alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5462dfed620881767d8b4577/dicuekin-era-sby-pil-kb-pria-buatan-universitas-airlangga-dilirik-as-dan-china
Dicuekin era SBY, pil KB pria buatan Universitas Airlangga dilirik AS dan China
Quote:Original Posted By dodoli_cop
MERDEKA.COM. Ketua Senat Akademik Universitas (SAU) Airlangga Surabaya Fendy Suhariadi menegaskan China dan Amerika mengincar pil KB pria milik Farmakognosi Unair Surabaya Bambang Prajogo. Meski ditawar dua negara, Fendy berharap Indonesia yang memproduksi pil KB tersebut.

"Tiongkok dan Amerika menawar pil KB pria yang ditemukan peneliti Unair, bahkan Tiongkok sangat aktif, tapi kami (Unair) masih berharap pemerintah sendiri yang memproduksinya," katanya di Kampus C Unair Surabaya, seperti dilansir dari Antara, Minggu (9/11).

Dia menjelaskan pihaknya sudah menawarkan pil KB pria itu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2012. "Tapi, mungkin mendekati masa akhir pemerintah Presiden SBY, sehingga tawaran kami agar pemerintah memproduksi sendiri pil KB pria itu tidak direspons," katanya dalam acara yang dihadiri anggota DPR Pramono Anung itu.

Hingga kini, Unair masih bertahan agar pil KB pria bisa diproduksi Indonesia sendiri. "Kami sendiri merasa 'eman' (sangat disayangkan) kalau harus dijual kepada Tiongkok atau negara lain," katanya.

Oleh karena itu, dia berharap kepada politisi senior PDIP Pramono Anung untuk menyampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Saya mohon kepada Mas Pramono Anung untuk menyampaikan kepada Presiden Jokowi," katanya.

Ia menambahkan pil KB pria itu tidak mengandung efek samping sama sekali, karena dari bahan alami, bahkan sangat berguna bagi masyarakat terkait "baby booming" yang melanda Indonesia akibat program KB yang terabaikan.

"Dengan minum pil KB pria itu akan membuat kaum perempuan tidak akan hamil. Peneliti kami sudah melakukan penelitian dengan tingkat keberhasilan hingga hampir 100 persen," katanya.

Secara terpisah, guru besar Ilmu Farmakognosi Unair Surabaya Bambang Prajogo mengatakan pil KB pria dibuat dari tumbuhan Gendarusa (Justicia Gendarussa Burm.f). "Sudah ada massalisasi penanaman Gendarussa untuk industri itu, tapi teknisnya jangan sekarang," kata peneliti Gendarussa sejak tahun 1987 hingga 2011 itu.



emoticon-Cape d... (S) ane disini sih ambil positifnya gan, ini sebuah karya lho kenapa pemerintah kok gak mendukung ya? kan ini penemuan. trus kalau udah kayak gini gimana indonesia bisa maju? emoticon-Berduka (S)


sumber : https://id.berita.yahoo.com/dicuekin...170300210.html
Ngapain pria kok kb emoticon-Confused
makanya orang pintar ke luar negeri semua emoticon-Big Grin
pemerintah ke mana ya?


Ya ginilah indonesia, ga didukung akhirnya dilirik sama negara sebelah nanti juga di claim milik mereka emoticon-Ngakak


Dicuekin era SBY, pil KB pria buatan Universitas Airlangga dilirik AS dan China
Jangan dipake buat zinah aja lah emoticon-Angkat Beer
perlu dikaji banyak manfaat atau mudaratnya emoticon-Big Grin
emang indonesia kurang mau keluar kan modal untuk produk inovatif dari indonesia, giliran uda mau di lirik negara lain baru da. emoticon-Matabelo
harusnya indo mau produksi ni
wahai kaum lelaki, biarkan para wanita yang ber-KB
lelaki ber-KB = SUSIS
yah yang sudah biarkan berlalu gan emoticon-Ngakak
Jual aja sudah....biar ntar nanti masuk ke indonesia jadi mahal. Indonesia kan negara konsumtif
ya gitu lah, pemerintah sebelum nya agak kurang respect dengan inovasi2 yg dibuat oleh anak bangsa sehingga orang2 pintar di indo pada keluar negeri semua, mudah2an era jokowi bisa lebih merespon ya,
Semoga Menkes Baru lgsg merespon.
emoticon-I Love Indonesia
Makanya banyak penemuan atopun penemu sendiri lebih tertarik ke luar negri emoticon-Cape d... (S)
jaman sby emang masa terburuk dalam sejarah kak, korupsi paling banyak, waktu itu dicuekin mungkin karena gak menguntungkan buat mereka kak emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
semoga pemerintah sekrng lebih menghargai karya ank bangsa ,.,...emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By prince.adi
semoga pemerintah sekrng lebih menghargai karya ank bangsa ,.,...emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-I Love Indonesia
Mungkin takut org2 terutama remaja jd keenakan bablas mulu
hmmm, kenapa ga di dalam negri aja ya gan, ga membantu produk negri walaupun hanya pil kb
Itulahh Endonesaaahh..
*kata bung rhoma


Pekiwan Closed