alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54629d766208819c708b456a/siapa-bilang-ganja-aman
Siapa Bilang Ganja Aman?
Penelitian Kesehatan
Ganja Bikin IQ Remaja Jongkok

Spoiler for daun bhiru:


Jakarta, CNN Indonesia -- Meski di beberapa negara bagian Amerika konsumsi mariyuana atau ganja dilegalkan, namun secara medis tumbuhan ini tidak layak dikonsumsi. Sebuah penelitian terbaru menemukan bukti bahwa mengonsumsi mariyuana pada usia muda dapat berdampak buruk pada otak, dan dalam jangka panjang dapat menurunkan tingkat kecerdasan.

Para peneliti menemukan bahwa dibandingkan dengan non pemakai, pengguna ganja yang mulai mengonsumsi di usia 14 tahun memiliki volume otak yang lebih kecil. Selain itu juga ditemukan kotoran berwarna abu-abu yang menyelimuti selaput otak bagian depan, daerah di mana otak memproses pengambilan keputusan.

"Semakin muda seseorang mulai mengonsumsi, semakin jelas perubahan tersebut," ucap Francesca Filbey, peneliti utama dan profesor di University of Texas di Dallas, Amerika Serikat, seperti dilansir dari laman CNN, Rabu (12/11).

"Masa remaja adalah saat di mana otak mulai tumbuh dewasa sehingga setiap paparan zat beracun dapat berdampak buruk bagi otak," tambahnya.

Lebih lanjut Fibey menjelaskan orang yang teratur mengonsumsi ganja memiliki IQ lima poin lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang sama sekali tidak menyentuh ganja.

"Efek ini menunjukkan bahwa perubahan yang terjadi pada otak terkait dengan usia dan durasi penggunaan ganja," katanya.

Penelitian ini sendiri membandingkan antara 48 pengguna ganja yang mulai mengonsumsi sejak usia 14 hingga 30 tahun dengan 62 nonpengguna. Rata-rata pengguna mengonsumsi ganja tiga kali sehari. Sebagian pengguna mengaku telah mengonsumsi ganja selama 10 tahun bahkan beberapa di antaranya sudah 30 tahun mengonsumsi ganja.


(win/mer)
saya timbun dl ya emoticon-Ngakak
oalah begitu toh emoticon-Rate 5 Star aja ya TS sayang emoticon-Genit emoticon-Kiss
yang aman itu coklat emoticon-Toast
Daun singkong aja gan, di sayur enakkk emoticon-2 Jempol
Quote:"Efek ini menunjukkan bahwa perubahan yang terjadi pada otak terkait dengan usia dan durasi penggunaan ganja"

kenapa harus penggunaan ?
selain penggunaan g ada penelitian yang lain ?
kolot banget sih jadi orang -_-
agan makan cabai , nasi dll klo berlebihan tetap aja dampak nya pasti negatif
jgn salah kan ganjanya gan salahkan pemakai

tolong jgn d titik beratkan ke masalah penggunaan,karena ganja sendiri lebih banyak manfaatnya apa bila d teliti lebih lanjut

emang siapa yang bilang ganja itu aman kak
yang ada diuber-uber sama polkis kak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Nah kena nya jangka panjang.
Klo buat medis bnyk guna nya jg kan gan. Cm paling dosis nya ga banyak.
CMIIW emoticon-Peace
Kecubung lebih aman gan

emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By kocokprotol123


kenapa harus penggunaan ?
selain penggunaan g ada penelitian yang lain ?
kolot banget sih jadi orang -_-
agan makan cabai , nasi dll klo berlebihan tetap aja dampak nya pasti negatif
jgn salah kan ganjanya gan salahkan pemakai

tolong jgn d titik beratkan ke masalah penggunaan,karena ganja sendiri lebih banyak manfaatnya apa bila d teliti lebih lanjut


ane suka ava ente..dan tulisan yg ane bold
Quote:Original Posted By sakitnya.disini
emang siapa yang bilang ganja itu aman kak
yang ada diuber-uber sama polkis kak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

polkisnya aja yg oon,,
Quote:Original Posted By generator
Nah kena nya jangka panjang.
Klo buat medis bnyk guna nya jg kan gan. Cm paling dosis nya ga banyak.
CMIIW emoticon-Peace

pinterr ente gan !!!
IQ-nya bisa turun toh
wogh bisa bikin lemot juga toh..emoticon-Matabelo
hahahaha aman dong bro emoticon-Ngakak
emang siapa yg bilang aman ?
Quote:Original Posted By d[A
ni;54629d766208819c708b456b]

Jakarta, CNN Indonesia -- Meski di beberapa negara bagian Amerika konsumsi mariyuana atau ganja dilegalkan, namun secara medis tumbuhan ini tidak layak dikonsumsi. Sebuah penelitian terbaru menemukan bukti bahwa mengonsumsi mariyuana pada usia muda dapat berdampak buruk pada otak, dan dalam jangka panjang dapat menurunkan tingkat kecerdasan....


Quote:Original Posted By kocokprotol123


kenapa harus penggunaan ?
selain penggunaan g ada penelitian yang lain ?
kolot banget sih jadi orang -_-
agan makan cabai , nasi dll klo berlebihan tetap aja dampak nya pasti negatif
jgn salah kan ganjanya gan salahkan pemakai

tolong jgn d titik beratkan ke masalah penggunaan,karena ganja sendiri lebih banyak manfaatnya apa bila d teliti lebih lanjut



Nah itu penelitiannya begitu, untuk konsumsi kan judulnya bukan untuk medis.. saya gak pande berkata2 bray...


ekstrimnya begini brai.. kayak babi ada yang mengharamkan, toh masih banyak jg yang mengkonsumsi, meski penelitiannya udah banyak.. toh kaga ada yg mati juga brai (aman2 aja gitu)... artinya ada sisi tak terlihat yang negatif meski porsinya sedikit. Kan ada orang yang memperhatikan hal2 kecil, ada yang bodo amat ama hal yg kecil.
Quote:Original Posted By nghasnghus
Daun singkong aja gan, di sayur enakkk emoticon-2 Jempol


sama-sama jari 5 ya brai... emoticon-Ngakak
yg bahaya ganja itu klo dikonsumsinya dirokok gan kalo dimakan atau sayur engga
itu penelitian di rokok kali
ganja di ilegalkan supaya naikin harga dan keuntungan bagi seseorang aja.
ane bukan pengguna ganja tapi ane ga suka konspirasi
Kurangin rokok aja gan yang benar benar tertulis rokok membunuhmu & akibat akibat lain yang menjelaskan merokok itu merugikan,, di setiap bungkusnya ada kan..?

Gausah bahas ganja lah,, kalo baru baca 1 atau 2 page mahh.. emoticon-Cool
gak aman itu gan, jadi pusing paje itu.
emoticon-Takut


emoticon-Angel
bukan gua yg bilang gan emoticon-Cape d... (S)
×