alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5460e017902cfe23418b4573/destinasi-wisata-non-mainstream-di-bali-yang-layak-kamu-jelajahi
Destinasi Wisata Non-Mainstream di Bali yang Layak Kamu Jelajahi
Destinasi Wisata Non-Mainstream di Bali yang Layak Kamu Jelajahi


Spoiler for norepost:


Quote:Bali dengan segala pesona wisatanya telah menyihir ribuan wisatawan untuk berkunjung ke sana setiap tahunnya. Jadi, gak heran kalo destinasi wisata favorit di Bali selalu dipadati turis baik lokal maupun mancanegara. Bali memang punya segudang tempat asyik sebagai tujuan liburanmu.

Tapi, Bali itu tidaklah sesempit Pantai Kuta dan Tanah Lot. Bali masih menyimpan sejumlah destinasi wisata potensial yang gak banyak diketahui wisatawan. Nah, buat kamu yang berencana mengunjungi Pulau berikut beberapa destinasi wisata yang gak mainstream di Pulau Bali yang nantinya bisa kamu jelajahi.


Quote:
Spoiler for 1. Air Terjun Sekumpul, Singaraja:

Dua setengah jam dari Denpasar, di daerah Singaraja, ada sebuah air terjun keren yang tersembunyi di balik hutan Buleleng. Namanya Air Terjun Sekumpul. Di sini kamu gak cuma menemukan satu, melainkan total ada tujuh air terjun yang bisa kamu nikmati. Akses menuju air terjun ini lumayan mudah, kamu bisa trekking ringan menyusuri ratusan anak tangga dari area parkir untuk sampai ke lokasi. Tapi, letaknya yang agak terpencil membuat tempat ini terasa eksklusif karena tidak ramai dikunjungi turis.


Quote:
Spoiler for 2. Pantai Pandawa, Badung:

Lupakan Pantai Kuta atau Nusa Dua. Tiga kilometer dari Pantai Nusa Dua, ada sebuah pantai yang gak kalah menariknya. Pantai Pandawa, dikenal juga dengan Pantai Kutuh, terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, sekarang sedang dikembangkan pemerintah daerah setempat untuk dijadikan destinasi wisata favorit wisatawan.

Sebelumnya, pantai ini sulit diakses karena letaknya yang tersembunyi dan dikelilingi tebing. Tapi, sekarang sudah dibuka jalan sepanjang 1,5 km menuju pantai tersebut. Selain menikmati pantai yang elok, di sini kamu juga bisa mengamati budidaya rumput laut yang dilakukan oleh warga sekitar.


Quote:
Spoiler for 3. Hutan Mangrove Suwung Kauh, Denpasar:
Di kawasan Suwung Kauh, Denpasar, tepatnya di Jalan By-Pass Ngurah Rai, kamu bisa menemukan Hutan Mangrove yang layak buat dikunjungi. Cukup dengan 5 ribu rupiah, kamu sudah bisa berjalan-jalan meniti jembatan kayu mengelilingi tempat ini. Objek ekowisata ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah setempat dengan Japan International Cooperation Agency (JICA).

Nah, sebenarnya tanaman bakau yang ada di sini punya peranan penting sebagai penyuplai oksigen serta penahan abrasi pantai dan gelombang tsunami. Jadi, kita semua harus sadar untuk tetap menjaga ekosistem bakau yang ada di sini maupun di tempat lainnya agar tidak dirusak maupun dialihfungsikan demi profit segelintir orang.


Quote:
Spoiler for 4. Nusa Lembongan:

Alih-alih mengunjungi tempat-tempat wisata yang itu-itu saja di pulau utama, coba deh mlipir ke Nusa Lembongan yang terletak di tenggara Pulau Bali. Banyak banget objek wisata seru yang bisa kamu datangi di sini. Beberapa yang unik antara lain Rumah Bawah Tanah Gala-Gala, Goa Sarang Walet Batu Melawang, dan Rawa-rawa Pegadungan. Buat kamu yang pengen wisata pantai, berselancar, snorkeling, sampai menyelam, Nusa Lembongan adalah pula serba ada yang memiliki semuanya.


Quote:
Spoiler for 5. Nusa Ceningan:

Bersebelahan dengan Nusa Lembongan, Nusa Ceningan menawarkan satu atraksi yang sayang kalo kamu lewatkan, yaitu cliff jumping alias terjun bebas dari atas tebing ke laut biru yang terbentang di bawahnya. Tentunya, kamu mesti punya keberanian untuk menjajal atraksi ini, mengingat tingginya yang cukup menciutkan nyali. Tapi, kalo kamu sudah berani melakukan lompatan pertama, dijamin kamu bakal mencoba lagi, deh!


Quote:
Spoiler for 6. Bali Joe, Seminyak:

Yang satu ini memang bukan destinasi wisata alam seperti yang sebelumnya disebutkan di atas, tapi gak ada salahnya kamu sesekali mencoba masuk ke tempat ini. Bali Joe adalah gay bar yang menawarkan hiburan malam yang ‘cowok’ banget. Kamu bisa menikmati tontonan berupa atraksi para penari pria yang sebagian berdandan ala kabaret yang cukup menghibur.

Setiap malam, tempat ini selalu ramai dengan pengunjung; tentu gak semuanya gay. Sebagian justru adalah pengunjung yang penasaran dengan atraksi menghibur dari penampil Bali Joe.


