alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5461ab5da4cb17ef748b4568/sombong-blackberry-kualat-sama-indonesia
Sombong, BlackBerry Kualat sama Indonesia
JAKARTA - Smartphone BlackBerry sempat mencicipi masa jaya di Indonesia pada 2010 sampai 2011 melalui penjualan handset yang sangat laris di pasaran. Namun kini, riset IDC mencatatkan BlackBerry hanya mendapat 3 persen pangsa pada kuartal I-2014. Padahal, sebelumnya mereka memperoleh 43 persen pangsa pasar smartphone di Indonesia pada 2011.

Penurunan pangsa pasar di Indonesia bisa dilihat dari berbagai aspek, selain bombardir brand kompetitor seperti Android dan Apple iOS, juga kesalahan pada strategi perusahaan. "BlackBerry itu turun karena kesalahan sendiri. Pertama, kalau secara produksi (handset) BB10 yang tidak laku di pasaran, Playbook tidak laku di pasaran. Yang paling penting adalah kesalahan mereka menjadikan pemerintah di pasar-pasar mereka sebagai musuh," kata Heru Sutadi, Eksekutif Direktur ICT Indonesia, saat dihubungi Okezone, di Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Penurunan di Indonesia juga terkait janji palsu yang kabarnya BlackBerry akan membangun pabrik dan server di Indonesia, tetapi rupanya hanya isapan jempol. Alih-alih ingin membangun pabrik di Indonesia, BlackBerry justru melakukan hal itu di Malaysia.

"Dalam kasus di Indonesia, kita pasar BB yang besar. Pemerintah punya kepentingan tertentu (dengan berdirinya server di Indonesia). Apakah terkait masalah keamanan dan sebagainya. BlackBerry kalau kita lihat tidak kooperatif. Padahal, Indonesia sebagai pasar utama di Asia Pasifik. Sehingga yang terjadi adalah pemerintah jadi tidak men-support dan meng-endorse keberadaannya di Indonesia," terangnya.

Lebih lanjut Heru mengatakan, pemerintah sempat merasa kecewa karena rupanya perusahaan yang berkantor pusat di Kanada itu tidak jadi membangun server di Indonesia. "Bangun server-lah di Indonesia karena penggunanya banyak. Awalnya janji-janji iya, ternyata engga. Pemerintah merasa dibohongi," ujarnya.

Dengan berdirinya server atau pabrik di Indonesia, menurutnya, maka akan menyediakan lapangan pekerjaan dan pemanfaatan sumber daya manusia dari Tanah Air. "BB saat itu sombong begitu ya, merasa nomor satu di dunia, akibatnya menjadi seperti itu ," ucapnya.

Pangsa pasar BlackBerry di Indonesia jauh di bawah merek global seperti Samsung, bahkan di bawah produk lokal seperti Advan, Evercoss, dan Smartfren.

Sementara menurut Andy Cobham, mantan Country Head BlackBerry Indonesia, kepada media asing The Globe and Mail, mengungkapkan bahwa kesalahan strategis perusahaan, kompetisi yang ketat, serta adanya gesekan-gesekan dalam perusahaan adalah penyebab penurunan tersebut.

(ahm)
Sumber
http://m.okezone.com/read/2014/11/11/57/1063811/sombong-blackberry-kualat-sama-indonesia

Ngapain malah bikin pabrik d malingsia
Ini beritanya sarat nuansa pemerintahh indo ngambeg
lagian baru pertama muncul langsung pasang harga gila2an.
Rasain lo... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sialanlo

Ngapain malah bikin pabrik d malingsia


Politik dan perekonomian Indonesia yang masih belum stabil, masalah finansial, belom lagi amplop buat pejabat yang akhirnya membuat mereka memutuskan membuka pabrik di Malaysia, Malaysia lebih menjanjikan...

Apple ngga punya pabrik di Indonesia, harga selangit... Laku...

Emang BB aja kurang bersaing... Ngga cuma di Indo aja kok...
Strategi buka pabrik di Indo cuma salah satu cara buat menekan harga agar tetep bisa bersaing di Indonesia...
lagian di indo pemakai bb jauh lebih banyak ketimbang di sana
Rata-rata orang udah beralih ke samsung, sony dan iphone. emoticon-Matabelo
sekarang yg laku cuma aplikasi bbmnya ya gan emoticon-Cape d...
kasian emoticon-Ngakak
Nggak gitu juga bos. emang bikin pabrik gampang? Harus masuk semua hitung2annya. Kondisi sekarang dan ke depannya. Lha kita di sini, buruh nuntut gaji nggak make sense, politik gonjang ganjing nggak jelas, perijinan ini itu berlapis, mahal dan sulit, harga tanah selangit, pungli sana sini, dsb dll.. Mana mauu?

Mau investor datang ke sini? Ya bikin dulu situasi atas bawah kanan kirinya mendukung, baru minta orang dateng.. Ini istilahnya rumah kita sendiri masih kayak kapal pecah kok minta orang datang bertamu.. Udah gitu giliran tamunya nggak mau dan milih datang ke rumah orang, eehh malah ngambeg... Aneh!!
tapi gak apa-apa dink
namanya juga blek beri gan
hahahha emoticon-Big Grin
dr judulnya kayanye ente pny dendam nih gan emoticon-Najis
wew begitu ceritanya emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By vin0y
hahahha emoticon-Big Grin
dr judulnya kayanye ente pny dendam nih gan emoticon-Najis


harus d siram kembang tujuh rupa TS nya,,, emoticon-Ngakak
Semoga cepet bangkit dah... Kasihan juga ngelihat usaha orang bangkrut emoticon-Sorry
hahaha... dari dulu kan bb itu laku ya gegara bbmnya gan.. sekarang udah bisa di android.. ya sekarang banyak org pake android n cuma donlod appnya wkwkwk
Quote:Original Posted By andrianokto


harus d siram kembang tujuh rupa TS nya,,, emoticon-Ngakak

D sini lg hujan gan dah dingin nanti klo d siram bisa kedinginan ane.. emoticon-Ngakak
tinggal bikinin server di mari aja susah...
server forum 17++ ga papa daahhh
Quote:Original Posted By vin0y
hahahha emoticon-Big Grin
dr judulnya kayanye ente pny dendam nih gan emoticon-Najis

Wah ane gak punya dendam ama blackberry wong dia gak pernah cari ribut sama ane emoticon-Ngakak
Klo judul berita mah ane copas dari sumber langsung..
×