alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54621d4831e2e6af648b456b/yang-pernah-buat-cincin-kawin-ane-mw-curhat-dong
Smile 
Yang pernah buat cincin kimpoi, ane mw curhat dong :( (pengrajin jg masuk)
Ane cerita dikit latar belakangnya ya emoticon-Malu (S)

Quote:Ceritanya ane kan mw emoticon-Pasangan Smiley tentu perlu cincin kimpoi
Tapi mslhnya, ukuran ane gedenya over, 23
Sdngkan cewe ane over kecilnya, 9
Ane uda keliling" dari pasar cengkareng, gedung chandra kota tua, sawah besar, pasar baru, pasar cicurug sukabumi, ga ada yg jual ukuran segitu
Katanya kl pabrikan buat paling ukuran 11-20, yg di atas itu jarang banget, apa lg ukuran 23 tapi pasangannya ukuran 9
Akhirnya diputuskan utk pesan emoticon-shakehand

Tapi ternyata kl pesan tdk bisa mengikuti model yg pabrikan punya krn keterbatasan skill
Sdngkan kl polos trus dikasih mata, kayanya terlalu standar
Akhirnya ane punya ide matanya jgn yg biasa, (kebetulan ane pernah baca korelasi jenis batu sama zodiak), jd ane pake topaz, cewe ane pake garnet

Mulai deh ane hunting dari FJB sampe RB, topaz kuning ga ada yg cutting diamond, kl garnet sih banyak
Akhirnya pas nemu toko yg nawarin safir, jd ane ambil yg warna kuning sama merah, emang dasarnya jg bling" jd lebih mewah
Trus sama ane beli swarovski buat pemanis emoticon-Malu (S)

Nah, pas ke toko emas, katanya kl pake zircon biasa, harga ongkosnya cuma 100rb, kl pake batu ongkosnya 500rb, sama kaya ongkos pake berlian
Pdhl ane uda cerita, batunya aja cm bbrp puluh ribu, masa ongkosnya lebih mahal. Kl ane pake berlian yg harganya ratusan ribu sampe jutaan sih msh wajar.
Tapi katanya, soalnya pasang batu lebih resiko, takut rusak batunya saat pengerjaan.

Kebetulan di toko ini bisa kasih jangka waktu buat cincin kimpoi lebih cepat, 10 hari, kl yg lain 2-3 minggu
Trus ane jg uda 2-3x ke toko ini, ane liat orang yg pesen cincin, pas diambil ga banyak komentar malah kadang ga diliat lngsng bungkus, seakan uda percaya sama hasilnya
Akhirnya ane ngalah, dgn harapan tentu kl biasa pasang berlian yg kelasnya lebih tinggi, tentu hasilnya lebih rapih emoticon-shakehand

Jd ane cuma pesan urutan batunya, sdngkan jarak/posisi batu silahkan diatur, yg penting rapih dgn berat sepasang 8 gram

Walau sempet dijanjikan 8 hari, tetep aja jdnya 10 hari
Buat ane sih ga masalah...

Yg jd mslh, dari 8 gram jadi 10.9 gram
Katanya sih yg buat uda konfirmasi ke toko, katanya yg ukuran 23 boros
Pdhl ane berharap kl gramnya agak minim, cincin jd lebih tipis, lebih nyaman di ane yg ga biasa pake cincin, kl tebal kan terasa mengganjal
Lg pula budget ane terbatas emoticon-Malu (S)

Yg lebih parah lg, kerapihannya ternyata ga sesuai perkiraan dan harapan ane, pasang batunya miring, terutama yg cincin merah

Spoiler for cincin kuning:


Spoiler for cincin merah:


Lebih jelas kl liat dari posisi lubang batunya

Spoiler for cincin kuning:


Spoiler for cincin merah:


pas ane komplain, dia blng kl diservice, nanti ga mulus lg, keliatan bekas tambal sulamnya sdngkan kl dilebur lg, tukangnya mana mau emoticon-Cape d... (S)

ane emoticon-Confused
kl tau jd abis banyak gini, tanggung mending pake berlian aja kecil" buat pemanis, yg 0.02
mana waktu jg uda makin mepet, kl ane suruh lebur lg, kuatir ga keburu
lgan katanya ini tukang yg paling rapih, nanti kl dilebur lg, bisa" kaya gini lagi (atau mungkin emang standar yg disebut rapih spt ini?) emoticon-Bingung (S)
akhirnya walau ada ganjalan di benak ane, ane ambil juga emoticon-Berduka (S)


nah, yg pernah pesan cincin kaya ane, pernah ga ngalamin kaya ane
trus solusinya gmn?
share dong emoticon-I Love Kaskus (S)

yg jd pertanyaan ane buat pengrajin emas :
1. sesulit itu kah memasang batu pada cincin? ane kan model tanam
kl dalam pikiran ane tinggal tancep emoticon-Big Grin
2. mengapa tidak bisa setipis buatan pabrik sampe akhirnya ane musti nambah gramnya?
3. apa iya kl diperbaiki setempat yg batunya miring aja, bisa berbekas? kl dilebur ulang ada masalah ga? yg baiknya jd gmn?
emoticon-Kiss (S)

kl ada pengrajin langsung yg lokasinya sekitar jabodetabek, yg bersedia lebur ulang, trus kerjanya bersedia dimandorin, silahkan pm ane emoticon-Malu (S)

cincinnya uda ane bawa ke tempat cewe ane
dia liat sih miring, tapi kata dia, ya uda lah gpp, ga usah dirapihin atau diganti berlian
cewe ane emang pengertian emoticon-Kiss (S)
cuma katanya kl mw bikin lg aja yg pake berlian emoticon-Malu (S)

pagi...

