alexa-tracking

Yang Gak Pernah Kamu Tahu Tentang Jumpalitan Hidup Mahasiswa Filsafat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546111e0925233be3c8b4578/yang-gak-pernah-kamu-tahu-tentang-jumpalitan-hidup-mahasiswa-filsafat
Inspiratif 
Yang Gak Pernah Kamu Tahu Tentang Jumpalitan Hidup Mahasiswa Filsafat
 Yang Gak Pernah Kamu Tahu Tentang Jumpalitan Hidup Mahasiswa Filsafat

 Yang Gak Pernah Kamu Tahu Tentang Jumpalitan Hidup Mahasiswa Filsafat

Spoiler for No Repost:


Apa yang terlintas di benakmu saat mendengar ‘Jurusan Filsafat’? Jumlah mahasiswanya yang segelintir memang membuat jurusan ini “unik”. Cap miring seperti ateis, gila, dan masa depan suram kerap membayangi mereka yang memilih kuliah di jurusan ini.

Padahal, apakah Filsafat memang selalu se-menyeramkan itu? Ataukah justru ada sisi-sisi lainnya dari kehidupan mereka yang tak banyak kita tahu?

Hmm… Kalau mau tahu hal seru dan menyebalkan apa yang sehari-hari dirasakan para mahasiswa Filsafat di Indonesia, wajib simak artikel yang satu ini!

1. “Kenapa dulu pilih Filsafat?” adalah pertanyaan yang selalu menghampiri para mahasiswa di jurusan ini

Quote:



2. Saking seringnya dapat pertanyaan di atas, mahasiswa Filsafat pun sudah siap dengan berbagai variasi jawaban!


Quote:


3. Banyak juga orang yang bakal bilang: “Oh, Filsafat ya? Keren, keren…” (terus ga tahu mau komentar apa lagi)

Quote:


4. Mahasiswa Filsafat juga selalu ditanya mereka sebenarnya belajar apa

Quote:


5. Ada juga yang mengira mahasiswa Filsafat itu jago ngeramal

Quote:


6. Tapi yang jelas, semua hal di atas gak se-menyebalkan dua stereotip di bawah ini:

Quote:


7. Supaya gak sembarangan menuduh kami, ini lho yang sebenarnya kami pelajari di kampus…

Quote:


8. Para mahasiswa Filsafat juga akan melewati beberapa fase akademik yang unik

Quote:



9. Dan setelah sukses wisuda, lulusan Filsafat masih harus meladeni satu pertanyaan menyebalkan lagi:
“Kalau udah lulus bisa jadi apa?”


Quote:


10. Tapi orang-orang sering lupa: si pandai berpikir itu bisa kerja jadi apa saja!

Quote:


11. Saat banyak orang masuk kuliah dengan mindset “asal gampang kerja”, Filsafat tak akan mengizinkan para mahasiswanya “asal lulus saja”.

Quote:


12. Mau dipandang sebelah mata, dikira tukang ramal, dituduh gila dan gak punya masa depan… mahasiswa Filsafat tetap riang-gembira!

Quote:


Nah, apa yang ada di pikiranmu sekarang jika mendengar “jurusan Filsafat”? Semoga sudah jauh dari ‘gila’, ‘ateis’, atau ‘masa depan suram ya’. Apapun jurusanmu, semoga kamu bahagia dengan pilihanmu itu. Berteriak lantang untuk jurusanmu sendiri! emoticon-Toast

Spoiler for Komentar dari anak Filsafat:


Spoiler for Sumber:
kalau dah lulus, kebanyakan jadi apa ini mahasiswa filsafat ??
Gan gue mau nanya serius nih, nanti sore hujan lagi gak? emoticon-Cool
kata orang sih : madesuemoticon-Ngakak
ane bukan anak filsafat gan, tapi ane lumayan suka dengan filsafat
di kmpus ane diajarin mata kuliah filsafat umum dan filsafat manusia
Wow jebolan filsafat pasti punya stok jawaban tak terbatas atas semua pertanyaan.. emoticon-Belo

boleh nih, kapan2 konsultasi emoticon-Malu
plato, aristotle, sufi gitu, lu pelajarin juga pemikirannya gan ? Das Kapital bacaan wajib alamak, hati2 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane gatau kehidupan mhs filsafat coz ane mhs manajamen emoticon-Ngakak
Yang penting kuliah ya gan
ternyata mhs filsafat memendam perasaan spt ini ya? emoticon-Frown
mahasiswa filsafat itu kayaknya emang doyan bertanya2 emoticon-Ngakak
Kayaknya berat ya belajar filsafat emoticon-Hammer2
temen ane ada tuh
selalu diundang jadi pembicara
Mahasiswa filsafat trnyata mikirin jga ya apa yg org pikirin ttg filsafat, dkirain g kn mkirin yg kyak remah astor gitu..
kalo dikampus ane gampang banget bedain anak filsafat sama anak jurusan lain. lihat saja rambut, jidat & matanya.
emoticon-Ngakak
semangat buat anak filsafat emoticon-Ngakak emoticon-Kaskus Radio
kalau ada waktu dan kesempatan sangat tertarik belajar Filsafat emoticon-shakehand

selama ini cuma modal baca2 buku punya adek gw doang emoticon-Wowcantik

btw TS keliatannya mahasiswa adek gw deh Fakultas 07 emoticon-Big Grin
Kalo ane sih tiap denger anak jurusan filsafat, yang terbayang tuh anaknya berat gitu obrolannya, maksudnya berisi gitu haha ya ga sih? Walaupun sebenernya sih belum pernah ngobrol sama anak filsafat emoticon-Malu (S)
Tapi jauh tuh kalo mikir bisa ramal, lah bukannya justru mikir pake logika ya? emoticon-Bingung (S)
sampek segitunya ya kak
emang gak ada reaksi lain ya kak selain jumpalitan
sambil bilang wow gitu emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Adik sepupu Gw lulusan filsafat UGM... kalau udah debat gayanya cool.. gw banyak belajar dari dia untuk urusan debat, dan selama ini belum pernah sampai kalah debat kalau pake jurusnya dia...