alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5460dd870f8b4613488b456e/hal-hal-gila-yang-dilakukan-otaku-dan-sejenisnya
Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya
Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya






Quote:Hal gila yang dilakukan otaku dan sejenisnya

Spoiler for bukti no repost:


Quote:PENDAHULUAN

Quote:
Ini Thread pertama ane gan, mohon maklumi bila ada kekurangan ye emoticon-Matabelo


Quote:
Otaku adalah istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobi.

Sejak paruh kedua dekade 1990-an, istilah Otaku mulai dikenal di luar Jepang untuk menyebut penggemar berat subkultur asal Jepang seperti anime dan manga, bahkan ada orang yang menyebut dirinya sebagai Otaku.





Quote:
Yuk monggo langsung ke TKP
Spoiler for tkp:





Quote:
Quote:
1. Otaku Ini Kencan Dengan Dakimakuranya, di Dalam Kereta


Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

Quote:
Kencan bersama pacar, itu sudah biasa, bagaimana bila kamu kencan bersama ‘pacar kapuk‘mu? Ya, dakimakura, mungkin adalah bantal pelepas hasratmu, bisa juga menjadi pacar yang kamu pamerkan ke depan publik. Walaupun saya pribadi lebih senang untuk menyembunyikannya, namun sepertinya ada yang merasa “Dunia perlu tahu siapa istriku!” sehingga membawanya berjalan-jalan.

Seperti otaku yang satu ini, dia ditemukan sedang bermesraan dengan bantalnya di tengah publik, tepatnya di dalam kereta. Dalam sebuah tweet yang disuarakan oleh Ikegamisora, otaku yang tidak dikenal namanya sepertinya sedang bermesraan dengan salah satu karakter Lovelive!, Honoka Kosaka. Sepertinya, otaku ini tidak merasa perlu untuk menyembunyikan ke-otaku-annya bila dilihat dari betapa banyak merchandise Lovelive! yang melekat di tubuhnya.

Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

Di Jepang, menunjukkan bahwa kamu otaku adalah sebuah hal yang mungkin bisa dibilang tabu. Banyak pekerja kantoran yang menyembunyikan fakta kalau mereka otaku karena ada tempat bekerja yang sensitif terhadap hal tersebut. Hal ini pulalah yang menyebabkan cosplayer imut, Enako berhenti dari dunia cosplay untuk mencari pekerjaan. Jadi, saya hanya bisa membayangkan kalau orang ini antara bekerja dalam dunia anime, atau memang sudah terlalu kebal dengan pandangan masyarakat.

Tentunya, hal ini menuai banyak reaksi pengguna twitter lain, dan seperti yang sudah diduga, mereka langsung mengkritik cara berkencan otaku ini.

“Menjijikkaaaaannn…”
“Ada yang salah dengan orang ini, pasti!”
“Ibumu pasti sedang menangis.”
“Sejujurnya aku ingin tahu, apakah dia menikmati hidupnya?”
Walaupun mengingat ini adalah internet, pasti ada juga orang-orang koplak yang ikut berkomentar, dengan komentar-komentar yang sedikit geser juga logikanya, walaupun logika mereka benar.

“Hei! Jangan berdiri di atas kursi!”
“Dia beli dua tiket kan?”
“Pacarnya mengambil satu tempat duduk penuh untuk orang lain, sebaiknya pacarnya ditaruh saja di rak atas.”
“Tolong pacarnya dipangku saja mas.”
Walaupun begitu, masih banyak orang yang ragu dengan keseriusannya, bahkan mencurigainya hanya ingin mengambil hati dan mendapatkan rasa hormat dari para Loveliver lain. Namun setidaknya, mungkin ini adalah sebuah contoh yang baik bagi saran yang diberikan oleh Hideaki Kobayashi, si kakek seifuku.

“Kalau ada sesuatu yang kamu ingin lakukan, maka lakukanlah”
Tidak perlu takut pandangan orang lain, percaya dirilah, selama kamu yang merasa kaum adam tidak berlari ke luar jalan hanya dengan memakai mizugi karena kamu ingin.





Quote:
Quote:
2. Putus Asa Ingin Menghadiri Konser Anime, Pria Ini Terpaksa Mencuri


Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

Quote:
Pada tanggal 27 September kemarin, kepolisian prefektur Aichi Selatan menangkap seorang pria bernama Masahiro Kubo yang berusia 40 tahun. Kubo sehari-harinya bekerja sebagai kurir di Kyoto. Kubo ditangkap karena diduga telah sengaja masuk ke dalam apartemen di Nagoya kamar selatan dan mencuri uang dari dalam dompet 2 orang lelaki yang sedang tidur.


Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

Total uang yang dicurinya adalah 22,000 yen atau sekitar 2,3 juta rupiah, tindak kriminal ini dilakukan pada tanggal 5 Agustus 2012 sebelum matahari tenggelam. Setelah diinterogasi, terkuak motif dari Kubo adalah “Aku butuh dana untuk menonton konser anime.”

Namun sayangnya, belum jelas konser apakah yang dia tonton atau apakah benar dia memakai uang tersebut untuk membeli konser, karena pastinya sudah habis digunakan mengingat tindakan ini dilakukan 2 tahun lalu. Cukup nekat juga ya, untuk melakukan kejahatan di sore hari.





Quote:
Quote:
3. Pria Nekat Ini Membawa Formulir Pernikahan Saat Bertemu Dengan Idolanya


Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

Quote:
Penggemar idol mana yang tidak mau memiliki hubungan khusus dengan idol kesukaannya? Pacaran, atau mungkin kadang membayangkan bahwa suatu saat ia bisa menikah dengan idol pujaannya?! Mungkin tidak semua penggemar idol disini seperti itu, tapi pastinya di Jepang ada, dan dibawa ke tingkatan yang lebih ekstrim lagi.

Salah satu penggemar NMB48, idol group yang berasal dari kota Namba di Osaka mendapat kesempatan khusus untuk ikut bersama ratusan penggemar lainnya untuk ikut serta dalam sebuah event langka dimana kita bisa mendapat sesi berhadapan langsung dengan idola kesukaan selama beberapa detik dalam sebuah sesi jabat tangan yang lumrah diadakan oleh management idol group ini.

Tak banyak juga fans yang berpikiran bagaimana caranya dalam detik-detik yang lebih berharga dari apapun itu sang idola favorit bisa mengingat sang fans tersebut dalam sebuah pertemuan yang patut dikenang oleh sang idola. Biasanya mungkin melempar senyum terindah yang bisa kita lakukan, memberikan beberapa kata penyemangat yang dramatis, atau mungkin langsung memberikan sebuah formulir pernikahan resmi dengan nama sang idola yang sudah tertulis di dalamnya?

Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

Ya! Fans satu ini, yang bernama belakang “Omasa” seperti yang tertulis dalam formulir pernikahan yang ia isi sendiri, serius ingin meminang sang idola, salah seorang member NMB48 yang bernama Akari Yoshida dalam sebuah acara jabat tangan.

Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

Di Jepang, seseorang dinyatakan sah menikah dan resmi menjadi suami istri secara hukum setelah mengisi lengkap formulir seperti itu dan menyerahkannya ke balai kota untuk didaftarkan. Dan seperti yang dapat dilihat, apa yang tinggal Akari lakukan hanyalah melengkapi data lainnya seperti alamat dan cap keluarga yang berlaku seperti tanda tangan disana sebelum diserahkan ke balai kota dan mereka resmi menjadi suami istri yang sah. Omasa cukup tahu diri untuk membiarkan bagian alamat rumah Akari kosong karena kalau ternyata ia tahu dan sudah terisi, saya yakin dia akan langsung diproses secara hukum sebagai penguntit.

Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

Lalu, apakah Omasa akan pulang bahagia dan mencatatkan dirinya dalam lembaran sejarah sebagai fans paling beruntung (atau paling gila) di dunia?

Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

…Kami yakin tidak, setelah melihat foto hasil pertempuran diatas.

Dan kami juga yakin bahwa kegagalan Omasa untuk meminang sang idol yang baru berumur 17 tahun itu bukan semata-mata karena larangan berhubungan kepada seluruh member grup idol tersebut yang diberikan oleh sang produser.

Dengan berakhirnya kisah Omasa, kami semua berharap dengan tulus supaya para fans idol di luar sana yang berpikiran sama seperti beliau untuk dapat kembali menjernihkan pikiran sebelum mempersiapkan pelaminan, karena kalau sebuah jabat tangan selama beberapa detik saja sudah bisa membuat kalian menangis bahagia, tidakkah terpikir kalau mungkin masih terlalu cepat untuk memutuskan sebuah pernikahan?

Setidaknya tunggu sampai mereka lulus.





Quote:
Quote:
4. Orang Korea Menikah Dengan Guling!


Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

Quote:
Lee Jin-gyu rupanya telah jatuh cinta dengan 'dakimakura' - sejenis guling empuk dari Jepang yang gambarnya adalah sebuah karakter anime populer. Yup, Lee Jin-gyu adalah seorang otaku sejati.

