alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546314e95074106b128b457a/minta-saran-dong-aganquot
minta saran dong agan"
ane kuliah di salah satu universitas swasta di lampung , nah tepat hari ini 2 bulan setelah awal masuk kuliah ane gk pernah kuliah gan karena takut dan pasti gk ada temen , ane gk mau terus"an begini tapi kalau masuk pasti ane kaya orang asing di kelas , sendirian gk ada teman itu yg buat ane malas masuk kuliah emoticon-Mewek

ane ada rencana mau pindah kuliah , kalo menurut agan ane harus gimana gan

maaf kalo thread berantakan , ane nubi emoticon-Mewek
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
kuncinya ya agan butuh sosialisasi, nyari temen baru, masa' iya agan harus pindah cuma gara gara begituan emoticon-Matabelo
Saran Saran Saran<< Tuh uda ane kasihemoticon-Cool
kalo kurang bilang yaemoticon-Big Grin
emoticon-rose
Quote:Original Posted By tukang.kibul16
kuncinya ya agan butuh sosialisasi, nyari temen baru, masa' iya agan harus pindah cuma gara gara begituan emoticon-Matabelo


nah itu gan tp kalau ane masuk ane serasa asing gan , emang sih ane yg salah kenapa gk dari awal ane masuk pasti semua belum kenal 1 sama lain, tapi nasi udah jadi bubur emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By republicfantasy
Saran Saran Saran<< Tuh uda ane kasihemoticon-Cool
kalo kurang bilang yaemoticon-Big Grin
emoticon-rose


becandaan aja gan emoticon-Cape d... (S)
ente ga pernah bersosialisasi gan? bahaya tuh buat masa depan agan. mesti dirubah tuh sifat2 yg kaya gitu gan
kudu byk berteman gan
elah ente cengeng banget gan emoticon-Cape d..., awal kuliah pasti gitu semua ente banyak bersosialisasi sama adaptasi, amati juga temen2 disekitar ente ada yang kira2 bisa jadi temen gak buat ente, banyak sibukin diri juga jangan diem terus di kamer ya sumpek, ane juga waktu awal masuk kuliah kayak gt, ane juga luar daerah di tpt kuliah ane, tapi makin kesini nyaman kok
Hm......kalo gitu agan kuliah di goa aja gan emoticon-Big Grin
pindah kuliah bikin masalah gak ada teman jadi solved ya ? :tepokjidat

yang bener tuh masalah dihadapi bukan dihindari, ente kan makin lama makin dewasa (alias tua) masa tiap kali ada masalah malah ngibrit ?

segala sesuatu ada pertama kali nya gan, dan semua yang pertama kelihatannya susah (padahal sulit hehe) tapi itu seni nya gan,kita jadi belajar jadi berkembang, jadi bijaksana.

bayi lahir gak langsung diri kan gan ?
elah, selow aja gan, ntr jg akrab sndiri klo agan supel. Ini temen ane jg ada yg bgtu, bru pulang haji. Dh mulai akrab
Quote:Original Posted By dercky
ente ga pernah bersosialisasi gan? bahaya tuh buat masa depan agan. mesti dirubah tuh sifat2 yg kaya gitu gan

iya gan , ane malu kenal"an gitu emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By sinengsih
kudu byk berteman gan


Quote:Original Posted By Priha
elah ente cengeng banget gan emoticon-Cape d..., awal kuliah pasti gitu semua ente banyak bersosialisasi sama adaptasi, amati juga temen2 disekitar ente ada yang kira2 bisa jadi temen gak buat ente, banyak sibukin diri juga jangan diem terus di kamer ya sumpek, ane juga waktu awal masuk kuliah kayak gt, ane juga luar daerah di tpt kuliah ane, tapi makin kesini nyaman kok


nah itu dia gan ane pemalu anaknya , kalau ane masuk pasti ane bakal di cuekin 1 kelas emoticon-Mewek

RESERVED
masuk ae wessss...
g ada temen mungkin 1 2 minggu
selanjutnya biasa2 aja gan..
gausah takut, walaupun pendiem tapi terbuka.

ntar juga ada tugas2 atau apapun lo jadi deket ama temen sekelas.
ga perlu maksain temenan 1 kelas. yang penting mereka tau lo itu temen sekelas mereka.

tenang gan ane pernah ngalamin hal yg sama ama agan, takut komunikasi ama orang. coba agan cari komunitas (ane yakin banyak di tempat agan). misal kaskus regional lampung, atau hobinya agan apa gitu.
awalnya join komunitasnya di fesbuk, twitter, atau kaskus. tar pas ada gathering dateng gan. lumayan buat meningkatkan kepercayaan diri dan sosialisasi.
masuk aja gan, sayang banget tuh duit, ud daftar tp malah ga masuk...
kalo teman ya tergantung agan pintar bergaul apa nggak...
Lo maunya masih disitu kagak bro?

Kalau masih mau disitu ya lanjut aja. Kalo udah gak betah ya tinggal keluar.

Masalah teman mah kagak ngaruh. Mahasiswa abadi aja ada yang selalu gonta ganti teman sekelas.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
biasanya kalo ga masuk 2 bulan ga boleh ikut ujian semester gan emoticon-Sorry kecuali kalo ente sakit trz ada surat dari dokter