alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5460445d0f8b469d0a8b4567/tempat-angker-di-bekasi
Kesel 
Tempat Angker Di Bekasi
Selamat Siang selamat Menjalankan aktifitas di senin ini kali ini ane mau memberikan informasi menarik inspiratif dan pastinya ANGKER emoticon-Takut


Sebelumnya sempat heboh di media sosial yang mengatakan bekasi sangat jauh dengan memberikan gambar seperti berangkat ke bekasi dengan roket atau beragam meme lucu. Sebagaimana yang kita tau bahwa Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini berada dalam lingkungan Megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota besar ke empat di Indonesia. Karena luasnya, tak heran jika kota bekasi memiliki banyak sekali tempat-tempat angker atau tempat keramat. Banyak cerita yang terdengar sehingga menjadikan tempat-tempat tersebut menjadi tempat angker atau tempat yang banyak dihuni oleh sosok makhluk astral tak kasat mata. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak tempat angker yang ada di Bekasi.

1. Gedung biru di jalan raya kalimalang .

[img]http://www.bekasibusiness.com/cms/wp-content/uploads/2014/03/OUR-CITY-GEDUNG-BIRU.jpg[/img]

Gedung tinggi yang sempat menjadi PT Tong Yang di Jalan Kalimalang, Bekasi Timur, Jawa Barat menyimpan sebuah misteri. Tentu saja aura tersebut terasa karena sejak dibangun pada tahun 1990-an gedung tersebut hingga sekarang tidak pernah terpakai. Banyak warga sekitar bercerita mengenai penampakan atau hal gaib yang berada di Gedung Biru, mulai dari anak kecil yang bermain, hingga yang paling terpopuler hantu kuntilanak bergaun putih yang sering mengganggu di tempat tersebut.

Cerita yang sudah beredar itu bukan isapan jempol belaka. Banyaknya hantu di gedung tersebut diakui oleh salah satu warga sekitar Nani (50), kondisinya menghawatirkan dan menyeramkan. “Gedung tersebut pernah menjadi tempat bermain billiar, tetapi hanya setahun saja karena pengelola billiar tidak kuat dengan gangguan hal gaib. Gedung ini anker karena pernah terjadi bentrokan warga hingga meninggal,” ungkapnya.

Banyak versi yang menyebutkan gedung tersebut angker, menurut salah satu warga yang membuka warung yang berada di depan Gedung Biru mengatakan, hampir setiap malam di gedung tersebut seperti ada kagiatan, mulai dari suara anak kecil yang menagis sampai suara besi yang tidak terpakai. “Sudah tidak asing lagi kalau mendengar suara di gedung tersebut, karena selama saya tinggal di daerah gedung hampir setiap malam gedung tersebut berisik seperti ada kagiatan didalam,” ungkap Mumun (40) warga Jati Mulya, Bekasi Timur.

Dia menggaku, sampai sekarang belum pernah melihat penampakan dan wujud anak kecil atau wanita yang memakai gaun putih di area gedung tersebut, biarpun begitu dia tetap mengakui gedung tersebut sangat anggker terlebih pada malam hari. “Dari cerita warga wanita yang bergaun putih tersebut memang sudah ada semenjak gedung di bangun,tidak hanya 1 orang saja yang melihat wanita bergaun di gedung tersebut bahkan sudah banyak saksi,” jelasnya. Ia meneruskan, dilihat dari lantai bawah air yang menggenang sehabis hujan dan cet tembok yang hampir keseluruhan sudah terkelupas serta barang-barang bekas yang berserakan membuat gedung tersebut semakin angker.

2. Bekas Pabrik Boneka Kayu di Jalan Raya Perjuangan

[img]http://www.rumahcitra.com/photos/12735-2.jpg[/img]

Bangunan tua di pinggir Jalan Raya Perjuangan, Kecamatan Bekasi Utara itu sepi, tidak ada aktivitas manusia sedikit pun baik di dalam maupun di sekitarnya. Akan tetapi siapa sangka bekas pabrik boneka kayu itu menyimpan sejuta misteri. Berdasarkan kesaksian warga sekitar maupun pengguna jalan raya, banyak mahluk halus bergentayangan di sekitar lokasi. Bahkan kini tempat tersebut diyakini telah menjadi istana persinggahan mahluk-mahluk astral. Penghuninya pun beragam, mulai dari jin, setan, kuntilanak, pocong dan bahkan arwah-arwah penasaran. Selain itu, bangunan tua tersebut juga memiliki pantangan. Barang siapa yang berada di lokasi dilarang keras untuk bertutur kata tak sopan terlebih lagi berteriak.

