alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54619bc832e2e662338b457d/3-pertanyaan-dari-pembeli-yang-harus-kamu-jawab-sebelum-melakukan-penjualan
Thumbs up 
3 Pertanyaan dari Pembeli yang Harus Kamu Jawab Sebelum Melakukan Penjualan
3 Pertanyaan dari Pembeli yang Harus Kamu Jawab Sebelum Melakukan Penjualan

Para sales seringkali dihadapkan dengan banyak pertanyaan dari pelanggan mengenai produk yang mereka jual. Banyak waktu dihabiskan para sales untuk sukses melakukan proses penjualan. Melayani berbagai pertanyaan yang dilayangkan pelanggan dengan harapan produk sukses terjual adalah salah satu kegiatan yang terpenting.

Tidak peduli apa produk yang perusahaan kamu miliki, terdapat tiga pertanyaan penting yang kamu harus jawab ketika bertemu calon pembeli. Namun, seringkali para sales melakukan kesalahan dalam memberikan jawaban sesuai harapan pelanggan. Lalu, apa yang terjadi? Produk pun tidak sukses terjual. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang seringkali diajukan para pelanggan dan calon pembeli. Jika kamu sales yang hebat, maka sebaiknya kuasai 3 pertanyaan berikut yang seringkali terlintas di pikiran pelanggan:

1. Dapatkah saya percaya kepada kamu?

Posisikan dirimu sebagai pembeli lalu berpikir, apakah kamu pernah membeli sesuatu dari orang yang tidak kamu percayai? Tidak pernah bukan? Inilah juga yang harus kamu pikirkan ketika menjual produk. Cerdas lah dalam membangun kepercayaan pelanggan terhadap diri kamu selaku seorang sales. Sales cerdas akan berfokus kepada bagaimana rasa percaya pelanggan terhadap dirinya tumbuh sehingga pelanggan pun akan percaya kepada produk yang dijual.

2. Apakah kamu peduli dengan saya?

Kebanyakan orang yang ingin membeli suatu produk merasa sungkan untuk mendekat karena sales produk tersebut terkesan tidak peduli. Pertanyaan tentang apakah “mbak/mas sales ini peduli dengan saya dan kebutuhan saya?” seringkali terlintas di benak para calon pembeli. Disini, kamu harus cerdas menjawab keraguan tersebut. Bangun lah hubungan yang bukan hanya sekedar penjual dan pembeli. Bangun komunikasi lain dan ingat berbagai detil yang dimiliki pembeli. Pembeli akan merasa kamu adalah teman mereka dan kemudian betah untuk berlama-lama melihat produk. Dari sana, kemungkinan besar produk kamu pun akan sukses terjual.

3. Apakah kamu orang yang mengerti produk kamu?

Ketika kamu berperan sebagai pembeli dan ingin menggunakan uang kamu, maka tentu kamu ingin menggunakannya dengan bijaksana. Kamu tentu ingin membeli produk yang bermanfaat untuk diri kamu. Lalu bagaimana kamu tahu apakah produk tersebut bermanfaat atau tidak? Tentu dari penjelasan sales produk tersebut. Sales yang baik adalah sales yang benar-benar tahu segala informasi mengenai produknya. Ia harus sukses menyampaikan hal tersebut kepada pelanggan, sehingga pelanggan pun yakin bahwa produk tersebut adalah yang tepat untuknya.

Sebagai sales ataupun produsen, tujuan utama adalah untuk mendapatkan angka penjualan sesuai target. untuk sales lakukan lah hal-hal diatas demi kenyamanan pelanggan.

Spoiler for Sumber: