alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5463050c12e25777748b4583/orang-tua-dan-anak-ibarat-angka-sebelas-dua-belas
Orang Tua Dan Anak Ibarat Angka Sebelas Dua Belas !!
Orang Tua Dan Anak Ibarat Angka Sebelas Dua Belas !!

Mumpung Masih Di atas, silahkan di rate dulu gan.. cuma sebentar kok !!
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

ANAK KITA ADALAH SEBUAH CERMIN
DARI KITA
LIKE FATHER LIKE SON
SEBELAS DUA BELAS DAH !!


Orang Tua Dan Anak Ibarat Angka Sebelas Dua Belas !!

Quote:Tolong dong ayah, kayaknya aku merasa kesulitan sekali untuk mengatasi prilaku buruk anakku nih..., Tolong di jawab ya....

Begitu kira-kira bunyi komen seorang ibu yang juga sekaligus ingin curcol, ingin mengeluh sekaligus ingin menemukan sousi di sebuah komunitas parenting Ayah Edy.


Orang Tua Dan Anak Ibarat Angka Sebelas Dua Belas !!


Sahabat kaskuser,

Banyak orang tua berkata bahwa "Ayah tolong dong, saya merasa kesulitan sekali mengatasi perilaku-perilaku buruk anak saya".

Menurut pengalaman saya 10 tahun jadi orang tua dari 2 orang anak yang luar biasa dengan beda usia hanya 1,5 tahun.

Ternyata yang sesungguhnya saya alami adalah saya bukan kesulitan dalam mengatasi perilaku buruk anak saya tapi justru "saya merasa kesulitan sekali dalam MENGATASI PERILAKU BURUK SAYA SENDIRI,

"Ya perilaku buruk saya, orang tuanya yang pada akhirnya di contoh oleh anak saya".

Jadi akhirnya yang saya lakukan adalah menjalani self therapy atau menterapi diri sendiri supaya saya bisa mengubah prilaku-perilaku buruk saya yang di contoh oleh anak saya.

Dan betul saja ternyata itu tidak mudah...!
Perlu waktu, niat besar, usaha keras, ketekunan dan kesabaran yang tiada batasnya, untuk bisa berubah setahap demi setahap.

Semisal untuk tidak lagi menjadi orang tua yang cepat marah, untuk tidak lagi menjadi orang tua yang berbicara dengan nada tinggi, untuk tidak lagi berbohong pada anak, untuk bisa lebih sering tersenyum ketimbang membentak, untuk menjadi orang tua yang sering memuji ketimbang mencela, untuk menjadi lebih mau menerima mereka apa adanya ketimbang menuntut, untuk menjadi orang tua yang lebih mau mendengar dari pada selalu menasehati

Untuk mau dengan sabar menjawab pertanyaan anakku yang tak henti-hentinya di ajukan sepanjang hari tentang apa saja yang menurut kita (orang dewasa) "tidak penting" untuk di jawab.

Ya Pertanyaan demi pertanyaan dari anakku yang datang bertubi-tubi tanpa henti bahkan terkadang hingga aku sudah terkantuk-kantuk mau tidur ia masih saja terus bertanya.

Tapi tentu saja hasilnya sepadan dengan jerih payah yang sudah kita lakukan.

Yes !!!! Anak kita mulai berubah menjadi baik dan lebih baik lagi dari hari ke hari. Sehingga hidup ini semakin terasa indah dan bahagia bersama anak kita dan anak kita juga merasa bahagia hidup bersama kita.

Jadi sesungguhnya menurut pengalaman saya, PARENTING BUKANLAH HANYA ILMU UNTUK MENDIDIK ANAK, MELAINKAN LEBIH KEPADA ILMU BAGAIMANA ORANG TUA MAMPU MENGUBAH SEMUA PERILAKU BURUKNYA MENJADI LEBIH BAIK LAGI.

PARENTING SESUNGGUHNYA LEBIH KEPADA ILMU UNTUK MENDIDIK KITA SENDIRI SEBAGAI ORANG TUA, AGAR MAU MENGUBAH PRILAKU BURUKNYA, YANG SETIAP SAAT AKAN DI CONTOH OLEH ANAK.

