alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54604fe7620881cd7a8b457a/korban-korban-galian-akibat-proyek-galian-di-jalan-cibubur-cilengsih
Korban-korban Galian akibat proyek galian di Jalan Cibubur-Cilengsih
Dinas PU DKI: Galian di Cibubur yang Sudah Memakan Korban Milik Kementerian PU

Jakarta - Galian sedalam 12 meter di Jl Alternatif Cibubur, Bekasi memakan korban. Seorang pengendara motor tercebur ke dalam lubang itu. Korban luka-luka. Menurut warga, sudah satu bulan galian itu didiamkan tak disentuh. Padahal posisinya sangat berbahaya di pinggir jalan.

"Lubang galian yang telah memakan korban merupakan Pekerjaan Saluran Drainase Jl. Alternatif Cibubur wilayah Bekasi, milik Cipta Karya, Kementrian PU dengan pelaksana PT Rosa Lisca," jelas Kepala Dinas PU DKI Agus Priyoni, Senin (10/11/2014).

Korban-korban Galian akibat proyek galian di Jalan Cibubur-Cilengsih
Galian itu disebut Agus sepenuhnya urusan Kementerian PU dan pihak kontraktor. Diakui dia proyek itu tak diberi rambu-rambu penanda bahaya.

"Di lapangan tanpa lampu penerangan," imbuh dia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari Kementerian PU, PT Cipta Karya, dan PT Rosa Lisca. Hingga kini lubang itu pun masih menganga, tak ada perbaikan untuk menutupnya. Berbahaya!

Sumber

Mobil Masuk ke Lubang Galian Gorong-Gorong di Jalan Alternatif Cibubur


Pekerjaan galian saluran/gorong-gorong oleh Dinas Pekerjaan Umum di jalan Alternatif Cibubur Cileungsi menelan korban, sebuah mobil xenia tercebut kedalam lubang galian gorong-gorong tersebut.

Berdasarkan informasi yang kami terima, kejadiannya pada malam hari sekitar jam 01.00 WIB. Mobil Xenia yang melaju kencang mencoba menyalib truk yang ada didepannya dari sebelah kiri, namun naas ada lubang galian gorong-gorong yang sudah menunggu.

Korban-korban Galian akibat proyek galian di Jalan Cibubur-Cilengsih

Kepada warga yang melintasi jalan Alternatif Cibubur Cileungsi dihimpau untuk tetap berhati-hati dan lebih waspada selama pekerjaan berlangsung. Meskipun Dinas Pekerjaan Umum telah memasang pembatas seng dan dilengkapi dengan lampu tanda bahaya dan penerangan, namun kecelakaan tetap saja dapat terjadi jika tidak berhati-hati.

Dinas Pekerjaan Umum sedang mengerjakan saluran dari Rumah Sakit Mitra Keluarga menuju sungai Cikeas dalam upaya mengatasi banjir yang selalu terjadi di sepanjang jalan depan Rumah Sakit Mitra Keluarga pada saat musin penghujang datang.
sumber

Kapan nih selesainya proyeknya..
pekerjaannya ga selesai2..
kontraktor dan pemilik proyeknya siapa yah?
tolong donk segera diselesaikan karena sangat meresahkan masyarakat..
apakah tidak ada punishment baik kontraktor ato pemilik proyek..
safety buat pejalan kaki masih kurang terbukti dengan adanya korban..
Masyarakat hrs lapor kemana yah?????
pak kontraktor dan pak PU atau Pak Pemda proyeknya kok ga selesai2...emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By mrkrs
pak kontraktor dan pak PU atau Pak Pemda proyeknya kok ga selesai2...emoticon-Mad (S)


benar tu gan ga selesai2..bikin macet parah aj...yg bertanggungjawab siapa tu???
Quote:Original Posted By mrkrs
pak kontraktor dan pak PU atau Pak Pemda proyeknya kok ga selesai2...emoticon-Mad (S)


dananya lg rembes ke kantong pribadi
emoticon-Ngakak
emoticon-Takut bisa nyrungsuk gitu ya
wah itu mobil smpe nyungsep emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
lewat ajah dah emoticon-Traveller
ya begini hasilnya kl org dinas PU nya kebanyakan korupsi..dah ga peduli soal aman, nyaman, bagus, kuat, dan tahan lamaemoticon-Mad (S)
gilaa kali yaa,..emoticon-Takut
jangan setengah2,.bahaya itu,kaya jalan beton jugaa,.kalo belom kelar ya di kasih tanda gitu,..emoticon-Cape d... (S)
mukegile...ampe masuk bgtu...kacau banget...
emang lagi banyak nih gan galian kaya gitu...
dan parahnya juga g selesai2...
emoticon-Ngakak
lubang neraka emoticon-Takut (S)

parah bener pimpronya
gak peduli HSE emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Takut wahh ngerii gan,, kok gitu sihh
Itu galian situs purbakala ya? emoticon-Bingung (S)
harus dituntut nih dinas pu kalo bgini,
tiap hari ane liwat situ tuh gan, macet'e rak ketulungan, mesakke men
waduuh kacau banget tuh galiaaan gak di kasih tanda atau di tutup ..'
bahaya banget nih kalo begini gan ..
bisa memakan korban jiwa nih gan ..
ngeri gan. meskipun udah hati2 tp terkadang ada hal yg diluar perkiraan. emoticon-Takut
kasian yang punya mobil , mobilnya ampe nyusruk gitu
klo siang hari pagi hari macet banget di jalan itu gan emoticon-Mewek
lumayan buat buang korban killing emoticon-Takut (S)

emoticon-Hammer (S)