3.Makam Nyi Ratu Mayangsari

[img]http://4.bp.blogspot.com/-y2pVfR9CJug/Ux30yck1lnI/AAAAAAAAAIU/jlKu-vFZETE/s1600/4.jpg[/img]

Ternyata, asal muasal dari makam keramat ini dari kerajaan yang menguasai Bekasi dan sekitarnya termasuk kampung bojongsari adalah kerajaan Sumedanglarang yang menjadi bagian dari kerajaan Mataram. Konon, Nyi ratu mayangsari merupakan salah satu putri dari kerajaan sumedanglarang, makam keramat tersebut menjadi salah satu daya tarik warga untuk berziarah ke makam yang terletak satu komplek dengan tempat pemakaman umum bojongsari. Selain sebagai tempat ziarah, makam Nyi Ratu Mayangsari merupakan tempat angker.

4. Rumah Kosong Bumi Sani Permai

[img]http://bekasiurbanlegend.files.wordpress.com/2013/03/hail.jpg?w=292[/img]

Rumah hantu itu berada di Blok F5 No. 23. Awalnya, rumah tersebut dibangun sejak tahun 1985 akan tetapi tidak pernah ditempati sama sekali oleh pemiliknya dan tidak pernah disewakan. Seringkali di rumah itu pada malam hari terdengar suara musik, orang menyanyi, orang tertawa, dan lain sebagainya. Namun, jika orang awam masuk ke dalam rumah yang gelap gulita itu, suara-suara tersebut menghilang dengan sendirinya, dan anehnya lagi justru tidak ada siapa-siapa di sana.

5.Mobil Hantu di Pemkot Bekasi, Sering Terdengar Tangis Menyeramkan

[img]http://bekasiurbanlegend.files.wordpress.com/2013/03/mobdin.jpg[/img]

Purnama malam itu tidak penuh benar, angin berdesir pelan mengusik dedaunan, dingginnya menggigit kulit. Sayup-sayup terdengar rintihan, memilukan, lambat laun berubah menjadi tawa perempuan yang menyeramkan. Suara itu berasal dari tempat parkiran mobil bekas di pelataran Pemkot Bekasi
Jika siang hari sepintas tidak ada yang aneh pada deretan mobil bekas yang terletak di depan kantor Satpol PP Pemkot Bekasi, Jalan A Yani, Bekasi Selatan.

Hanya terlihat mobil-mobil tua dari berbagai jenis yang sudah bertahun-tahun teronggok tak terawat. Ada mobil ambulance, Toyota Kijang kotak, Pick up, dan beberapa mobil lainnya.
“Mobil-mobil itu milik Pemkot Bekasi, semua rusak karena kecelakaan,” kata Kabid Trantibum Satpol PP Kota Bekasi, Kandar Iskandar.
Kandar mengisahkan, keangkeran deretan mobil bekas itu sudah diketahui oleh seluruh anggota Satpol PP yang berjaga di Pemkot Bekasi. Hampir semua anggotanya yang berdinas malam kerap mendengar suara-suara aneh.
“Suaranya aneh-aneh, kadang rintihan, ada juga seperti suara orang bercakap-cakap, sering pula tertawa terbahak-bahak. Suara perempuan,” kata Kandar.
Danru Satpol PP, Sihombing, bahkan pernah menyaksikan langsung kejadian yang membuat bulu kuduknya merinding.
Dia mengisahkan, pada suatu malam, dia sedang asyik berpatroli di sekitar area Pemkot. Saat melintas di deretan mobil tua itu, bulu kudungnya meremang, sayup-sayup terdengar suara rintihan dari dalam mobil ambulance.
“Meski takut tapi saya penasaran, saya dekatin dan meneranginya menggunakan senter. Suara itu menghilang,” kenang Sihombing.
Saat hendak beranjak pergi, suara itu muncul lagi kini lebih kencang dan berubah jadi suara perempuan melengking. Sontak Sihombing lari terbirit-birit.
“Hampir semua anggota Satpol PP di sini sudah pernah mendengar suara aneh itu,” tutur Sihombing.
Cerita lainnya, seorang anggota Satpol PP pernah dijumpai seorang sosok perempuan yang sedang menangis di dalam mobil kijang. Saat dihampiri, perempuan itu terus menangis. Sadar bahwa yang dilihatnya adalah mahluk halus, petugas itu lari sekencang-kencangnya ke pos penjagaan.
“Maklum, mobil-mobil tua itu rata-rata bekas kecelakaan dan memakan korban jiwa. Beberapa diantaranya sempat diperbaiki tapi kecelakaan lagi, akhirnya ditaruh saja di situ karena tidak ada yang berani pakai,” kata Sihombing.
Suara-suara itu sampai saat ini masih kerap terdengar. Petugas Satpol PP pun sudah menganggapnya biasa saja. Dan menghindari untuk melintas di tempat itu.
“Sampai sekarang masih suka terdengar suara-suara aneh. Kalau tidak percaya coba aja malam-malam nongkrong di sini,” pungkas Sihombing.
Anda berani coba ??