Dalam kasus Lee, guling kesayangannya memiliki gambar Fate Testarossa, karakter dari serial anime Magical Girl Lyrical Nanoha.

Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

Sekarang pria berumur 28 tahun itu telah resmi menikah dengan dakimakura-nya dalam sebuah upacara khusus, setelah mencocokkannya dengan gaun pengantin untuk layanan di depan sebuah pendeta lokal. Tentu pernikahan mereka yang meriah juga diburu oleh media lokal dan internasional.


"Dia benar-benar terobsesi dengan dakimakura ini dan membawanya ke mana-mana," kata seorang teman dekatnya. "Mereka pergi ke taman atau pasar malam dimana dia akan naik ke semua wahana dengan Fate. Lalu ketika dia pergi keluar untuk makan di restoran, gulingnya mendapatkan tempat duduknya sendiri dan makanannya sendiri."

Ohh, romantisnya seorang otaku...





Quote:
Quote:
5. Pria ini menikahi karakter game


Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

Quote:
Seorang laki-laki bernama Sal9000 telah menikah dengan cinta dalam hidupnya. Ia telah menikahi Nene Anegasaki, namun gadis ini hidup di dalam video game Nintendo DS bernama Love Plus. Pernikahan tersebut dilaksanakan selama cara Make, yang diselenggarakan di Tokyo Institute of Technology, Japan.

Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya

Dalam acara tersebut, hadir audience, seorang MC, pengantil wanita video game virtual yang bisa berbicara, dan pendeta nyata.

Event tersebut disiarkan dalam Nico Nico Douga, sebuah website sharing video populer. Nico Nico Douga merupakan website tempat ribuan video yang dikirim dari anonym, termasuk art, music pop, anime dan web meme yang hanya ada di Jepang. Sal9000 sendiri merupakan member aktif dari komunitas Nico Nico Douga, sehingga siaran pernikahannya tersebut menjadi sangat penting.

Kesimpulan yang dapat diambil adalah Sal dan Nene mencoba untuk menyatukan dunia nyata dan virtual yang hanya imajinasi.






Spoiler for pesan ngawur ts:


Quote:
SUMUR 1
SUMUR 2


Quote:
Kalo berkenan boleh dong bagi cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan

di emoticon-Rate 5 Star juga ya

silahkan juga kalo mau nambahin

akhir kata ane pamit



Hal hal gila yang dilakukan Otaku dan sejenisnya
jangan terlalu maniak bro emoticon-rose
temen2 gw juga jadi agak gimana gitu emoticon-Big Grin
pertamax hanya untuk ts
TSnya termasuk ga nih?? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By AldiRangers
jangan terlalu maniak bro emoticon-rose
temen2 gw juga jadi agak gimana gitu emoticon-Big Grin

buset cepet amat ente
Quote:Original Posted By adityaferdi
pertamax hanya untuk ts


oh ya ? emoticon-Cool
Quote:Original Posted By emu99
TSnya termasuk ga nih?? emoticon-Ngakak


kagak ane demen anime tapi juga masih kenal batasan emoticon-Cool
emoticon-Rate 5 Star dong
Pada aneh aneh
sesuatu yg berlebihan itu tidak baik,
klo TS jangan sampe nikahin kompi yee emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By har.juan
Pada aneh aneh


jangan di tiru ya
Otaku dang dang dang dang
Quote:Original Posted By trialham
sesuatu yg berlebihan itu tidak baik,
klo TS jangan sampe nikahin kompi yee emoticon-Ngakak (S)


kagak lah gan, mending yg jual ane kimpoin emoticon-Ngakak
emoticon-Rate 5 Star
Saking ciintanya gan ampe kaaya gitu emoticon-Hammer2
geblek, orang nikah sama guling
emejing
Memuja hal yang berlebihan itu tidak sehat
Klu gk salah patrick star prnh blg kaya gitu emoticon-Hammer2
sakit mrk hahaha
ts tobat yaa
masih banyak wanita d dunia ini yg jomblo
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cinereous
geblek, orang nikah sama guling
emejing

itu baru anti mainstream emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By blaemblaem21
Memuja hal yang berlebihan itu tidak sehat
Klu gk salah patrick star prnh blg kaya gitu emoticon-Hammer2

jgn2 ente saudaranya, hafal bener

Quote:Original Posted By Felmentia1
sakit mrk hahaha

jgn di tiru ya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By izzzi
ts tobat yaa
masih banyak wanita d dunia ini yg jomblo
emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak bukan ts itu emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By adityaferdi

itu baru anti mainstream emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


itu guling, dimodifikasi kayya gemana yah, biar dia bisa puas
emoticon-Ngakak
×