alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5461d3ee32e2e6c8588b456d/kisah-unik-dari-anjing-tanah
KISAH UNIK DARI ANJING TANAH ?
emoticon-Matabelo
KISAH UNIK DARI ANJING TANAH ?

Semua orang tentu tahu dengan serangga satu ini, anjing tanah / orong-orong / mole
cricket.

Hewan yang mirip jangkrik dan suka menggali lubang ini ternyata memilki kisah menarik.

1.Jika serangga ini mati akan tumbuh rumput teki dari tubuhnyamungkin karena binatang ini suka memakan pangkal rumput teki , sehingga dari tubuhnya yang sudah mati tumbuh rumput teki
.

2. Terdapat tatal / serpihan kayu jati yang menyambung kepala dan tubuh orong orong ini.Begini ceritanya kenapa ada tatal / serihan kayu jati yang menyambung tubuh dan kepala orong-orong.

KISAH UNIK DARI ANJING TANAH ?

Suatu ketika saat Para walisongo sedang membangun masjid agung demak, semua wali datang tepat waktu kecuali Sunan Kali Jaga.

Sehingga tiang masjid yang berdiri tidak lengkap,kurang 1.

Sunan Kalijaga kemudian mengumpulkan sisa - sisa potongan kayu yang telah digunakan sunan-sunan sebelumnya untuk melengkapi tiang tersebut.Saat Sunan sedang mengumpulkan serpihan - serpihan kayu tersebut tidak sengaja beliau menebas leher serangga tersebut.

Mungkin kalau kita yang menebas serangga ini kita seakan tidak peduli atau tidak merasa bersalah.

Berbeda dengan sunan kalijaga,Sunan Kalijaga sangat merasa bersalah karena telah membuat makhluk yang tak berdosa mati begitu saja.
Sunan Kalijaga meminta maaf kepada Allah SWT.

Kemudian beliau menyambung kepala dan tubuh anjing tanah dengan serpihan kayu jati.

Dan atas izin Allah orong-orong tersebut hidup lagi.

Dan Legenda yang tersebar di masyarakat sekarang : Terdapat serpihan kayu pada semua keturunan orong-orong saat kita memotong kepala serangga tersebut.

Saya juga telah membuktikannya suatu ketika saya melihat anjing tanah kemudian saya patahkan leher serangga tersebut dan ternyata saya menemukan benda seperti potongan kayu.

Sayangnya saya tidak sempat memfoto kayu tersebut.

Suatu saat kalau nemu lagi pasti akan saya foto.

emoticon-I Love Indonesia (S)

Sekian
Bagi Cendol Gan emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

Sumber :
Spoiler for http://radenharrylaks.blogspot.com/2014/11/yang-unik-dari-anjing-tanah-semua-orang.html#more:
Pertamax gan

Tulisan nha susun dkit dong bro , pusing

ok gan

Quote:Original Posted By FireholiC
Pertamax gan

Tulisan nha susun dkit dong bro , pusing


ini.... binatangnya ada beneran emng gan?

ada bro , di sawah banyak. di pekarangan juga

even;5461d4cb5a5163ec668b4569]ini.... binatangnya ada beneran emng gan?[/QUOTE]

ada bro , di sawah banyak. di pekarangan juga

Quote:Original Posted By steeven
ini.... binatangnya ada beneran emng gan?


ini binatang bunya brisik banget kalo gak salah...
iya bro memang brisik. Suaranya bersifat monoton, tanpa jeda, dan amat mengganggu pendengaran
Quote:Original Posted By tanjiidin
ini binatang bunya brisik banget kalo gak salah...


itu ga'ang ya..? klo kata orang sunda mah ga'ang namanya emoticon-Ngakak
bahasa sundanya saya tdk tahu gan. kalau dalam bhasa jawa orong-orong.
bahasa indonesia : anjing tanah
bahasa inggris : mole cricket
Quote:Original Posted By Adipura.Mandiri
itu ga'ang ya..? klo kata orang sunda mah ga'ang namanya emoticon-Ngakak


Dirumah ane banyak,ane sering nemu nih gan..ane sih nyebutnya "ga'ang" emoticon-Ngakak
ane takut emoticon-Takut klo doi lg terbang2 emoticon-Malu (S)

Thumbs up 
kalau gigit lumayan sakit bro

Quote:Original Posted By merahdarah13
Dirumah ane banyak,ane sering nemu nih gan..ane sih nyebutnya "ga'ang" emoticon-Ngakak
ane takut emoticon-Takut klo doi lg terbang2 emoticon-Malu (S)


Emang iyaa nggigit? emoticon-Bingung (S) baru tau. Kirain cuman nyakar2 emoticon-Hammer2
Ane takut aja klo liat serangga terbang2an. Phobia emoticon-Malu (S)
Baru tau ane ada anjing tanah.
Ane pikir anjing biasa, kan dy napak di tanah jg emoticon-Peace

mencakar dan menggigit bro

Quote:Original Posted By merahdarah13
Emang iyaa nggigit? emoticon-Bingung (S) baru tau. Kirain cuman nyakar2 emoticon-Hammer2
Ane takut aja klo liat serangga terbang2an. Phobia emoticon-Malu (S)


mungkin
karena didalam
membuat lubang
persembunyian di
dalam tanah
dengan mengaruk-
garuk dua kaki di
depan yang mirip
sekop itu seperti
anjing saat
membuat lubang di
tanah makanya
dinamakan anjing
tanah.

Quote:Original Posted By generator
Baru tau ane ada anjing tanah.
Ane pikir anjing biasa, kan dy napak di tanah jg emoticon-Peace


anjing tanah baru dgr w
anjing tanah baru dgr w

orong-orong sang anjing tanah

Quote:Original Posted By s1mple.m4n
anjing tanah baru dgr w


wah ane belum pernah liat
×