alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546080caa09a3903098b4570/segudang-khasiat-si-bawang-merah
Segudang Khasiat si Bawang Merah
Segudang Khasiat si Bawang Merah

Saat mengupasnya memang membuat mata menangis. Tapi di dalamnya tiap lapisan bawang merah mengandung begitu banyak manfaat. Berikut di antaranya:

Segudang Khasiat si Bawang Merah

Anti virus, bakteri dan baik untuk diabetes

Spoiler for Anti virus, bakteri dan baik untuk diabetes:


Bawang merah mengandung anti-oksidan, mineral, vitamin. Bawang merah juga memiliki sifat anti-virus, anti-bakteri, dan anti-jamur. Bawang merah menjadi obat yang berguna untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.


Mengurangi kolesterol

Spoiler for Mengurangi kolesterol:


Allicin dalam bawang merah dapat berguna untuk mengurangi produksi kolesterol. Allicin dalam bawang merah sangat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Bawang merah rendah kalori dan banyak nutrisi. Jika Anda sedang diet, Anda dapat menambahkan bawang merah untuk menikmati rasa lezatnya makanan, tanpa menumpuk kalori.


Mengatasi cacingan

Spoiler for Mengatasi cacingan:


Bawang merah sangat baik bagi pencernaan serta mengatasi sembelit. Bawang merah efektif pula dalam menyembuhkan cacingan dan mengobati sakit perut.


Mencegah kanker

Spoiler for Mencegah kanker:


Bawang merah segar segar mengandung vitamin A, yang merupakan antioksidan efektif mengurangi resiko kanker rongga mulut dan mencegah perkembangannya. Bawang merah sangat membantu dalam mencegah kanker hati dan menghancurkan sel-sel kanker. Bawang merah sehingga membantu mengurangi kemungkinan kanker perut.


Mengatasi sengatan serangga

Spoiler for Mengatasi sengatan serangga:


Untuk mengobati sengatan serangga, gosok daerah yang terkena dengan bawang merah yang dihaluskan untuk meredakan rasa sakit. Bawang merah mengatasi gigitan nyamuk, sengatan lebah atau tawon.


Baik untuk kekebalan tubuh

Spoiler for Baik untuk kekebalan tubuh:


Campur jus bawang merah dengan madu dan konsumsi satu sendok teh campuran ini tiga kali sehari. Ini efektif mengatasi bronkitis, influenza, pilek, batuk dan sakit tenggorokan. Termasuk membantu mencairkan dahak.


Menghilangkan racun

Spoiler for Menghilangkan racun:


Goreng empat potong irisan bawang merah. Makan selama 14 hari untuk membantu hati dalam menghilangkan racun dari tubuh.


Baik untuk kesehatan gigi

Spoiler for Baik untuk kesehatan gigi:


Mengunyah bawang merah selama 3 menit setiap hari di pagi hari akan menghancurkan bakteri pada gigi Anda.


Baik untuk rambut dan obat memar

Spoiler for Baik untuk rambut dan obat memar:


Gosok jus bawang merah setiap hari pada kulit kepala Anda untuk membantu pertumbuhan rambut dan mengatasi ketombe. Anda juga dapat menggunakan bawang merah untuk memar. Jika punya problem bisul, minumlah jus bawang merah dicampur atau wortel.


Memperlambat pikun

Spoiler for Memperlambat pikun:


Selain membantu fungsi kerja otak dan efektif bagi penderita alzheimer, bawang merah juga dapat mengurangi resiko osteoporosis hingga 20 persen, sekaligus membantu ahgar kulit tetap cantik.


Baik bagi penglihatan

Spoiler for Baik bagi penglihatan:


Jus bawang merah meningkatkan daya penglihatan. Bawang merah kaya akan sulfur, sistein, dan lesitin yang melindungi mata Anda dari pembentukan katarak.

Sumber : stylecraze & dw
info bagus bray
Kalau mau bikin orang nangis bisa juga tuh gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bukti.asli
info bagus bray


jangan keseringan maem bawang yah, ntar bau loh emoticon-Malu (S)
Ane suka bgt ni bawang, gan..
Apa lg di goreng..
Mendatangkan air mata..... tambahan itu emoticon-Cool
Quote:Original Posted By portaldunia


jangan keseringan maem bawang yah, ntar bau loh emoticon-Malu (S)


tapi enak dan gurih kalau digoreng
Pekiwan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bukti.asli


tapi enak dan gurih kalau digoreng


ditaburin di atas sate gan, lebih maknyus
Quote:Original Posted By portaldunia


ditaburin di atas sate gan, lebih maknyus


cocok itu atau diatas mie , mak nyuss
Quote:Original Posted By paninalone
Mendatangkan air mata..... tambahan itu emoticon-Cool


kali ini lebih membahasa manfaatnya gan emoticon-Kiss (S)
ane suka dimakan langsung gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By enkyteamz
ane suka dimakan langsung gan emoticon-Big Grin


terkadang gurih juga buat cemilan emoticon-Ngakak
bawang goreng enaak gan



emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose
nice inpohemoticon-Matabelo
ane lebih suka bawang putih goreng emoticon-Cool
baru tau gan emoticon-Toast:
Quote:Original Posted By HardyantoST
Hidup bawang merah. emoticon-I Love Indonesia


meskipun bawang merah bentuknya kecil, tapi banyak khasiatnya loh gan emoticon-Cendol (S)
ane suka banget sekarang ama bawang merah, kalo makan ada acar yg disediain ane makan bawang doang
kalo nyokap goreng bawang ane cemillin sampe diomelinin emoticon-Hammer2

makan ga ada bawang hambar buat ane gan emoticon-Ngakak
thanks info nya bro .
emang itu fungsi dari si bawang emoticon-Angkat Beer