alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54632a98620881a66a8b456a/bobotoh-tewas-dikeroyok-geng-motor-usai-rayakan-persib
Bobotoh Tewas Dikeroyok Geng Motor Usai Rayakan Persib Juara
 Bobotoh Tewas Dikeroyok Geng Motor Usai Rayakan Persib

Bismillah ,moga ga repost .. emoticon-Smilie

Quote: Merdeka.com - Pesta kemenangan Persib Bandung usai merebut titel juara Liga Super Indonesia (LSI) dibalut duka. Salah seorang bobotoh --sebutan pendukung Persib-- Herdi (22) tewas di Jalan Kali Cipamakolan Rancaloa, Kota Bandung. Sedangkan Sambas (30) mengalami luka berat.

Keduanya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Al-Islam Bandung setelah babak belur dikeroyok berandalan bermotor XTC. Nyawa Herdi tak tertolong dan menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (10/11).

"Salah satu korban Herdi meninggal dunia, sedangkan Sambas mengalami luka berat," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (12/11).

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi Minggu (9/11) pukul 21.00 WIB selepas rombongan bobotoh yang baru saja euforia atas gelar juara Persib di Lapang Gasibu Bandung. Saat itu iring-iringan korban tengah menggunakan mobil pikap.

Berdasarkan penuturan saksi, lanjut Mashudi rombongan bobotoh Persib ini sempat berpas-pasan dengan kelompok bermotor. Namun saat melintasi Jalan Kali Cipamokolan, tiba-tiba sekelompok orang menyerang.

"Pelaku mengeroyok dan memukuli korban dengan menggunakan bambu, batok kelapa dan batu," terangnya. Dia mengaku, para pelaku tergabung kelompok berandalan bermotor, padahal korban juga merupakan kelompok bermotor.

Polisi mengamankan 12 pengeroyok, yakni Iqbal (18), Iman Maulana alias Sobeng (18), Irwan Setiawan (18), Angga Anggiawan (18), Vicky Franesa (18), Rian Permana (19), Yogi Pratama alias Yogi (19), Ferdi (19), Irawan Firmasyah alias Iwan (19), Rizky Dwi alias Iweng (20), Pratama alias Tama (20) dan Alrizal Fauzi alias Roheng (23).

Seluruh pelaku meringkuk di sel tahanan Mapolrestabes Bandung. Mereka dijerat Pasal 170 ayat 2 KUHPidana tentang Pengeroyokan mengakibatkan orang luka dan meninggal. Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.


Spoiler for Tersangka:


emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) Turut berduka untuk bobotoh ..

UPDATE TERBARU !!

Quote:TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Seorang bobotoh tewas setelah dikeroyok anggota gerombolan bermotor. Peristiwa ini terjadi saat korban dan teman-temannya pulang menghadiri Pesta Rakyat Persib Bandung juara. Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, menuturkan peristiwa ini menimpa Herdi (22) warga Rancaloa.

"Adapun korban lainnya, Sambas Tiar, usia 30 tahun, mengalami luka besar," ujarnya, Rabu (12/11/2014) di Mapolrestabes Bandung. Ia menuturkan, kejadian ini bermula saat rombongan korban pada Minggu (9/11/2014) malam sekitar pukul 21.00 melintas Jalan Rancaloa. "Ketika itu korban menggunakan mobil pikap hitam," ucap Mashudi. Di daerah tersebut, penumpang mobil berhamburan turun untuk mengejar seseorang. Namun orang tersebut berhasil kabur. Lalu pada Senin (10/11/2014) dini hari, sekitar pukul 00.30, rombongan tersebut melintasi lagi Jalan Rancaloa. Saat itulah, belasan orang yang memakai penutup muka menghentikan kendaraan dan langsung menyerang.

Para penumpang pikap kabur. Nahas, Herdi dan Sambas terkepung. Keduanya lalu dihujani pukulan menggunakan bambu dan batu bata. Para pelaku pergi setelah kedua korban terkapar bersimbah darah. Polisi yang langsung melakukan pengejaran begitu menerima laporan, tak memerlukan banyak waktu. Hanya dalam 11 jam, belasan tersangka ditangkap. "Pelaku yang berhasil kami tangkap jumlahnya 12 orang. Masih ada tiga orang lainnya yang kami cari," tutur Mashudi didampingi Kasat Serse AKBP Mokhamad Ngajib.

Tersangka yang ditangkap adalah Pr alias Tama (20), VF (18), Ri alias Kiweng (20), An alias Tanggo (18), Ri (19), Im alias Sobeng (18), Yo (19), Fer (19), AR alias Ari (23), Ir (18), IF (18) dan Ib (18).

"Korban dan pelaku sebelumnya ikut konvoi arak-arakan Persib," ujar Kapolrestabes. Mashudi menduga, pengeroyokan berlatar dendam. Menurut Mashudi, korban dan pelaku berasal dari gerombolan motor yang berbeda. Hingga kemarin, meringkuk di tahanan Mapolrestabes Bandung. Mereka dijerat pasal 170 ayat 2 KUHPidana tentang pengeroyokan yang mengakibatkan orang mengalami luka berat dan atau meninggal dunia.

"Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara," ucap Mashudi.


Quote:Dugaan sementara pengeroyokan berlatar dendam .

Spoiler for Informasi Tambahan dari Kaskuser ::


SUMBER

SUMBER TERBARU


 Bobotoh Tewas Dikeroyok Geng Motor Usai Rayakan Persib
geng motor macam xtc ini harus diarahkan ke kegiatan padat karya, seperti buat Tahu
xtc = Xport Tahu Cibuntu
emoticon-Turut Berduka
turut berduka gan
musnahkan genk motor dan sejenisnya
makin anarkis aja ini
ah ngerakeun wargi bandung wae ...... emoticon-Ngacir
lagi" ada aja yg jd korban geng motor.. emoticon-Matabelo
org2 ga pnya masa depan itu, krg kerjaan bner ngeroyok org ampe mati msh muda lg, mw dibawa kmn tuh muka lepas dr penjara emoticon-Cape d...
maaf gan mau nanya itu genk motor XTC org bandung khn yahh??trus bobotoh org bandung jg??apa yg jd pokok masalah sihh yakemoticon-Bingung (S)
apapun alasan nya genk motor harus dimusnahkanemoticon-Mad (S)
turut berduka cita buat bobotoh emoticon-Berduka (S)
Polisi mengamankan 12 pengeroyok, yakni Iqbal (18), Iman Maulana alias Sobeng (18), Irwan Setiawan (18), Angga Anggiawan (18), Vicky Franesa (18), Rian Permana (19), Yogi Pratama alias Yogi (19), Ferdi (19), Irawan Firmasyah alias Iwan (19), Rizky Dwi alias Iweng (20), Pratama alias Tama (20) dan Alrizal Fauzi alias Roheng (23).


anjirt isi nya anak belasan taon !
ga bisa komen apa" gan, speechless ane.
Waduh,,pengeroyok nya masih pada muda-muda banget gan!!
Pelakunya kebanyakan remaja tanggung
Yg ngeroyok masih pada bocah, beraninya rame2 emoticon-Cape d... (S)

Kalo berani satu2 dong emoticon-fuck2
Quote:Original Posted By Biroe22
maaf gan mau nanya itu genk motor XTC org bandung khn yahh??trus bobotoh org bandung jg??apa yg jd pokok masalah sihh yakemoticon-Bingung (S)
apapun alasan nya genk motor harus dimusnahkanemoticon-Mad (S)
turut berduka cita buat bobotoh emoticon-Berduka (S)


untuk pokok permasalahannya ane belum tau gan , tapi tadi baca katanya dari saksi kelompok geng motor tiba2 nyerang gan .. emoticon-Cape d... (S)
betul banget gan, waktu itu ane jam 7-8 malem emang muter bandung pulang balik dari gasibu liat acara persib...ane juga bobotoh

dijalan, banyak bobotoh muda yang alay, dan beberapa di mereka bukan pegang angkat bendera biru persib gan, tapi bendera geng motor terang-terangan, padahal atribut persib lengkap...ane liat pake mata kepala ane sendiri. yah 11-12 ama eppei deh

banyak banget, di malam hari malah ampir mayoritas dijalan itu para geng motor yang nyamar jadi bobotoh, alias bobotoh gadungan emoticon-Big Grin

pulisi?, mereka sampah ga guna...cuma diem dipinggir jalan...ga ngelakuin apa apa

bener deh, itu malem jadi seakan "malam tanpa hukum" di film the purge

pak RK ane bilang "sangat" lalai bikin bandung aman emoticon-Big Grin
Memang gampang kalo cuma bilang2 Musnahkan, hilangkan, dan amankan..
nyatanya Polisi disana tidak bisa berbuat apa-apa.. baru bertindak kalo sudah kejadian.. itupun hanya sebatas menangkap beberapa tersangka aja.. bukankah hamanya masih banyak berkeliaran.

ga perlu nunggu polisi yg bertindak,, kalo warganya bersatu,, yakin dah tu hama bakal musnah sendiri..
Dgn kejdian sprti ini, heran bngt deh kalo masih ad yg bilang bandung kota aman, gx suporter bola, gx genk motor, sama2 berperilaku sperti binatang
Walikota nya mana nie, terlalu larut dgn euforia persib juara kayanya, sampe lupa klo di kotany masih ada genk motor
ngeri banget sekaarang kelompok bermotor gitu ya... hais....
Turut berduka cita emoticon-Turut Berduka

Astaga itu anggota geng motornya masih pada usia belasan dan beraninya main keroyokan. Belajar yang bener tong, cari kegiatan lain yang positif. Parah lah ieu mah, madesu pisan emoticon-Cape deeehh
emoticon-Berduka (S)emoticon-Turut Berdukaemoticon-Berduka (S)
untung ane gk ikut