alexa-tracking

Ini Pahlawan Penyelamat Tiap Akhir Bulan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54620532148b4639118b456c/ini-pahlawan-penyelamat-tiap-akhir-bulan
Hepi 
Ini Pahlawan Penyelamat Tiap Akhir Bulan!
Ini Pahlawan Penyelamat Tiap Akhir Bulan!


Ini Pahlawan Penyelamat Tiap Akhir Bulan!


Ini Pahlawan Penyelamat Tiap Akhir Bulan!


Quote:


Quote:


2. Pangeran Antasari


Ini Pahlawan Penyelamat Tiap Akhir Bulan!


, Pangeran Antasari ini adalah pemimpin Kesultanan Banjar. Dia dinobatkan menjadi sultan pada 14 Maret 1862 di hadapan para kepala suku Dayak dan gubernur penguasa Dusun Atas, Kapuas serta Kahayan yaitu Tumenggung Surapati/Tumenggung Yang Pati Jaya Raja.

Pangeran Antasari ini terkenal pantang menyerah pada berbagai bujuk rayu Belanda. Keteguhan itu tertuang dalam suratnya untuk Letnan Kolonel Gustave Verspijck di Banjarmasin, 20 Juli 1861.

dengan tegas kami terangkan kepada tuan: Kami tidak setuju terhadap usul minta ampun dan kami berjuang terus menuntut hak pusaka (kemerdekaan) "

Selama perang, Belanda bahkan pernah menawarkan hadiah 10 ribu Gulden untuk siapapun yang bisa menangkap dan membunuh Pangeran Antasari. Tapi sampai perang berakhir, tak ada satu orang pun yang mau menerima tawaran itu.

Saat ini gambar Pangeran Antasari terpampang dalam uang Rp 2000,-. Pemerintah menempelkan gambar tersebut agar masyarakat lebih mengenal Pangeran Antasari.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
emoticon-cystg
Quote:

ฏํ ( ͡° ͜ʖ ͡°) คฏํ ( ͡° ͜ʖ ͡°) คฏํ ( ͡° ͜ʖ ͡°) คฏํ ( ͡° ͜ʖ ͡°) ค
uang bukan segala nya ,, karna masih ada mastercard dan visa emoticon-Cool
wahaha. agan bisa aj...
emoticon-Ngakakkacau nih TS nya
Patimura Pahlawan ane klo keluar parkiran kampus.., abisnya klo pake pangeran antasari ga pernah di tuker ama patimura.., apalagi pke Tuanku Imam Bonjol cuma kembali Rp.3.000 emoticon-Ngakak
Tuhanlah penyelamatku hehe
Kebanyakan dompet ane isinya pahlawan pattimura gan emoticon-Big Grin
Mungkin harus terus berjuang emoticon-Ngakak
Hahaha ga merhatiin pahlawan2nya selama ini gan cm perhatiin angkanya aja emoticon-Ngakak (S)
kekeke bisa aja nih TS emoticon-Ngakak
uang receh nya gak ikut ditampilkan gan? emoticon-Hammer2
Kalo soekarno hatta yg turun di akhir bulan sih berarti kondisi dompet masih aman tentram gan
yang dua terakhir mah Pahlawan Kegembiraan Awal Bulan.... emoticon-Ngakak
ane mah recehan aja gan tp sekarung emoticon-Ngakak
uang recehan skrg juga berguna buat ane gan soalnya rokok ecerean harganya naik emoticon-Ngakak
maksud agan ini yg jd pahlawan itu duitnya emoticon-Ngakak
cadangan emas bisa ane gadai emoticon-Cool
baru ngeh kalau ternyata pahlawan dan areal terkenal tempat para pahlawan itu besar di buat secara bersamaan di uang emoticon-Ngakak
Serem bgt gan liat patimura bawa golok. emoticon-Takut