alexa-tracking

Solusi Video Kristenisasi (Opini Pribadi)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54617d4bdc06bda2148b4567/solusi-video-kristenisasi-opini-pribadi
Breaking News! 
Solusi Video Kristenisasi (Opini Pribadi)
semangat pagi agan kaskuser semua

banyak trit SARA akhir-akir ini emoticon-Ngakak
yang namanya SARA di Indonesia dan di belahan bumi manapun, seperti bom waktu yang pemicunya sangat sensitif, digoyang dikit, booom meledak

judulnya trit ngeri, seolah-olah TS menggurui, tapi terserah agan kaskuser semua dah
ini cuma opini

kayak gini analoginya gan
si A pada mulanya tidak saling kenal dengan si B, kemudian karena situasi dan kondisi tertentu mereka bertemu di suatu tempat, dan harus hdiup berdampingan. Tentu saja yang namanya hidup pasti ada banyak intrik yang membuat mereke berdua sering bertengkar. Hingga kadang orang-orang di luar mereka merasa heran, ada pula yang membela salah satunya, bahkan tidak sedikit orang luar yang ikut bertengkar karen pro dan kontra.
pada suatu ketika si A sedang main-main pisau, padahal tempatnya sempit, muncul kejahilan si A. si A menusuk si B dengan pisau, si B marah bukan kepalang.
kira-kira sebagai orang ketiga melihat itu, apakah yang harus dilakukan si A dan si B agar mereka damai dan tidak menjadi bahan pembicaraan orang luar, paling tidak orang meluar melihatnya nyaman.

dan jawaban ane adalah :

Spoiler for opini pribadi:


yang sejalan dengan ane :
Spoiler for setuju:


bagaimana menurut agan

mohon opini dari agan kasuser semua, mari kita sikapi ini dengan bijaksana sebagai Orang Indonesia
untuk yang muslim baca sumber ane
Khusus Muslim
ingat yang boleh buka link ini khusus muslim...!!! karena ane bikin di forsup, yang non mulim bandel pengin lihat, lihat aja, gak usah baca dan jangan bikin ribut...!!!
ane bikin udah sesuai rule

ente pada bikin sendiri aja sonoh
aku gak mau ikut campur urusan ginian kak emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Sama halnya dalam islam, mengajak orang lain menjadi muallaf janjinya di surga. Dalam konteks nasrani kemungkinan sama, menggiring domba tersesat untuk di gembala ke surga
Quote:Original Posted By highsa
semangat pagi agan kaskuser semua

banyak trit SARA akhir-akir ini emoticon-Ngakak
yang namanya SARA di Indonesia dan di belahan bumi manapun, seperti bom waktu yang pemicunya sangat sensitif, digoyang dikit, booom meledak

judulnya trit ngeri, seolah-olah TS menggurui, tapi terserah agan kaskuser semua dah
ini cuma opini

kayak gini analoginya gan
si A pada mulanya tidak saling kenal dengan si B, kemudian karena situasi dan kondisi tertentu mereka bertemu di suatu tempat, dan harus hdiup berdampingan. Tentu saja yang namanya hidup pasti ada banyak intrik yang membuat mereke berdua sering bertengkar. Hingga kadang orang-orang di luar mereka merasa heran, ada pula yang membela salah satunya, bahkan tidak sedikit orang luar yang ikut bertengkar karen pro dan kontra.
pada suatu ketika si A sedang main-main pisau, padahal tempatnya sempit, muncul kejahilan si A. si A menusuk si B dengan pisau, si B marah bukan kepalang.
kira-kira sebagai orang ketiga melihat itu, apakah yang harus dilakukan si A dan si B agar mereka damai dan tidak menjadi bahan pembicaraan orang luar, paling tidak orang meluar melihatnya nyaman.

dan jawaban ane adalah :

Spoiler for opini pribadi:


bagaimana menurut agan

mohon opini dari agan kasuser semua, mari kita sikapi ini dengan bijaksana sebagai Orang Indonesia
untuk yang muslim baca sumber ane
Khusus Muslim
ingat yang boleh buka link ini khusus muslim...!!! karena ane bikin di forsup, yang non mulim bandel pengin lihat, lihat aja, gak usah baca dan jangan bikin ribut...!!!
ane bikin udah sesuai rule

ente pada bikin sendiri aja sonoh


Dan menurut ane ga mungkin agama si a minta maap di depan publik,
Mungkin dengan video yg beredar menjadikan pelajaran, bahwa kristenisasi itu benar2 ada
masalah yang seperti ini sepertinya balik lagi ke personalnya gan. ane selalu yakin selama iman seseorang masih kuat dia ga bakalan musrik. apapun agamanya emoticon-Sorry

emoticon-angel We're still around the corner emoticon-angel
emoticon-angel We're on the edge of nowhere emoticon-angel
emoticon-angel We're aiming to uncover all the stars emoticon-angel

oh gitu? gpp... klo aja ada yg tau minoritas d pakistan kyk gmn.. tp gpp lah..dah biasa koq
Quote:Original Posted By smokeer
Sama halnya dalam islam, mengajak orang lain menjadi muallaf janjinya di surga. Dalam konteks nasrani kemungkinan sama, menggiring domba tersesat untuk di gembala ke surga


dengan cara-cara yang benar sesuai hukum dan tidak menciderai umat agama lain tentunya gan...

sedikit meluruskan

Ini bukan masalah "minoritas", salam perdamaian atau lain halnya gan, ini masalah menghargai keyakinan masing-masing (dan itu diatur di UU) yuuk dalam islam ada yg namanya "Tassyabuh" meniru niru suatu kaum, hehehe menurut ane pake kalung plus baca puisi udah cukup meniru yah gan. bila ada yang bilang "lah ini kan pesan damai..merpati doang.." agan baca lagi Merpati itu simbol apa, hehe

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk darinya”. (HR. Abu Daud no. 4031 dan dinyatakan shahih oleh Al-Albani dalam Ash-Shahihah: 1/676)

noh itu ada aturannya, agan yg masih "keukeuh" hal ini sepele harusnya mikir, Islam ada aturannya, hargailah aturan dari keyakinan kami emoticon-Smilie

terus ane nemu komen lucu dari junior ane yug non muslim "yaelah gw aja bilang syukur lebih sering bilang alhamdulillah daripada Puji Tuhan.."
ane sih ya itu terserah kamu dan keyakinan kamu, yang jelas di Islam Alhamdulilah itu berbeda dengan Puji Tuhan,

Yup kalo bisa ya Minta Maaf yah, kl ngga juga yaa kedepannya makin bisa ngehargai Islam dengan segala (yang menurut ente pade) kekolotannya, saya jujurm nyaman kok dengan Islam dan aturannya emoticon-Smilie
hmm ini yanglagi marak gan,, ane mau bufer dlu gan,, yah,,
lakum dinukum waliyadinemoticon-Matabelo
agama bukan barang dagangan gan, yang harus di tawarkan satu2 ke orang, apapun agamanya itu..
menurut ane sih.. yg bikin rusuh2 antar umat beragama bukan "agamanya" tp justru "orang2nya".. agama apapun pasti mengajarkan rasa toleransi, saling menghormati dan saling menyayangi..
Minta maaf mungkin iyaj tp mengulangi ane ga yakin karna ini udah ada sejak lama n ga terekspos aja. n mungkin cm ini yg terekspos...
buat kita yg muslim yah harus jauh lebih hati² ajah. berteman dengan smua orang beragama lain sah² aja tapi harus lebih hati² klo dah berbicara soal agama.