alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5461912ac0cb17af608b4569/tragis-gan-dibui-cuma-gara-gara-nonton-voli-pria-cewe-bening-ini-protes-mogok-makan
Tragis gan, dibui cuma gara-gara nonton voli pria, cewe bening ini protes mogok makan
Semoga hari agan and sis sekalian menyenangkan

No Repost
Spoiler for Ga repost:



Di bui karena mencuri, membunuh, merampok itu sudah biasa, tapi di bui cuma gara-gara nonton pertandingan voli itu baru luarrr biasaa emoticon-Bingung


Begini ceritanya gan seorang wanita di [Iran](2128029 ""), Ghoncheh Ghavami dijatuhi hukuman 1 tahun penjara lantaran menonton voli pria di Stadion Teheran. Tak terima dengan hukuman tersebut, perempuan berdarah Iran-Inggris tersebut melakukan aksi mogok makan di sel penjara.

Ibu Ghavami, Susan Moshtaghian mengatakan, aksi mogok makan yang dilakukan anaknya sebagai upaya memprotes hukuman yang diputuskan. Terlebih, putusan tersebut belum dinyatakan secara resmi.

"Anak saya mogok makan untuk melawan penahanan yang dilakukan tanpa perintah pengadilan secara resmi," ungkap Moshtaghian, seperti dimuat BBC, Selasa (4/11/2014).

Dia menjelaskan hukuman 1 tahun penjara itu diketahui pihaknya dari sang pengacara, Alizadeh Tabatabaie. Kuasa hukum tersebut hanya diperlihatkan sekilas oleh pihak pengadilan soal vonis untuk Ghavami.

"Dalam vonis tersebut disebutkan, Ghavami dinyatakan bersalah karena telah mempropagandakan sikap anti-pemerintah," kata Moshtaghian. Jadi, kata dia, belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak pengadilan soal hukuman itu. Sehingga Ghavami memutuskan untuk melakukan aksi protes dengan mogok makan.

Ghavami ditangkap aparat saat sedang menonton pertandingan voli pria antara tim Iran dengan tim Italia di Stadion Teheran pada 20 Juni 2014 lalu. Saat ditangkap, Ghavami dilaporkan dipukul aparat, tapi kemudian dibebaskan. Tak lama, wanita itu ditangkap kembali dan dijebloskan ke penjara.

Sebelum wanita 25 tahun tersebut diringkus, aparat sudah mengeluarkan larangan kepada kaum perempuan untuk tidak menonton pertandingan voli di stadion itu. Larangan serupa juga diberlakukan untuk pertandingan sepakbola.

Aksi mogok makan ini merupakan yang kali kedua dilakukan Ghavami. Sebelumnya, ia pernah melancarkan aksi serupa sebelum dijatuhi vonis, pada Oktober lalu.

Ghavami memiliki status 2 kewarganegaraan, yakni Inggris dan Iran. Inggris mengakui status 2 kewarganegaraan, sementara Iran tidak.
Untuk itu, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Inggris menyatakan pihaknya tengah mempelajari kasus yang menimpa Ghavami sebelum melakukan tindakan lanjutan ke Iran.

"Kami sedang menelaah dasar hukum yang dipegang Iran baik soal penahanan dan vonis hukuman," demikian pernyataan Kemenlu Inggris.
Namun demikian, berdasarkan [hukum internasional](2125977 ""), seperti dimuat BBC, suatu negara tidak bisa memberikan perlindungan kepada seorang warga yang juga memiliki status kewarganegaraan di negara lain.


Bening loh gan
Spoiler for cantik:


Spoiler for cantik:



Spoiler for sumurnya:


Makasih sudi mampir buat agan and sis, apalagi udah komeng emoticon-Toast
bening gan,
apalagi kalo pake bikini tuh lebih kliatan beningnya emoticon-Matabelo
kok gitu ya secara doi seksi juga


tips ngaskus mania
tips main gitar
apes banget cuma gara2 itu, dibui emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
bening gan,
apalagi kalo pake bikini tuh lebih kliatan beningnya emoticon-Matabelo


haiiyah, ntar disensor ama mimin gan emoticon-Ngakak
bening banget tuh cewek. kadang kadang ane gak ngerti sama hukum negara laen. ada-ada aja kasusnya emoticon-Matabelo

emoticon-angel We're still around the corner emoticon-angel
emoticon-angel We're on the edge of nowhere emoticon-angel
emoticon-angel We're aiming to uncover all the stars emoticon-angel

pindah k INDONESIA ja neng,,, bisa nnton voli sepuasnya...
emoticon-I Love Indonesia
waw bening juga gann emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo yang bening kek air ga ada gan emoticon-Hammer (S)
Kekurangan undang undang pa pegimane si pak ? Ane kaga paham . . . Bisa2nye ada peraturan macem ntuh ! emoticon-Confused
emang susah bos tinggal di negara mayoritas muslim...
gini salah, gitu salah.... emoticon-Ngakak