alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5462d6aba3cb176c0d8b4577/motor-dilarang-melintas-jalur-protokol-gimane-pendapat-agan
Motor Dilarang Melintas Jalur Protokol. Gimane pendapat Agan?
Kerap Langgar Aturan dan Tingkat Kecelakaan Tinggi, Motor Dilarang Melintas Jalur Protokol

Motor Dilarang Melintas Jalur Protokol. Gimane pendapat Agan?

Mulai bulan Desember mendatang, Pemprov DKI Jakarta mencanangkan kebijakan pelarangan motor melintas di jalur-jalur utama. Untuk tahap awal, uji coba dilakukan di ruas Medan Merdeka Barat-Bundaran HI dan sebaliknya. Secara bertahap, zona pelarangan akan diperluas, termasuk kawasan Kuningan dan Blok M.

Permasalahan ini terkait dengan pemotor di Jakarta hari-hari belakangan ini memang sudah membludak. Yang menjadi persoalan, tak semua pemotor mau ikut aturan. Tengok saja di jalan, mereka kerap serabat serobot. Senggol spion mobil langsung ngacir. Atau yang parah, mereka seenaknya naik ke trotoar.

Aturan ini dikeluarkan Pemprov DKI bekerjasama dengan Polda Metro Jaya. Tujuannya mencegah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan protokol. "Ini gara-gara motor tiap hari di Jakarta mati 2-3 orang. Rata-rata anak di bawah umur. Jadi kita berpikir, motor ini boleh pakai tapi untuk daerah tertentu," jelas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Plt Gubernur DKI Jakarta.

Sebagai solusinya, Pemprov DKI akan menyediakan bus tingkat gratis dengan kapasitas 125 orang. Untuk itu Ahok meminta agar pemotor mau naik bus tingkat gratis kala melintas di Bundaran HI hingga Medan Merdeka Barat. Pemotor bisa menyimpan kendaraannya di tempat parkir di gedung-gedung di Jl Sudirman. Daripada naik motor, naik bus lebih santai dan aman. "Lebih baik duduk, masuk ke bus, ada AC, ada wifi. Kamu duduk di situ saja. Itu konsepnya seperti itu," tutur Ahok.

Bagaimana bro/sis yang keseharian menggunakan motor di jalur protokol, mau terima saran Ahok?

Sumber : HondaCommunity.net
sosialisasi nya yg gencar ya... jgn rajia nya yg gencar... itu jalan buat karyawan soal nya kasian mereka kalo gk tau apa2 udah di perboden emoticon-Sorry
Y itu sama aj mindahin kemacetan ke jalan2 non protokol.
BIar Fair gan, biar fair y. Uji cb dl peraturannya

Sebulan motor tidak melintas jalan protokol tes macet g. Trus sebulan lg mobil g boleh melintas jalan protokol. Dilihat macetan mana?

BIar fair. G semua biker slonang-slonong, dan g semua pengendara mobil jg taat aturan, namanya manusia.

Berani g itu Ahok emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
untuk yg kebijakan ini sy menyatakan Banding terhadap Kebijakan Ahok
Dan Ingat, bagi pengguna Bus Bertingkat jg harus disediakan parkir mobil/motor gratis. Karena mereka parkir di kantornya masing2 passti hampir gratis
bikinin jalan tol buat Motorrrrr woiii emoticon-Ngakak
yg punya mobil makin songong aja nih klo bnr di berlakuin.... sekarang aja sebadan jalan dipake semua m pengendara mobil, motor hanya dikasih jalan di sela sela mobil emoticon-Hammer2. biar adil betul kata agan di atas. uji coba dulu sehari motor sehari mobil, beda mana lancarnya.
bukannya parkir gedung di sekitaran jalan Protokol mahalnya hampir modar ya gan.....
Waduh, biasanya habis maghrib jemput istri di kebon sirih, atau di halte TJ monas.. Trus klo dilarang lewat mo lewat mana yak?
Klo muter2 sama aja malah bikin boros waktu dan BBM.

Mungkin perlu ditanyain lebih jelas.. larangannya antara jam berapa s.d jam berapa, trus sabtu/minggu gimana?

Terus, dibuat perbandingan dunk.. kayak kata2 agan2 diatas..
Hari ini motor ga boleh, trus besoknya mobil dilarang lewat..


sebagai pengguna motor ane kecewa juga....emoticon-Sorry
Khusus nya buat agan yg kerja n lewat jalan tersebut ketempat kerja....emoticon-Berduka (S)
mudah2an janji Pemprov DKI soal transpotasi dan parkir buat motor nya BENER....
emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)
Tinggal liat aja hasilnya gimana. Kalo entar masih tetap macet, jadi mobil yang g boleh lewat jalan protokol. suruh naik busway semua yg punya mobil emoticon-Ngakak
Gak setuju ane, kasian kan karyawan yg memamng kerja disana.
Harusnya aturan lalu lintas lebih di perberat kalau melanggar, contoh penjara motornya 1 bulan, kalo melanggar.
si miskin dan si kaya selalu mendapat perlakuan berbeda
itulah indonesia kak
Quote:Original Posted By S.W.A.T.boy
yg punya mobil makin songong aja nih klo bnr di berlakuin.... sekarang aja sebadan jalan dipake semua m pengendara mobil, motor hanya dikasih jalan di sela sela mobil emoticon-Hammer2. biar adil betul kata agan di atas. uji coba dulu sehari motor sehari mobil, beda mana lancarnya.

nah bener gan....yg punya mobil makin ngrasa istimewa nih pasti...emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By sakitnya.disini
si miskin dan si kaya selalu mendapat perlakuan berbeda
itulah indonesia kak


benar sekalii
hebatkan indonesia
Sama aja gan... Mobil yg lewat sana sekali jalan 50rb kan erp nya?
Mungkin kalo mobil bayar, motor gak boleh lewat soalnya motor ga bisa dipasang erp? Cmiiw
gimana kalo yang naik motor beli bus semua, trus naik bus ke bunderan HI
emoticon-Ngakak
namanya masih uji coba.. khan akan dievaluasi hasilnya...
Quote:Original Posted By truesight
Y itu sama aj mindahin kemacetan ke jalan2 non protokol.
BIar Fair gan, biar fair y. Uji cb dl peraturannya

Sebulan motor tidak melintas jalan protokol tes macet g. Trus sebulan lg mobil g boleh melintas jalan protokol. Dilihat macetan mana?

BIar fair. G semua biker slonang-slonong, dan g semua pengendara mobil jg taat aturan, namanya manusia.

Berani g itu Ahok emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
untuk yg kebijakan ini sy menyatakan Banding terhadap Kebijakan Ahok
Dan Ingat, bagi pengguna Bus Bertingkat jg harus disediakan parkir mobil/motor gratis. Karena mereka parkir di kantornya masing2 passti hampir gratis


ane sependapat ma agan ini, klo mw coba di tes kek gitu... fair bingits.
1 lagi , ane berharap dan minta ahok jg pake angkutan umum klo pegi2, sebulan aja.. baru deh evaluasi lg

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By stonecrash
bikinin jalan tol buat Motorrrrr woiii emoticon-Ngakak

setuju gan....tol buat motor...emoticon-Matabelo
GRATIS BUSnya..

ENGGA GRATIS BAYAR PARKIRNYA.. hahahahahah

sekalian kasi masukan ke Ahok ah kasi larangan buat orang miskin berada di jalan protokol juga


emoticon-Ngakak