alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5461fe0b138b4642578b4567/update-jumlah-penduduk-indonesia-november-2014
Thumbs up 
(Update) Jumlah Penduduk Indonesia November 2014
(Update) Jumlah Penduduk Indonesia November 2014

Pada bulan November 2014, berdasarkan hasil penghitungan, jumlah penduduk 251.047.568 orang.

Jumlah penduduk Indonesia bertambah sekitar 300.000 orang setiap bulannya.

Berdasarkan suku bangsa:

1. Jawa 107 juta orang (42,62 persen)
2. Sunda 41 juta orang (16,33 persen)
3. Melayu 9 juta orang (3,58 persen)
4. Betawi 9 juta orang (3,58 persen)
5. Minang 8,5 juta orang (3,38 persen)
6. Madura 7,5 juta orang (2,97 persen)
7. Batak 7 juta orang (2,77 persen)
8. Lain-lain 62 juta orang (24,70 persen)

emoticon-No Sara Please

Fakta:

- Pertambahan orang Jawa sangat cepat. Pada tahun 2010, sekitar 41 persen orang Indonesia adalah orang Jawa, dan meningkat menjadi 42,62 persen pada tahun 2014.

-Jumlah suku Betawi mencapai 9 juta orang, naik sekitar 500.000 orang dibanding tahun 2010.

-Jumlah suku Batak di Indonesia mencapai 7 juta orang pada November 2014. Jumlahnya mungkin mencapai 8 juta.

Sumber:

Kalkulasi sensus penduduk 2010

Apa pendapat agan? emoticon-I Love Indonesia (S)

pake disebutin dari suku-sukunya emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By indonesia825

Apa pendapat agan?



Banyak...
blasteran kaga ada bray?
ane blasteran nih emoticon-Blue Guy Peace
ngga jauh beda dengan peternakan
Quote:Original Posted By ir.violist
blasteran kaga ada bray?
ane blasteran nih emoticon-Blue Guy Peace


kalo blasteran, agan lebih condong ke suku ayah atau suku ibu? Jadi, jumlah suku sesuai dengan keturunan dan pengakuan setiap orang gan emoticon-Toast
nyimeng aja ah emoticon-Cool
ko sumbernya kalkulasi penduduk 2010 gan? data yg disampaikan 2014. weleh2
numpang nitip thread gan
orang batak 7 juta orang, mungkin lebih dari setengahnya malah ada di luar sumatra utara
weh segitu bnyak nya jumlah penduduk indonesia dan gw masih jomblo emoticon-Mewek
Padet -_-"
Quote:Original Posted By indonesia825


kalo blasteran, agan lebih condong ke suku ayah atau suku ibu? Jadi, jumlah suku sesuai dengan keturunan dan pengakuan setiap orang gan emoticon-Toast


jawa sunda bray emoticon-Big Grin
Makin bertambah banyak ya emoticon-Belo
Ngeri gan tritnya, nyebut suku
No comment aj deh
coy betawi ga sebanyak itu coy..itu cuma pendatang aje yg nyaru jadi orang betawi..ralat dong coy
Kiamat dah bentar lagi ..
sesek bener
wong jowo banyak bener...
di Jawa Padat banget ya gan ? emoticon-Bingung (S)
emang kapan sensus penduduknya gan