alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5462c3a2bfcb17e2308b4578/tipe-status-si-jomblo
Tipe Status Si Jomblo
Jakarta, CNN Indonesia -- Selama ini, orang hanya tahu dua status dalam sebuah hubungan, punya pasangan atau jomblo alias lajang. Ketika seseorang menyandang status jomblo, tak jarang orang akan berpikiran bahwa orang tersebut tak laku atau tak menarik perhatian orang lain.

"Status jomblo itu bisa disebabkan karena banyak hal," kata Ainy Fauziyah, motivator dan ahli pengembangan diri kepada CNN Indonesia. Ia mengatakan, secara umum ada lima tipe dan kriteria status jomblo.

1. Jomblo karena pilihan

Tipe Status Si Jomblo

Dalam beberapa kasus, ada orang yang memang memilih untuk menjadi lajang, baik untuk sementara atau selamanya. Ainy mengatakan, orang-orang seperti ini lebih memilih jadi jomblo dibandingkan harus mendampingi orang yang ‘kerjaannya’ hanya menguras energi dan memberi keburukan dalam hidupnya.

"Tentu saja, mereka ini berusaha untuk terus mencari pasangan hidupnya, dengan harapan mereka bisa mendapatkan pasangan yang terbaik," katanya.

2. Jomblo karena proses peralihan

Tipe Status Si Jomblo

Ada kalanya dalam berhubungan, orang merasa enggan atau lelah menjalin hubungan cinta. Misalnya sesaat setelah putus dengan kekasihnya.

"Di saat seperti ini, si jomblo memilih masa transisinya sebagai proses untuk berbenah diri, dan tak terburu-buru mencari dambaan hati," ujar Ainy.

3. Jomblo karena diri sendiri

Tipe Status Si Jomblo

Satu hal yang tak disadari para jomblo, kesendirian mereka terkadang juga bisa disebabkan karena sifatnya yang kurang menyenangkan. "Karena sikapnya yang tidak menyenangkan, orang akan berpikir 10 kali untuk menjadi pendampingnya," ujarnya.

Ia menambahkan, orang seperti inilah yang harus introspeksi diri. "Hukum membina hubungan adalah saling menjaga hati, alias saling mempersikap dan perilaku untuk saling menjaga hati," katanya menambahkan.

4. Jomblo karena kriteria

Tipe Status Si Jomblo

Kriteria jomblo ini adalah jomblo yang memang belum menemukan dambaan hati yang tepat. Orang-orang inilah yang disebut Ainy perlu ditanyakan kembali tentang kriteria pendamping idamannya. Jangan sampai menciptakan kriteria yang terlalu sempurna untuk dipenuhi. Ingat tak ada manusia yang sempurna, termasuk diri Anda sendiri.

5. Jomblo tak bisa move-on

Tipe Status Si Jomblo

Kriteria jomblo kelima ini tergolong yang paling banyak ditemui. Tipe jomblo ini masih suka dengan mantan kekasihnya, tak bisa melupakan, sehingga susah untuk melanjutkan hidupnya sendiri.

6. Karena Tidak Laku

Mohon Untuk .
Tipe Status Si Jomblo
yang terakhir yang paling nyesek tuh kak, pasti sakitnya.disini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ahh biarin jomblo emoticon-Kaskus Radio
kalo TS tipe yg manaemoticon-Ngakak (S)
untung saya gak jomblo emoticon-Cool
untung ane gak jomblo gan ,mungkin lelah pacaran mknya jomblo aja emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ts yang terakhir ye?
Untung ane ganteng,jd ga jomblo
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By yudhi31
Untung ane ganteng,jd ga jomblo
emoticon-Cool


Quote:Buat apa ganteng gan kalo pacarnya ganteng juga
Quote:Original Posted By jkx
ts yang terakhir ye?


hehe ane termasuk yang karna prinsip

#tetep gak laku
Quote:Original Posted By sakitnya.disini
yang terakhir yang paling nyesek tuh kak, pasti sakitnya.disini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Dimana emangnya.??
×