alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5462cacbdc06bd98218b4578/agama-menurutku
Agama, menurutku
38 tahun hidup di alam dunia, saya tidak pernah bertemu orang kafir. Kalau cuma nggak sholat atau malas, sering. Tapi untuk ngomong langsung bahwa dia kafir, belum pernah. Jika ditanya apakah percaya Yuhan, Surga dan Neraka? Mereka menjawab, saya percaya.
Hal itu tak lain karena saya hidup di Indonesia, negara yang beragama. Sehingga kekafiran atau keatheisan merupakan sebuah aib tersendiri.

Sejak 3 tahun terakhir hidup di Jepang, barulah saya bertemu dengan orang kafir. Kafir dalam hal ini adalah atheis. Namun mereka bukan pembenci agama. Mereka sejak awal tidak beragama. kafir dan atheis dalam makna sebenarnya. Mereka tidak jahat dan tidak menyerang. Mereka tidak membenci dan menghargai. Yups, dari segi kemanusiaan mereka sama atau bahkan lebih bagus, daripada orang beragama. Terus di mana terdapat kafir jahat? Atheis jahat?
Mereka ada di dunia maya. Mereka bersembunyi dari tempatnya. Mereka merasa bebas. Dikiranya malaikat munkar dan nakir nggak punya jaringan internet untuk mengendus dan mencatat amal baik dan jari jarinya yang sering dengan jahatnya mengetik menafikan keberadaan Tuhan.

Dengan didukung jaringan internet yang lancar, saya menjelajah alam ghaib. Menjelajah relung relung dunia tanpa batas, katanya. Tanpa batas secara dimensi maupun tanpa batas secara moral. Masya Allah betapa beraninya mereka mengetik. (bukan berkoar). Jari jari lentik itu terus saja mengetik mempertanyakan keberadaan Allah, Surga , neraka dan rata rata tidak mempercayainya.
Golongan yang beragama pun sekedar mengatakan bahwa dia orang yang beragama dan menganggap itu hak pribadi yang nggak mau diketahui oleh siapapun. Tidak mau diganggu. Tidak mau dicampuri. bahkan tidak mau diingatkan jika ada yang salah.

Memang nggak bisa dibantah, banyak situs situs agama. Situs situs pendidikan. Bahkan saya seringkali saya belajar dari siaran dosen dosen terkemuka dari MIT maupun dari India yang terkenal dengan e learning nya. Tapi demikianlah, si kaum nggak percaya Tuhan semaikin merajalela menunjukkan eksitensi dan keberadaannya.

Sesekali UU ITE berhasil "ndemak" orang yang kebetulan sial. Yang kebetulan menghina seseorang dan dilaporkan. Beberapa kali orang yang "nggak seberapa bersalah" menurut anggapan umum, telah divonis sehingga menimbulkan empati yang luar biasa. Beberapa orang ditangkap karena pasal penghinaan. Tapi ketika mereka menghina Tuhan, siapa yang akan menangkap? Apakah mereka menunggu Tuhan sendiri yang akan menghukum?

Agama. Aagama menurutku adalah sebuah tuntunan. Apapun agama itu mengajak kepada kebaikan. Dan karena saya sudah meyakini islam, maka islam lah yang terbaik munurutku. Saya menghormati yang lain tapi tidak mengakui kebenarannya. Mohon dibedakan antara menghormati dan mengakui.
Sementara saya sering melihat orang atheis berlaku baik. namun tetap saj hati mereka kosong.
Pada suatu hari ada orang atheis yang masuk islam. Dalam sebuah ceramahnya beliau berkata, kenapa dia memeluk Islam padahal sistem di negaranya sudah baik? Sudah teratur? Sudah rapi?
Jawabnya, jika saya beragama, maka di masa tua ada sesuatu yang saya "arep arep". Ketika saya kelak mati ada sesuatu yang kami tunggu tunnggu. Berbeda jika kami atheis, nggak ada sesuatu yang kami tunggu.
Lagi pula seandainya saya sudah masuk islam dan ternya Allah itu tidak ada, akhirat tidak ada dan surga nerka tidak ada, saya tidak rugi.
Sementara kebalikannya, kadung saya atheis terus ternyata Allah, Surga dan Neraka itu ternyata ada? Matek aku...................

