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

#Ini thread walau belum #HT tapi udah di share lebih dari 70+an dan ditimpukin puluhan cendol gan ..

Spoiler for Terimakasih telah rate 5 n kirimannya gan:


Mumpung Masih Di atas,
silahkan di rate dulu gan..
cuma sebentar kok !!
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

SEMOGA TERMOTIVASI

[Terharu] Razia Tas Sekolah Berujung Tangis Haru !!

#Update : 14 Maret 2015
07 : 00 Wib

(Ssstttt .. Ada Curhat dari Kaskuser nih)
emoticon-Mewek emoticon-Matabelo emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By czar13
Emang gan , kalo kelaperan itu apa aja dimakan ,kaya story diatas, drpd minta2 , gue pernah ngalamin sendiri , orang tua ga ada udah meninggal 22nya, dirumah sendiri ga ada sodara , pernah punya duit cuma gope , terus ada beras setengah liter , trus gue masak nasi,dan gopenya gue beliin kecap 2 sachet , pas makan itu rasanya pengen nangis , segitunya Allah menguji gue, tp gue ga pernah ngeluh , Alhamdulillah masa2 kaya gitu udah kelewat , kuncinya sabar sih jangan mengeluh, Allah itu kasih sayangnya seluas angkasa , ga terbatas.

Quote:Original Posted By hani_ahni
numpang emoticon-Mewek gan emoticon-Mewek

jd inget pembantu ane dikampung gan, jd dia ditinggal suaminya entah kemana. dia harus menghidupi dua anaknya yg cewek msh kecil2 usia TK. pernah q tanya,

ane:mbak, sblum kerja dirumaku,kerja dmn?
mbak: gak kerja dmn dmn cuma cari rongsokan trus dijual,hasilnya gak tentu, krn anak2 msh kecil,gak bs ditinggal

ane: trus biasanya sehari makan brp kali?
jawabannya: gak tentu juga, klo ada makanan ya makan, klo gak ada ya gak makan"emoticon-Mewek

ane:kan suka dpt pembagian beras miskin ya?
mbak:iya, kadang dijual,uangnya untuk jajan anak2.

ane pernah buang makanan sisa kemarin gan,,,kyk gorengan yg udah keras, atau tempe busuk, eh sm dia dipungut gan,trus dibungkus plastik,padahal sudah ditong sampah, masya Alloh emoticon-Mewek
ane lihat bungkusannya pas dia mw pulang gan emoticon-Mewek

ternyata masih ada yg semiskin itu ya gan...kasian bgt.

maafin kepanjangan


=== HATI - HATI ===
CERITA SPECIAL INI MENGANDUNG
UNSUR EKTRAKS BAWANG NYA GAN

emoticon-Hammer2 emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2
[Terharu] Razia Tas Sekolah Berujung Tangis Haru !!
Ini ane kasih irisan bawang bombay biar menangisnya tambah meringis...
emoticon-Hammer2 emoticon-Mewek emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By taikenter
siapa yang taruh bawang disini emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By pocongtenggelam
Terharu gan bacanya, di tambah bawang jadi keluar deh airmatanya emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By glucky
emoticon-Matabelo
Anjas siapa yang taruh bawang nih mata ane berair bacanya
emoticon-Matabelo
ending nya ga lame ceritanya juga bagus
emoticon-Sorry
story 8/10
bahasa 9/10
moral 999999/10
emoticon-Sorry
sedih banget, gan bawangnya pinggirin nape
emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By venvenn666
terharu gaaan emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By generator
Merinding ane gan baca nya emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By amarugo
sedih bgt gan ceritanya.
emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By takberkarep
speechless gan
emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By delongetea
bagus gan ceritanya nice trit ane hampir emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By Barthoe
Dalamilah cerita ini emoticon-Mewek

Masihkah anda galau gara2 cinta doang ?

Quote:Original Posted By heroine121
Menggetarkan hati gan tapi ga smpek mewek emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By clo.think
Kasian gan emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By abheizthe
Deg-deg'an gan emoticon-Mewek kena banget emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By Ran7119
gan ane jd ngerasa berdosa emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By dhianine
Nikmat mana lagi yang kamu dustakan? emoticon-Mewek


TERLEPAS TRUE STORY ATAU BUKAN
INI ADALAH RENUNGAN INSPIRATIF
YANG MENYENTUH HATI
Sekaligus Memotivasi Kita

emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek

SEBELUM BACA
MOHON SIAP SEDIA TISU
GAN !!


emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

[Terharu] Razia Tas Sekolah Berujung Tangis Haru !!

BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM


Quote:CERITANYA TUH
BERMULA DARI SINI GAN ...


[Terharu] Razia Tas Sekolah Berujung Tangis Haru !!

Pihak sekolah SMA Putri di kota Shan'a' yang merupakan ibu kota Yaman menetapkan kebijakan adanya pemeriksaan mendadak bagi seluruh siswi di dalam kelas. Sebagaimana yang ditegaskan oleh salah seorang pegawai sekolah bahwa tentunya pemeriksaan itu bertujuan merazia barang-barang yang di larang di bawa ke dalam sekolah, seperti : telepon genggam yang di lengkapi dengan kamera, foto-foto, surat-surat, alat-alat kecantikan dan lain sebagainya. Yang mana seharusnya memang sebuah lembaga pendidikan sebagai pusat ilmu bukan untuk hal-hal yang tidak baik..
 
 
Lantas pihak sekolah pun melakukan sweeping di seluruh kelas dengan penuh semangat. Mereka keluar kelas, masuk kelas lain. Sementara tas para siswi terbuka di hadapan mereka. Tas-tas tersebut tidak berisi apapun melainkan beberapa buku, pulpen, dan peralatan sekolah lainnya..
 
Semua kelas sudah dirazia, hanya tersisa satu kelas saja. Dimana kelas tersebut terdapat seorang siswi yang menceritakan kisah ini. Apa gerangan yang terjadi ?!
 
Seperti biasa, dengan penuh percaya diri tim pemeriksa masuk ke dalam kelas. Mereka lantas meminta izin untuk memeriksa tas sekolah para siswi di sana. Pemeriksaan pun di mulai..
 
Di salah satu sudut kelas ada seorang siswi yang di kenal sangat tertutup dan pemalu. Ia juga di kenal sebagai seorang siswi yang berakhlak sopan dan santun. Ia tidak suka berbaur dengan siswi-siswi lainnya, ia suka menyendiri, padahal ia sangat pintar dan menonjol dalam belajar..
 
Ia memandang tim pemeriksa dengan pandangan penuh ketakutan, sementara tangannya berada di dalam tas miliknya !
 
Semakin dekat gilirannya untuk di periksa, semakin tampak raut takut pada wajahnya. Apakah sebenarnya yang disembunyikan siswi tersebut dalam tasnya ?!
 
Tidak lama kemudian tibalah gilirannya untuk di periksa..
 
Dia memegangi tasnya dengan kuat, seolah mengatakan demi Allah kalian tidak boleh membukanya !
 
Kini giliran di periksa, dan dari sinilah di mulai kisahnya...
 
"Buka tasmu wahai putriku.."
 
Siswi tersebut memandangi pemeriksa dengan pandangan sedih, ia pun kini telah meletakkan tasnya dalam pelukan..
 
"Berikan tasmu.."
 
Ia menoleh dan menjerit, "Tidak...tidak...tidak.."
 
Perdebatan pun terjadi sangat tajam..
 
"Berikan tasmu.." ... "Tidak.." ... "Berikan.." ... "Tidak.."
 
Apakah sebenarnya yang membuat siswi tersebut menolak untuk dilakukan pemeriksaan pada tasnya ?!
 
Apa sebenarnya yang ada dalam tas miliknya dan takut dipergoki oleh tim pemeriksa ?!
 
Keributan pun terjadi dan tangan mereka saling berebut. Sementara tas tersebut masih di pegang erat dan para guru belum berhasil merampas tas dari tangan siswi tersebut karena ia memeluknya dengan penuh kegilaan !
 
Spontan saja siswi itu menangis sejadi-jadinya. Siswi-siswi lain terkejut. Mereka melotot. Para guru yang mengenalnya sebagai seorang siswi yang pintar dan disiplin (bukan siswi yang amburadul), mereka terkejut melihat kejadian tersebut..
 
Tempat itu pun berubah menjadi hening..
 
Ya Allah, apa sebenarnya yang terjadi dan apa gerangan yang ada di dalam tas siswi tersebut. Apakah mungkin siswi tersebut.... ??
 
Setelah berdiskusi ringan, tim pemeriksa sepakat untuk membawa siswi tersebut ke kantor sekolah, dengan syarat jangan sampai perhatian mereka berpaling dari siswi tersebut supaya ia tidak dapat melemparkan sesuatu dari dalam tasnya sehingga bisa terbebas begitu saja..
 
Mereka pun membawa siswi tersebut dengan penjagaan yang ketat dari tim dan para guru serta sebagian siswi lainnya. Siswi tersebut kini masuk ke ruangan kantor sekolah, sementara air matanya mengalir seperti hujan..
 
Siswi tersebut memperhatikan orang-orang disekitarnya dengan penuh kebencian, karena mereka akan mempermalukannya di depan umum !
 
Karena perilakunya selama satu tahun ini baik dan tidak pernah melakukan kesalahan dan pelanggaran, maka kepala sekolah menenangkan hadirin dan memerintahkan para siswi lainnya agar membubarkan diri. Dan dengan penuh santun, kepala sekolah juga memohon agar para guru meninggalkan ruangannya sehingga yang tersisa hanya para tim pemeriksa saja..
 
Kepala sekolah berusaha menenangkan siswi malang tersebut. Lantas bertanya padanya, "Apa yang engkau sembunyikan wahai putriku..?"
 
Disini, dalam sekejap siswi tersebut simpati dengan kepala sekolah dan membuka tasnya !
 
