alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546220eaa4cb170b3b8b457a/catat-hari-ini-deklarasi-quothari-bangunan-indonesiaquot
Catat, Hari Ini Deklarasi "Hari Bangunan Indonesia"!
Catat, Hari Ini Deklarasi "Hari Bangunan Indonesia"!

Hari ini, Selasa tanggal 11 November 2014 menjadi salah satu hari penting yang akan diperingati setiap tahun. Sejarah akan mencatat, setiap tanggal 11 November sebagai “Hari Bangunan Indonesia”.

“Hari Bangunan Indonesia” dideklarasikan malam ini di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Akan hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, ratusan pelaku industri jasa konstruksi, peneliti dan akademisi di bidang konstruksi.

Ketua Panitia Deklarasi Hari Bangunan Indonesia, Troy D Soputro, mengatakan, Hari Bangunan Indonesia merupakan inisiatif dari beberapa tokoh nasional dan didukung oleh para pelaku dan praktisi di sektor konstruksi, dalam rangka berkolaborasi untuk mendukung dan mendorong percepatan pembangunan di Indonesia dengan kualitas yang baik, biaya yang efisien, sehat dan ramah lingkungan serta sesuai dengan kondisi Indonesia.

“Hari ini akan menjadi hari yang sangat bersejarah, karena para tokoh konstruksi berkumpul dan bertekad memberikan kontribusi signifikan agar pembangunan kita benar-benar berkualitas dan berkelanjutan,” ujar Troy.

Menurut Troy, dipilihnya tanggal 11 November sebagai Hari Bangunan Indonesia karena angka yang tersusun terdiri atas angka satu, melambangkan pilar-pilar bagunan yang kokoh. Selain itu, tanggal ini mudah diingat.

“Dan bulan November adalah bulan yang tepat bagi kita untuk mengevaluasi pembangunan tahun berjalan dan merencanakan perbaikan untuk tahun di depannya. Ini benar-benar menjadi sangat strategis bagi pembangunan Indonesia,” tandas Troy.

Sementara itu, salah satu anggota Dewan Penasihat Hari Bangunan Indonesia, Wiratman Wangsadinata, berpendapat bahwa Hari Bangunan Indonesia ini adalah milik seluruh pelaku konstruksi.

“Termasuk di dalamnya tukang bangunan, industri dan penyalur bahan bangunan, arsitek, konsultan, kontraktor, pengembang, peneliti ataupun akademisi pada khususnya dan milik seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Troy.

Untuk itu, tambah Troy, tanggal 11 November bakal tercatat sebagai bagian penting Indonesia baru yakni Hari Bangunan Indonesia. (adv)

Selamat Hari Bangunan Indonesia!!!



SUMUR
PERTAMAX emoticon-Cool

Ane baru tau tuh gan
ane baru tahu gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
×