Quote:Original Posted By tri sapto
Ane cerita dikit latar belakangnya ya emoticon-Malu (S)



nah, yg pernah pesan cincin kaya ane, pernah ga ngalamin kaya ane
trus solusinya gmn?
share dong emoticon-I Love Kaskus (S)

yg jd pertanyaan ane buat pengrajin emas :
1. sesulit itu kah memasang batu pada cincin? ane kan model tanam
kl dalam pikiran ane tinggal tancep emoticon-Big Grin
2. mengapa tidak bisa setipis buatan pabrik sampe akhirnya ane musti nambah gramnya?
3. apa iya kl diperbaiki setempat yg batunya miring aja, bisa berbekas? kl dilebur ulang ada masalah ga? yg baiknya jd gmn?
emoticon-Kiss (S)

kl ada pengrajin langsung yg lokasinya sekitar jabodetabek, yg bersedia lebur ulang, trus kerjanya bersedia dimandorin, silahkan pm ane emoticon-Malu (S)


kalo ane sih psn tapi hasilnya bagus ga ada lubang gt, biasanya kalo udah gt sih ya rombak ulang gan, kalo ga tambah pelapis aja

siang...

Quote:Original Posted By k44ud
kalo ane sih psn tapi hasilnya bagus ga ada lubang gt, biasanya kalo udah gt sih ya rombak ulang gan, kalo ga tambah pelapis aja


Sampai saat ini yg ane liat kl model gitu ada lubangnya ntah buat ngejar ketebalan atau biar cahaya masuk ane jg ga tau
Ane sih ga masalah sama lubangnya
Cuma pengen nunjukin kl posisi batunya ga rata
Dulu pesen dmn?

mantan ane yg pesen sih, ane ga ngurus begituan, terima jadi doang
duh, kalo ane udah dongkol bgt tu gan, dah males makenya, cincin nikah mending yg matanya atu aja gan aman. emoticon-Ngakak
ane kimpoi ga pake cincin gan, heheh kasian ya ane

Thumbs up 
malam...

Quote:Original Posted By k44ud
mantan ane yg pesen sih, ane ga ngurus begituan, terima jadi doang

enak jg yah emoticon-Big Grin
tapi kmrn ane pesen dummy buat sehari hari pake swasa, dia blng kl pake lubang bawah, batunya lebih bersinar

Quote:Original Posted By ikulkuul
duh, kalo ane udah dongkol bgt tu gan, dah males makenya, cincin nikah mending yg matanya atu aja gan aman. emoticon-Ngakak

selagi masa indent yg akhirnya mundur, ane emang uda was was, knp blm selesai, ane emang uda mikir kl 3 batu susah, 1 batu aja
tapi ini sih emang tukangnya yg kurang rapih, yg kuning aja jauh lebih mendingan emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By goddmaster
ane kimpoi ga pake cincin gan, heheh kasian ya ane

yah, ga juga gan, cincin kan cuma lambang doang, yg penting mah ke depannya itu yg msh panjang n lama... emoticon-Malu (S)

Spoiler for "curhatannya":


wah sama gan,, ane juga mau bikin cincin kimpoi nih. dan ukuran jari ane juga kecil. susah carinya dari kmrn muter2 ke toko emas ga ada yg terima bikin cincin yg ukuran kecil emoticon-Frown
itu bikinnya dimana gan? pm donk .. hehe
ane belum nikah ganh
Ente ribet banget gan timbang masalah cincin jg... yg penting mah nikah ijab qobulnya gan...

Thumbs up 
siang....

Quote:Original Posted By waffler

Spoiler for "curhatannya":


wah sama gan,, ane juga mau bikin cincin kimpoi nih. dan ukuran jari ane juga kecil. susah carinya dari kmrn muter2 ke toko emas ga ada yg terima bikin cincin yg ukuran kecil emoticon-Frown
itu bikinnya dimana gan? pm donk .. hehe

masa sih ga ada yg terima? emoticon-Cek PM

Quote:Original Posted By qnay1908
Ente ribet banget gan timbang masalah cincin jg... yg penting mah nikah ijab qobulnya gan...

iseng aja gan, biar beda dari yg laen emoticon-Malu (S)
ane juga pernah mau buat cincin gan.. bukan cincin kimpoi seh. cincin aja buat pacar ane.. tapi untungnya belum jadi emoticon-Traveller
garansi kualitas dan hasil jadi..
emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By tri sapto
Ane cerita dikit latar belakangnya ya emoticon-Malu (S)



nah, yg pernah pesan cincin kaya ane, pernah ga ngalamin kaya ane
trus solusinya gmn?
share dong emoticon-I Love Kaskus (S)

yg jd pertanyaan ane buat pengrajin emas :
1. sesulit itu kah memasang batu pada cincin? ane kan model tanam
kl dalam pikiran ane tinggal tancep emoticon-Big Grin
2. mengapa tidak bisa setipis buatan pabrik sampe akhirnya ane musti nambah gramnya?
3. apa iya kl diperbaiki setempat yg batunya miring aja, bisa berbekas? kl dilebur ulang ada masalah ga? yg baiknya jd gmn?
emoticon-Kiss (S)

kl ada pengrajin langsung yg lokasinya sekitar jabodetabek, yg bersedia lebur ulang, trus kerjanya bersedia dimandorin, silahkan pm ane emoticon-Malu (S)

cincinnya uda ane bawa ke tempat cewe ane
dia liat sih miring, tapi kata dia, ya uda lah gpp, ga usah dirapihin atau diganti berlian
cewe ane emang pengertian emoticon-Kiss (S)
cuma katanya kl mw bikin lg aja yg pake berlian emoticon-Malu (S)


Masa si gan? Ane tunangan taun kmrn dan tunangan ane no 9 jg kyk cewek agan ada kok emoticon-Bingung (S)