Jangan... jangan percaya pada provokasi kaum kafir bahwa agama menimbulkan kekacauan. Justru agamA menawarkan kedamaian. Yang tidak perNah didapat oleh kaum atheis.

Note:
Kafir dalam tulisan ini adalah orang yang tidak beragama
panjang banget , baca dolo
di zimbabwe gmn gan? agama mulu diurusin emoticon-Big Grin Long live Zimbabwe
kedamaian? kedamaian macem apa coba emoticon-Bingung (S)
cara pandang setiap manusia beda kak gak ada yang sama
Quote:Original Posted By daomingwang2014
kedamaian? kedamaian macem apa coba emoticon-Bingung (S)


la yo embuh emoticon-Ngakak

beruntunglah agan sekalian yang masih punya agama
Agama asal katanya dari a= tidak dan gama= kacau, setiap kemunculan agama diawali dari kekacauan, dan agama diharapkan bisa menetralkan kekacauan tsb

Artinya beragama cocok buat org2 yg sedang kacau dalam kehidupan emoticon-Big Grin

Tapi ati2 konsumsi berlebihan beragama bisa mengakibatkan overdosis seperti fpi, misionaris, teroris,dllemoticon-Big Grin
bagimu agama mu, bagi ku agama ku emoticon-Malu (S)
:norose: Quote:Original Posted By hardy2000

Kafir dalam tulisan ini adalah orang yang tidak beragama


agama adalah tools yang digunakan untuk membuat orang baik melakukan kejahatan dan membuat orang jahat melakukan kebaikan
Agama, menurutku


originally posted by : Failsafat
Baik menurut manusia belom tentu baik menurut tuhan.... Berguna ga berguna nya suatu agama itu bukan sekarang...terutama di masa tua.... Di saat kita udah ga sehat dan kuat lagi...sekarang oke mereka tidak percaya dengan keberadaan tuhan....wait n see .....dan jangan pernah nyesel orang yg ga percaya adanya tuhan
Quote:Original Posted By mitraku03
Agama asal katanya dari a= tidak dan gama= kacau, setiap kemunculan agama diawali dari kekacauan, dan agama diharapkan bisa menetralkan kekacauan tsb

Artinya beragama cocok buat org2 yg sedang kacau dalam kehidupan emoticon-Big Grin

Tapi ati2 konsumsi berlebihan beragama bisa mengakibatkan overdosis seperti fpi, misionaris, teroris,dllemoticon-Big Grin


Ane sepakat sama agan. Sesuatu kalau berlebihan nggka baik.

emoticon-Shakehand2
mantep banget trit ente gan..
kadang ane miris juga liat nya..orang yg beragama tapi kelakuan nya kalah sama yg tidak beragama..orang beragama tapi membeda2kan agama lain,menghina agama lain,menjelek2an agama lain,merasa agama nya paling benar..coba klw tidak beragama,tidak membeda2kan agama,semua di samakan,.
dlu gw pernah denger orang ngomong..di indonesia klw mw di buat perpecahan itu gampang banget..tinggal senggol aja salah satu agama dengan menggunakan agama lain..di yakin bakal bentrok antar agama..klw udah begitu,akal sehat pun udah gak ada,yg ada cuma caci maki dan saling menghina..
di indonesia orang2 yg beragama justru sok2 suci..ngerasa paling benar..