Detik-detik yang menegangkan..
 
Ya Allah, apa sebenarnya benda tersebut ?
 
Coba tebak.. ?
 
Di dalam tas tersebut tidak ada benda-benda terlarang atau haram, atau telepon genggam atau foto-foto, demi Allah, itu semua tidak ada !
 
Tidak ada dalam tas itu melainkan sisa-sisa roti..

emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
 
Yah, itulah yang ada dalam tas tersebut !
 
Setelah mengorek informasi dari siswi tersebut seputar roti itu..
 
Setelah merasa tenang, siswi itu berkata, "Sisa-sisa roti ini adalah sisa-sisa dari para siswi yang mereka buang di tanah, lalu aku kumpulkan untuk kemudian aku sarapan dengan sebagiannya dan membawa sisanya kepada keluargaku. Ibu dan saudari-saudariku di rumah tidak memiliki sesuatu untuk mereka santap di siang dan malam hari bila aku tidak membawakan untuk mereka sisa-sisa roti ini..
 
Kami adalah keluarga fakir yang tidak memiliki apa-apa. Kami tidak punya kerabat dan tidak ada yang peduli pada kami..
 
Inilah yang membuat aku menolak untuk membuka tas, agar aku tidak dipermalukan di hadapan teman-temanku di kelas, yang mana mereka akan terus mencelaku di sekolah, sehingga kemungkinan hal tersebut menyebabkan aku tidak dapat lagi meneruskan pendidikanku karena rasa malu. Maka saya mohon maaf sekali kepada Anda semua atas perilaku saya yang tidak sopan.."
 
Saat itu juga semua yang hadir menangis sejadi-jadinya, bahkan tangisan mereka berlangsung lama di hadapan siswi yang mulia tersebut..

emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
 
Maka tirai pun di tutup karena ada kejadian yang menyedihkan tersebut, dan kita berharap untuk tidak menyaksikannya..
 
Karenanya wahai saudara dan saudariku, ini adalah satu dari tragedi yang kemungkinan ada di sekitar kita, baik itu di lingkungan dan desa kita sementara kita tidak mengetahuinya atau bahkan kita terkadang berpura-pura tidak mengenal mereka..
 
Wajib bagi seluruh sekolah dan pesantren untuk mendata kondisi ekonomi para santri-santrinya agar orang yang ingin membantu keluarga fakir miskin dapat mengenalinya dengan baik..
 
Kita memohon kepada Allah agar tidak menghinakan orang yang mulia dan memohon pada-Nya agar Dia selalu menjaga kaum Muslimin di setiap tempat..






[Terharu] Razia Tas Sekolah Berujung Tangis Haru !!

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Yuk gan, jangan pernah berhenti
UNTUK SENANTIASA BERSYUKUR
Semoga ada hikmah yang bisa dipetik
dari thread sederhana ini
untuk kita semua ..

emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek

Mampir Gan!
Segera Balaskan Dendam Positif Agan

[Terharu] Razia Tas Sekolah Berujung Tangis Haru !!
Ngumpulin sisa roti buat keluarganya dirumah emoticon-Mewek

Harus banyak bersyukur karna diberi kenikmatan
emoticon-Mewek
kalau begini siapa yg salah y gan?gurunya atau orang tuanya?
wah gan ane terharu banget ceritanya..
terharu banget gan
thanks udah
bagi bagi info
piringan hitam di panonkaca.blogspot dot com
padahal tetangganya negara2 kaya minyak
emoticon-Turut Berduka
gilaaa ane terharu gan emoticon-Sorry ternyata dia ga mau dibuka tas nya karena banyak roti sisa2 dari temen2 nya toh emoticon-Sorry
siapa yang taruh bawang disini emoticon-Mewek
terharu ane bacanya gan.
kalau ga begitu keluarganya ga makan. emoticon-Berduka (S)
semoga Allah memberinya rezeki yang lebih

emoticon-angel We're still around the corner emoticon-angel
emoticon-angel We're on the edge of nowhere emoticon-angel
emoticon-angel We're aiming to uncover all the stars emoticon-angel
subhanallah emoticon-Mewek

ane jarang bersyukur dengan keadaan ane yang sekarang, ane malah selalu merasa kurang & kurang emoticon-Sorry

padahal diluar sana masih banyak saudara2 kita yang lebih kurang beruntung dari kita emoticon-Mewek emoticon-Mewek
mulia banget dah tuh cewek emoticon-Mewek
calon menantu idaman tuh emoticon-Hammer
terharu gaaan emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By taikenter
siapa yang taruh bawang disini emoticon-Berduka (S)


emoticon-Berduka (S)
Kisah nyata or kisah motivasi ya?
sediih gan emoticon-Sorryemoticon-Sorry
Terharu gann emoticon-Sorry
emoticon-Mewek mengaharukan bgt gan emoticon-Mewek
terharu banget ane nih gan emoticon-Mewek
bersyukurlah mereka yang berkecukupan emoticon-Berduka (S)
Merinding ane gan baca nya emoticon-Mewek