alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5462023b9e7404976e8b4569/4-alasan-mengapa-perempuan-lebih-mudah-menangis
Love 
4 Alasan Mengapa Perempuan Lebih Mudah Menangis
4 Alasan Mengapa Perempuan Lebih Mudah Menangis

4 Alasan Mengapa Perempuan Lebih Mudah Menangis

4 Alasan Mengapa Perempuan Lebih Mudah Menangis

Quote:4 Alasan Mengapa Perempuan Lebih Mudah Menangis

Banyak orang yang bertanya-tanya baik perempuan maupun laki-laki tentang mengapa perempuan lebih mudah menangis daripada laki-laki? Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal ini bukan disebabkan oleh sifat alamiah perempuan yang cengeng. Namun, anatomi tubuh dan faktor biologis membuat kebanyakan perempuan seperti itu. Berikut ini merupakan uraian penjelasannya mengapa perempuan lebih mudah menangis.


Quote:Perempuan Lebih Sensitif dalam Merasakan Sakit

4 Alasan Mengapa Perempuan Lebih Mudah Menangis

Sebuah penelitian pernah mengungkapkan bahwa ketika perempuan dan laki-laki menderita gangguan penyakit fisik yang sama, perempuan akan lebih merasakan sakit yang signifikan daripada laki-laki. Penyebab perempuan merasakan sakit yang lebih intens adalah karena hormone estrogen yang cukup tinggi yang bisa memicu otak untuk mengaktifkan sistem pereda rasa sakit.

Beberapa waktu lalu pernah beredar sebuah cerita tentang seorang anak yang menanyakan mengapa ibunya mudah sekali menangis. Faktor biologis ibu tersebut pun memengaruhi emosinya sehingga mudah menangis ketika menghadapi hal yang membahagiakan dan juga menyedihkan.


Quote:Lebih Kuat Daripada Laki-Laki

4 Alasan Mengapa Perempuan Lebih Mudah Menangis

Biasanya perempuan yang mudah menangis selalu dilabeli sebagai orang yang dramatis, irasional, bahkan manipulatif. Sementara itu, laki-laki yang mudah menangis dipandang sebagai pribadi yang memiliki rasa empati yang tinggi.

Bahkan ketika Hillary Clinton hampir mengeluarkan air mata pada tahun 2008 di depan publik, beberapa orang menilai hal tersebut sebagai simbol kerapuhan. Semua perempuan apapun pekerjaan dan jabatannya dipandang tidak tepat menangis di depan publik. Padahal menangis bukan simbol lemah dan rapuh, justru menangis menunjukkan kekuatan seorang perempuan dalam mengatasi beban yang dirasakannya.


Quote:Kondisi Biologis Membuat Perempuan Lebih Mudah Menangis

4 Alasan Mengapa Perempuan Lebih Mudah Menangis

Beberapa orang menganggap penyebab perempuan mudah menangis adalah karena faktor lingkungan dan sosial. Namun sebenarnya, faktor biologis lebih berperan dalam hal ini. Ada seorang perempuan yang mudah sekali menangis, setiap 2 jam sekali ia akan mengeluarkan air mata. Hal ini bukan disebabkan oleh faktor sosial atau mentalnya.

Namun, karena hormon prolactin yang dimilikinya. Hormon prolactin memang dikenal sebagai hormon yang berperan dalam produksi kelenjar susu, namun hormon prolactin juga mempengaruhi produksi air mata. Jaid yang tejadi pada perempuan tersebut adalah hormon prolactin yang tinggi dibandingkan perempuan pada umumnya.


Quote:Indra Penciuman yang Lebih Tajam

4 Alasan Mengapa Perempuan Lebih Mudah Menangis

Perempuan lebih mahir dalam mendeteksi aroma daripada laki-laki. Indra penciuman perempuan dapat secara luar biasa mengenali aroma meskipun dalam konsentrasi yang sangat kecil. Hal ini pun dipengaruhi oleh hormon estrogen yang tinggi. Hal inilah yang membuat perempuan dapat mendeteksi perselingkuhan kekasihnya hanya melalui aroma asing yang ditemukannya di pakaian kekasihnya. Hal ini sering sekali ditemukan dalam cerita film atau sinetron, namun hal ini ternyata memang benar adanya.


Quote:-= Sumber =-

emoticon-Malu Trit ane yang lain emoticon-Malu


Biar Gak Emosi Saat Berkendara, Lakukan Ini..
10 Tipe Pahlawan Yang Nggak Kamu Sangka Ada di Tempat Kerja
6 Kesalahan Tak di Sadari Saat Hadapi Perempuan Bersedih Tapi Sering Di Lakukan
6 Hal Yang Diinginkan Si Doi Setelah Bercinta (21+ Only)
7 Pahlawan Hidupmu Yang Kamu Tidak Sadari
Gara Gara Mereka Bro sis kita jadi beli mobil dan Motor


4 Alasan Mengapa Perempuan Lebih Mudah Menangis
emoticon-Peluk emoticon-Kiss
laki juga mudah nangis gan emoticon-Ngakak berapa banyak lelaki yang udh nangis di belakang pos kamling emoticon-Ngakak
indra penciumannya tajam rupanya
wanita
bikin aku suka
wlau suka nangis
Memang perempuan lebih sensitif dengan perasaan emoticon-Matabelo
Sampe ada istilah "ketawa perempuan lebih jujur daripada ketawa laki laki,tetapi tangis laki laki lebih jujur daripada tangis perempuan" emoticon-Big Grin
#ifyouknowwhatimean
yg poin 4 anehemoticon-Bingung (S)
nice thread gan emoticon-Toast
baru tau kalo indra penciuman wanita lebih tajam dari pria emoticon-Amazed
oh gitu ya alasannya emoticon-Matabelo
cewe selalu memakai perasaan gan emoticon-Mewek
wah mantap tritnya gan, bermanfaat buat ane
hahaha ane juga cengeng gan suka dimarahin pacar ane emoticon-Sorry
Wih betul tuh gan. Baperan bgt kalo kata anak jaman sekarang mah emoticon-Ngakak
wah betul ini gan emoticon-Matabelo
btw, nice thread gan emoticon-2 Jempol
Emank bener gan, indra penciuman wanita itu lebih tajam dari pria. emoticon-Ngakak
karena wanita ingin di mengerti emoticon-Sorry
karena perempuan itu cengeng gan.. berdalih kalo mereka lebih mengutamakan perasaan emoticon-norose
padahal cewe cowo sama-sama punya perasaan emoticon-Nohope
ada disaat tertentu cow, yg cengeng
kadang kita juga bingung, emang bener nangis / cuman sandiwara aja buat cari perhatian cowok emoticon-Bingung (S)

#TrueStory emoticon-Berduka (S)
×