*orang beragama yg ane maksud itu bukan semua ya,hanya beberapa orang
Agama dan ajaran nya itu tidak ada yg salah..semua mengajarkan kebaikan dan cinta kasih..tapi umat nya lah yg salah dalam mengikuti ajaran Agama tersebut..

kapan yah Indonesia bisa damai antar Agama,Suku,dan Ras
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By mitraku03
Agama asal katanya dari a= tidak dan gama= kacau, setiap kemunculan agama diawali dari kekacauan, dan agama diharapkan bisa menetralkan kekacauan tsb

Artinya beragama cocok buat org2 yg sedang kacau dalam kehidupan emoticon-Big Grin

Tapi ati2 konsumsi berlebihan beragama bisa mengakibatkan overdosis seperti fpi, misionaris, teroris,dllemoticon-Big Grin

ane jadi inget dulu ikut kajian yg ngebahas Islam n Al quran..
ada pembahasan tentang "a gama= tidak kacau"(ga perlu di bahas, ane cuma keingetan aja) emoticon-Smilie
tapi karena ane anggap melenceng dari apa yg ane yakini n sepertinya ada gelagat ingkar sunnah, ya ane keluar dah emoticon-Big Grin

bahasan tritnya bole juga, sekalian.nyentil yg suka bikin trit provokasi agama
Quote:Original Posted By cybertron.
mantep banget trit ente gan..
kadang ane miris juga liat nya..orang yg beragama tapi kelakuan nya kalah sama yg tidak beragama..orang beragama tapi membeda2kan agama lain,menghina agama lain,menjelek2an agama lain,merasa agama nya paling benar..coba klw tidak beragama,tidak membeda2kan agama,semua di samakan,.
dlu gw pernah denger orang ngomong..di indonesia klw mw di buat perpecahan itu gampang banget..tinggal senggol aja salah satu agama dengan menggunakan agama lain..di yakin bakal bentrok antar agama..klw udah begitu,akal sehat pun udah gak ada,yg ada cuma caci maki dan saling menghina..
di indonesia orang2 yg beragama justru sok2 suci..ngerasa paling benar..

*orang beragama yg ane maksud itu bukan semua ya,hanya beberapa orang
Agama dan ajaran nya itu tidak ada yg salah..semua mengajarkan kebaikan dan cinta kasih..tapi umat nya lah yg salah dalam mengikuti ajaran Agama tersebut..

kapan yah Indonesia bisa damai antar Agama,Suku,dan Ras
emoticon-I Love Indonesia


Inti tertinggi dari AGAMA adalah AKHLAK dan tingkah laku. Berarti itu orangnya nggak berakhlak baik gan

Quote:Original Posted By ellypsis

ane jadi inget dulu ikut kajian yg ngebahas Islam n Al quran..
ada pembahasan tentang "a gama= tidak kacau"(ga perlu di bahas, ane cuma keingetan aja) emoticon-Smilie
tapi karena ane anggap melenceng dari apa yg ane yakini n sepertinya ada gelagat ingkar sunnah, ya ane keluar dah emoticon-Big Grin

bahasan tritnya bole juga, sekalian.nyentil yg suka bikin trit provokasi agama


Sering orang islam pakai ayat BUNUHLAH ORANG KAFIR DI MANA SAJA BERADA. Akibatnya kalau ngak faham langusng pras pres. Padahal itu kejadian pas perang gan

Quote:Original Posted By hardy2000


Inti tertinggi dari AGAMA adalah AKHLAK dan tingkah laku. Berarti itu orangnya nggak berakhlak baik gan



iya gan..dan miris nya kadang justru pemuka Agama seperti ustad,kyai,dll yg memprovokasi pengikut nya,sehingga mereka ikut2an..Akhlak baik itu lah yg terkadang tidak di pahami oleh umat berAgama gan..emoticon-Sorry
AGAMA cuma untuk mengkotak kotakan manusia
itu CUKUP emoticon-Cool
ada org yg bahagia dgn clotehan Ustad, pendeta, Bikshu

ada org yg bahagia dgn clotehan Richard Dawkins, Sam harris, Stephen Hawking, Salman Rhusdie
kalo saya lebih memilih siaran discovery channel drpd mnc muslim
agama gak salah, yg salah manusia nya
Agama tanpa ada pengenalan sama Tuhan nya , hanya sebuah kelompok masyarakat...
emoticon-I Love Indonesia