Quote:
Spoiler for 7. Bukit Jambul, Karangasem:

Di kaki gunung berapi aktif tertinggi di Bali, Gunung Gede, ada sebuah tempat indah yang mesti kamu sambangi jika kamu mampir ke Kabupaten Karangasem. Bukit Jambul adalah kawasan eksotis dengan hamparan perbukitan, persawahan, lembah, dan panorama laut yang bisa kamu lihat dari kejauhan. Tempat ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Klungkung, tepatnya di Desa Adat Pesaban, Desa Nongan, Kecamatan Rendang.

Bukit Jambul adalah tempat persinggahan bagi wisatawan yang hendak menuju ke Pura Besakih. Komposisi yang harmonis antara sawah, bukit, dan lembah akan membuatmu betah berlama-lama di sini.


Quote:
Spoiler for 8. Pura Goa Lawah:

Pura Goa Lawah yang terletak di Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung ini merupakan pusat Pura Segara di Bali untuk memuja Tuhan sebagai Dewa Laut atau “Bhatara Tengahing Segara,” sehingga kental dengan nilai religius Hindu-Bali. Yang menarik, gua ini dihuni oleh ribuan kelelawar yang bergelantungan di langit-langit goa. Sayangnya, kamu gak diperkenankan memasuki goa, jadi kamu hanya bisa menikmati Pura Goa Lawah dari mulutnya saja.


Quote:
Spoiler for 9. Rumah Bawah Tanah Gala-Gala:

Kalo kamu singgah ke Nusa Lembongan, pastikan kamu mampir ke Rumah Bawah Tanah Gala-Gala. Tempat ini adalah semacam goa bawah tanah yang dibuat oleh tangan manusia. Dulu, tempat ini dipergunakan sebagai tempat bertapa oleh pembuatnya yang bernama Made Byasa. Ia adalah seorang petani, penari, sekaligus dalang yang menekuni ajaran Hindu secara mendalam dari kisah-kisah pewayangan yang dibawakannya.

Suasana Rumah Gala-Gala terasa tenang dan sunyi dengan keremangan yang menaungi. Kalo kamu, kamu bisa lho mencoba menginap di sini!


Quote:
Spoiler for 10. Monumen Bajra Sandhi:

Orang yang pernah ke Denpasar pasti tahu lapangan Puputan Renon, lapangan luas yang terletak di depan gedung Kantor Gubernur Bali. Bangunan menjulang tinggi dengan arsitektur khas Bali ini gak mungkin terlewatkan. Tapi, tahukah kamu kalo di dalam monumen ini terdapat museum?

Museum di dalam Monumem Bajra Sandhi berisi diorama sejarah yang menceritakan perjuangan rakyat Bali melawan penjajah kolonial Belanda. Jadi, kalo kamu penggemar wisata museum dan sejarah, jangan lewatkan objek wisata yang satu ini.


Quote:jadi gimana gan? emoticon-Malu sudah tentuin destinasi yang agan mau tuju? buruan gan, sebelum pemandangan itu mubadzir,,, emoticon-Smilie



Quote:yang udah iso wajib
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
sama
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Spoiler for ane nolak banget:


Spoiler for sumber:


Destinasi Wisata Non-Mainstream di Bali yang Layak Kamu Jelajahi
Destinasi Wisata Non-Mainstream di Bali yang Layak Kamu Jelajahi

Quote:Original Posted By capungBALI
ada yang mau dianterin? ane dari Bali nih emoticon-Cool
tapi yang deket2 rumah aja yak? emoticon-Ngakak




Quote:Original Posted By ayah.bunda
BALI is never ending holiday..
BALI = BAnyak LIbur
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


balik emang mantap emoticon-rose
Masuk list nih... emoticon-Toast
tunggu ane di sana gan emoticon-Big Grin
ane belum pernah kebali malahan emoticon-Malu (S)
Cerita reklamasi teluk benoa gimane??
Quote:Original Posted By youQhero
Masuk list nih... emoticon-Toast


ditunggu ya gan emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By the.barbarrossa
Cerita reklamasi teluk benoa gimane??


boleh kali kalo agan mao nambahin emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By AldiRangers
balik emang mantap emoticon-rose


bali apa balik ?? emoticon-Cool
Blm pernah ke bali gan jauhh
Quote:Original Posted By trialham


bali apa balik ?? emoticon-Cool


bali gan, sengaja itu emoticon-Ngakak (S)
btw emoticon-Cendol (S) nya donkk gan
Ane pengen banget ke Bali gan, pensaran juga. emoticon-Matabelo
penasaran gan ane. kok bagus bagus ya tempat wisata disana
Suatu saat ane pasti kunjungin ini semua, nice info gan..
Pantai Pandawa keren sih gan..bersih..cuma belakangan udah mulai rame juga...ngga kaya setahun kemarin emoticon-Mewek
Ada tuh wisata yang isinya monyet monyet semua itu juga keren tapi agak jauh kalo dari Kuta emoticon-Cool
Bali never dies pokoke
Mantap gan, mudah2an nanti ane bisa kesana emoticon-Embarrassment
Ane orang bali, cuma satu yang belum pernah ane kunjungi gan :
Bali joe emoticon-Ngakak:
Quote:Original Posted By hashtag
Ane pengen banget ke Bali gan, pensaran juga. emoticon-Matabelo


Sama gan, ane juga emoticon-Smilie