alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54623b25902cfe62168b4570/ask-hilangkan-pajak-progresif--di-kendaraan-bermotor
Inspiratif 
[ASK] Hilangkan Pajak Progresif di kendaraan bermotor???
sekedar pemahaman: PAJAK PROGRESIF berlaku kalo kita sudah punya 2 atau 3 kendaraan atas nama kita gan!

BEGINI CERITANYA:
Gan, motor ane kan ada 2 yg sudah dijual (krn pengaruh usia), nah rencana mau ambil motor baru lagi (motor ke 3)... kira2 kalo ambil motor baru lagi (ke 3) yg kredit , kira-kira tetap kena pajak progresif gak ???

krn kemarin, motor ane yg ke2 kan pajak SNTK udah mati ternyata kena perpanjangan pajak hampir 450 ribu

PERTANYAAN:
1. Gimana cara menghilangkan pajak progresif di STNK dari motor yg udah kita jual (tapi BPKB belum balik nama)?
pernah denger harus di blokir dulu gan
jadi pajaknya di bebankan sama yang beli (kalo dijual)
Quote:Original Posted By hibahdana
pernah denger harus di blokir dulu gan
jadi pajaknya di bebankan sama yang beli (kalo dijual)


tapi syaratnya BPKB harus balik nama dulu ya gan??? Atau kita lapor ke SAMSAT untuk sterilkan nama kita???
Quote:Original Posted By nevertalk


tapi syaratnya BPKB harus balik nama dulu ya gan??? Atau kita lapor ke SAMSAT untuk sterilkan nama kita???


langsung ke samsat katanya gan,ane jg kurang ngerti masalah begituan,soalnya belum pernah blokir sendiri
dapet cerita aja dari temen polisi yg jual mobil bekasnya yang ternyata bpkb nya udah terblokir dari pemilik sebelumnya,kesimpulannya si pemilik sebelumnya punya masalah yang sama persis seperti agan,pengen beli mobil untuk ketiga kalinya,sedangkan namanya udah terdaftar untuk 2 mobil sebelumnya
emang bisa ya? baru tau
gak ngerti,, nyimak aja deh aku
nunggu direalisasikan aja Gan
[ASK] Hilangkan Pajak Progresif di kendaraan bermotor???
blokir dulu gan..
Lapor jual di SAMSAT Gan
wuiihhh baru baca ane ada beginian