Benar sekali ! karena ternyata sesungguhnya perilaku anak kita hanyalah cerminan dari perilaku orang tuanya sehari-hari.

Persis seperti sebuah pepatah lama yang mengatakan "like father like son", "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya".

Tidak mungkin kita bisa membuat anak kita berperilaku baik jika kita sendiri tidak berusaha memberikan contoh yang baik kepadanya.

Namun ternyata belajar Parenting itu tidak pernah ada kata akhir, semakin kita belajar semakin sering kita menemukan perilaku2 yang kurang baik yang perlu "segera" kita ubah.

Dan mengapa perlu SEGERA ? karena jika tidak segera kita ubah, maka anak kita pun akan segera menirunya.

Karena memang anak-anak kita adalah para peniru yang ulung dari perilaku orang tuanya, gurunya, dan lingkungan pergaulannya juga tontonan acara dari televisi yang dilihatnya setiap hari.

Dan atas permintaan banyak pihak akhirnya pengalaman kami ini dituliskan dalam sebuah buku yang kami beri judul 37 Kebiasaan Orang Tua yang melahirkan perilaku buruk anak.


Sedikit yang ane simpulkan, mungkin seperti ini :

"kita tidak akan pernah bisa memperbaiki perilaku buruk anak kita jika kita sendiri tidak mau memperbaiki perilaku buruk kita sendiri"

.. atau agan punya pendapat lain ??
Silahkan di share dan di kemukakan

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Spoiler for Sumber:


Orang Tua Dan Anak Ibarat Angka Sebelas Dua Belas !!

Tambahan Kaskuser:
Quote:Original Posted By cinereous
makannya ada pepatah, buah tidak jatuh jauh dari pohonnya
emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By tamarashii
Itu alasan utama gan, tapi ingat lingkungan ikut mempengaruhi walau presentasenya tidak terlalu besar
emoticon-Matabelo pertamax
Semoga memberikan manfaat
untuk semua ..
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By luftshizuka
emoticon-Matabelo pertamax


:emoticon-Matabelo
nahh bener tuh...
baik perilaku yg baik maupun yg buruk...
emoticon-Malu (S)
seperti pepatah gan....
buah tak jauh jatuh dari pohonnya emoticon-Matabelo
iya gan kan ada pepatah yg bilang " BUAH GK JAUH JATUH DARI POHONNYA " mangkanya anak ny di didik yg baik biar jdi anak yg baikkemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By luthfiesyach
Semoga memberikan manfaat
untuk semua ..
emoticon-Blue Guy Cendol (L)


cocok untuk orang tua gan hahhahaha
jadi ortu yg baik, biar anak juga baik
Quote:Original Posted By gadai24.com
cocok untuk orang tua gan hahhahaha


Insha Allah semuanya juga nanti
bakal jadi orang tua gan ..

emoticon-2 Jempol
sesuai pepatah "buah tidak akan jatuh jauh dari dada" emoticon-Cool
Itu alasan utama gan, tapi ingat lingkungan ikut mempengaruhi walau presentasenya tidak terlalu besar
kalo orang tuanya baik maka anaknya juga nanti bakalan baik juga
begitu juga sebaliknya
makannya ada pepatah, buah tidak jatuh jauh dari pohonnya
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By tamarashii
Itu alasan utama gan, tapi ingat lingkungan ikut mempengaruhi walau presentasenya tidak terlalu besar


lingkungan memang besar juga pengaruhnya gan..
kuatkan pondasi dalam keluarga gan
emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By imran5
kalo orang tuanya baik maka anaknya juga nanti bakalan baik juga
begitu juga sebaliknya


setuju gan..
untuk menjadi baik memang harus ada pemeliharaannya,
terutama ya dari orang tua

emoticon-Shakehand2
ada pepatah mengatakan, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya
Anak meniru kebiasaan yang di lihatnya
usahakan jgn melakukan hal yg buruk didepan anak krn akan ditiru oleh anak kita
anak itu gampang banget niru gan, jadi harus dicontohin yang baik baik terus emoticon-Malu (S)









Quote:Siapa tahu ada yg butuh shaker keren, praktis , klik disini/banner
Orang Tua Dan Anak Ibarat Angka Sebelas Dua Belas !!