6.Kramat Sumur Binong

[img]http://3.bp.blogspot.com/-0JWFgFhcz-U/Ux30yWY7KTI/AAAAAAAAAIQ/fIr2VapOn3g/s400/5.jpeg[/img]

Di Jatisampurna Kota Bekasi ada sebuah sumur tua ‘Binong', berlokasi di Kampung Kranggan Wetan, Jatirangga. Oleh warga sekitar, tempat ini dianggap keramat. Warga mempercayai sumur Binong dapat membawa keberuntungan tersendiri. Menurut mitos yang beredar, jika seseorang membasuh muka dan berdoa di sumur tersebut maka akan mendapat keberuntungan dan menjadi karismatik. Oleh karenanya, tidak heran jika tempat tersebut dijadikan tempat kramat oleh warga. Pasalnya, sumur tua tersebut memang telah ada sejak lama dan menjadi bagian dari sejarah Indonesia.

7.Hantu di Tangga Gedung DPRD Kota Bekasi

[img]http://bekasiurbanlegend.files.wordpress.com/2013/03/gedung_dprd_kota_bekasi_013.jpg?w=290[/img]

Bekasi–Sekilas tidak ada yang aneh dari tangga di gedung DPRD Kota Bekasi yang menghubungkan lobby dan lantai dua. Tapi berbagai kejadian aneh kerap terjadi di tempat itu.

Keanehan di tangga gedung yang akan menuju ruang pimpinan dewan sudah menjadi rahasia umum di kalangan orang-orang yang beraktivitas di gedung parlemen itu.

Beberapa orang pernah melihat penampakan aneh, bahkan beberapa politisi pernah terpeleset di tangga tersebut. Meskipun tidak cidera, namun tidak berapa lama orang yang terpeleset di tempat itu langsung jatuh sakit.

“Yang angker undagan kedua, tangga sebelah kanan kalau kita dari bawah,” kata salah seorang petugas kebersihan di gedung DPRD.

Beberapa petugas keamanan juga sering melihat sosok perempuan berambut panjang duduk di undagan tangga.

“Emang ada penunggunya tangga itu, makanya saya kalau naik pilih tangga yang sebelah kiri,” ujar salah satu petugas keamanan gedung DRPD.

Keangkeran gedung DPRD Kota Bekasi diakui oleh Ki Jagad, Ketua Ikatan Paranormal Indonesia Kota/Kabupaten Bekasi.

Menurut Ki Jagad, di tangga tersebut ada sosok makluk halus berjenis perempuan. “Tapi dia tidak menganggu,” kata Ki Jagad.

Menurut dia, keangkeran bukan hanya di tangga tersebut, tapi ada di berapa sudut termasuk di beberapa ruangan.

“Para anggota dewan rata-rata juga punya pengawal dari bangsa jin. Nah, para pengawal ini kini menetap di gedung DPRD,” tukasnya.

Entah benar atau tidak, tapi perilaku koruptif anggota dewan sepertinya lebih menyeramkan ketimbang penampakan mahluk halus

8.Kramat Mbah Raden


[img]http://3.bp.blogspot.com/-flxKDObzUHA/Ux30woS4NjI/AAAAAAAAAIE/mIkIa7Q5D4Y/s400/3.jpg[/img]

Oleh penduduk di daerah Kranggan Pondok Gede, tempat ini sangat dikeramatkan. Pasalnya, disini dimakamkan seorang bangsawan Banten adik seperguruan dari Pangeran Sa’uf yang satu padepokan dengan putera Sultan Banten Syeh Maulana Mansyur. Ditandai dengan sebuah pohon beringin yang sudah berusia ratusan tahun dan ditutupi dengan kain putih, membuat tempat ini sangat sakral dan hening untuk bertafakur. Dulunya, disini ada semacam petilasan dan tempat di kuburnya barang-barang pusaka milik dari Sanghyang Senopati Raden Rangga. Menurut warga sekitar, perwujudan penjaga makam ini adalah sosok harimau putih. Selain itu sebagai pembuktian keangkeran kramat ini, terkadang pengunjung akan mengalami kesurupan tatkala berkunjung kesini.

9.Kramat Batok

[img]http://3.bp.blogspot.com/-AGlsb_PzmJc/Ux30vzkTW0I/AAAAAAAAAIA/66ZlUZHormU/s400/2.jpeg[/img]

Usut punya usut, ternyata Kramat Batok merupakan makam ulama sekaligus pejuang yang bernama Gabid. Pada tahun 1850-an ia dan pasukannya terdesak sehingga terpaksa melarikan diri ke rimba belantara. Di tempat tersebut sang pemimpin menemukan gubuk tua. Di dalamnya terdapat peralatan makan yang terbuat dari batok atau tempurung kelapa. Akhirnya di hutan itu mereka menetap dan menjadikan sebagai perkampungan. Kemudian, Gaid meninggal sehingga dimakamkan di perkampungan tersebut. Lalu, makam Gaid lah yang disebut Keramat batok. Setiap tanggal 10 Muharram, masyarakat yang tinggal di Desa Jaya Bakti atau sekitar Kramat Batok mengadakan tasyakuran.

10.Kramat Cijengkol dan Ringin

[img]http://4.bp.blogspot.com/-KvUuXmObISY/Ux30vmc72tI/AAAAAAAAAH4/JUcCKEfeYvM/s400/1.jpeg[/img]

Kramat Cijengkol berlokasi di daerah Jati Asih Bekasi, sementara di kramat Ringin ada makam Pangeran Sa’uf dari Banten yang konon katanya mempunyai anak berwujud buaya. Menurut mitos yang beredar, kramat Jengkol merupakan tempat komunitas mahluk halus seperti Genderuwo dan Kuntilanak yang sering menyerupai sosok gaib yang mampu memberikan jalan bagi peziarah yang ingin mendapatkan harta duniawi secara instan. Sedangkan Kramat Duren dijaga oleh Harimau Putih, dulunya ada Pohon Duren yang sangat dikeramatkan disitu. Setelah Pohon tersebut tumbang oleh penduduk sekitar dibuat makam di tanah bekas tumbuhnya Pohon Duren. Menurut warga, isi makam tersebut dipercaya sosok buaya jelmaan dari anak Pangeran Sa’uf.


Oke gan sekian dari ane menyajikan informasi menarik dan insipiratif mungkin diantara agan ada yang percaya atau tidak tapi semua tergantung kita menyikapinya SELAMAT SIANG DAN SELAMAT BERISTIRAHAT . ANE HARAPKAN emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star
ih serem gan emoticon-Takut
pictnya nggak nongol gan emoticon-Ngacir
makhluk gaib emang selalu ada dimana mana. apalagi d tempat yg tak berpenghuniemoticon-Takut (S).
Weleeeee...
semakin bertambah aja tempat angker eui...
paling lebih serem mukanya TS emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
pictnya kaga mau numul gan....? emoticon-Bingung
tapi jauh gan harus antar planet dulu
pertamaaax
masya allah. jaringan indosat cepet banget.mo komen aja susah benerrrrrremoticon-Takut
wah bekasi punya tu emoticon-Cool
sereman rumah ane gan... emoticon-Cool
pictnya gak muncul tuh emoticon-Cool
gambarnya benerin dulu gan. biar makin ajib bacanya emoticon-Toast

emoticon-angel sendiri menuju sunyi emoticon-angel
ane orang bekasi yg ane tw cm 1 gan yg gedung biru doangan emoticon-Cape d... (S)
ternyata bekasi gak cuma macet tapi angker juga ya gan emoticon-Big Grin
pekiwan dlu

penyebab bbrp lokasi trsbut itu angker krna dlu ada bnyk orng mati y gan?

wkwk , klo penyebab nya itu gak angker gan namanya emoticon-Ngakak

orang mati gk bsa idup lagi gan,orang mati brada di alam barzah dan tdk bsa berkliaran emoticon-Big Grin

semua hantu itu sbnrnya jin gan,g ada yg namanya ada orng mati trs gntayangan emoticon-Big Grin

klo orang mati = jadi hantu , brati sluruh dunia ini udh sesak dgn hantu gan,bayangin aja orang mati jaman dulu ampe jaman skrang jmlahnya brapa emoticon-Big Grin
nambah lagi minus nya bekasi....wkakakakakaka
emoticon-Takut untung ga deket sama ane
pict nya ga keluar gan,..emoticon-Frown
tapi bekasi emang banyak yg seremnya gan,..emoticon-Takut (S)
×